07.55
0
Nama   : Fuad Benardi
NRP     : 5108100088


Resume Mario Teguh Golden Ways

SKYFALL (LANGIT RUNTUH)

Dalam menjalani kehidupan ini, ada suatu ketika kita mengalami skyfall (langit runtuh) di mana semua menjadi terasa gelap, sendiri tanpa ada bantuan dari siapapun dan rasanya tidak ada solusi untuk mengatasinya. Ketika itu akan menjadi saat-saat kesedihan yang luar biasa dalam hidup kita namun, yang tidak kita sadari ialah jika skyfall (langit runtuh) ini dihadapi dengan perasaan bergembira dan ingat kepada Tuhan maka, akan menjadi sesuatu yang baik untuk diri kita. Cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengatasi skyfall (langit runtuh) ini ialah dengan memperlakukan masalah tersebut sesuai dengan tingkatannya, seperti jika ada masalah masalah kecil seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah namun, kebanyakan masalah kecil atau sepele ini dianggap sebagai masalah besar sehingga terus menenggelamkan diri sendiri ke dalam kesedihan yang berlarut-larut padahal, masalah itu merupakan pemberian Tuhan untuk kita sebagai cobaan atau rintangan untuk menuju kehidupan lebih baik sehingga, masalah itu harus diselesaikan dengan positif walaupun, itu sangat buruk.

Kondisi skyfall (langit runtuh) ini bermacam-macam. Ada suatu kondisi di mana ketika kita menghadapi masalah, orang-orang di sekitar kita tidak ada yang mendukung atau mensupport kita. Kondisi ini secara tidak langsung pasti membuat kita down namun, jika dilihat dari sudut pandang lain, ketika kita menghadapi masalah berarti kita diuji oleh Tuhan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan jika dalam menghadapi masalah tersebut, tidak ada yang mendukung kita berarti ada yang salah dengan pergaulan kita karena bagaimanapun teman atau sahabat yang baik ialah yang selalu mendukung atau mensupport kita ketika menuju kebaikan. Yang namanya kebaikan pasti sedikit orang yang mengarah ke sana atau hanya Tuhan yang menjadi teman kita dan sebaliknya yang mengarah keburukan pasti banyak yang mendampingi dan memberikan support kita.

Permasalahannya bagaimana kita mengetahui jalan terbaik menurut Tuhan jika menemui masalah. Dalam memberikan bantuan kepada umatNya, Tuhan tidak bisa langsung memberitahukan namun, dilewatkan perantara seperti lewat nasihat atau omongan orang lain maupun lewat tindakan orang lain yang mana mungkin kita hanya menganggap sepele namun, lewat orang tersebutlah Tuhan memberikan jawaban atas masalah yang menimpa diri kita sehingga mendengarkan saran atau pendapat orang lain merupakan hal yang bagus untuk mengembangkan diri kita dalam menghadapai skyfall (langit runtuh) sehingga diri kita akan tertempa dengan sendirinya.

Dalam kondisi langit runtuh ini,kita juga akan menghadapi kondisi tersiksa dengan berbagai masalah yang ada di diri kita. Seringkali ini menjadi hambatan dalam melanjutkan kehidupan. Ini merupakan hal yang salah,kita bisa merubah hal ini menjadi positif dengan cara merubah ketersiksaan ini menjadi bentuk kepedulian kita kepada lingkungan kita yaitu masyarakat di sekitar kita. Dengan merubah menjadi hal positif maka, membuat orang lain tidak akan mengalami hal yang sama dengan kita dan pastinya akan mendatangkan kedamaian bagi diri kita.

Ketika kita dihadapkan pada kondisi skyfall (langit runtuh) mengenai impian kita seringkali kita menyerah atau mundur dengan berbagai alasan mulai tidak cocok impian saya dengan kondisi kenyataan sekarang ataupun impian saya terlalu besar dan susah dijangkau. Semua alasan itu salah, seharusnya jika kita dihadapkan kondisi langit runtuh pada impian kita maka,harus terus diperjuangkan sampai kita meraih impian tersebut karena halangan-halangan tersebut merupakan ujian dari Tuhan untuk kita supaya menjadi pribadi yang lebih baik dan mempunyai tekad yang bulat untuk meraih mimpi tersebut. jika kita tidak menyerah dan terus berjuang dengan impian kita maka, kita tidak akan gagal.

Skyfall (langit runtuh) bisa juga menjadi kehancuran diri. Ini merupakan hal yang sering dialami oleh manusia namun, hal ini jangan dibiarkan terus-menerus dikarenakan secara tidak langsung kita membiarkan diri sendiri hancur tanpa perlawanan. Oleh karena itu, kita harus bangkit dan terus berjuang walaupun dengan isak tangis. Dalam hal finansial sering terjadi kesedihan di mana kondisi finansial lagi menipis dan kita bersedih namun, apakah pernah berpikir bahwa ini merupakan ujian dari Tuhan bahwa rezeki itu merupakan pemberian dari Tuhan dan ketika kita mendapat rezeki berlebih, seringkali dipakai untuk sesuatu yang sia-sia sehingga Tuhan memberikan kita peringatan bahwa rezekimu berkurang. Finansial yang menipis juga menimbulkan pemikiran-pemikiran yang baru tentang bagaimana mencari rezeki yang lebih sehingga kita terus menghasilkan inovasi-inovasi yang bagus dan berguna bagi diri kita.


0 komentar:

Posting Komentar