09.40
0

Muhammad Yunus Bahari/5111100079

Dari Video yang saya lihat, ada cara pandang yang berbeda mengenai bagaimana menanggapi tentang penolakan yakni bukan berusaha agar kita tidak ditolak, tapi ada baiknya kita cari tahu "Kira-kira apa yang membuat seseorang dapat menerima kita" hal ini akan lebih mudah membuat seseorang menerima kita, ketika kita berada pada sudut pandang yang sama dengan mereka. Menekan ego untuk menjadi pribadi yang diinginkan, mungkin adalah kata kunci di sini. Terkadang kita sibuk menjadi diri sendiri yang menurut kita, hal itu adalah yang terpenting. dan kita menginginkan itu. tapi apakah orang lain menginginkan hal itu dari kita? Jadi diri sendiri, tapi tidak diinginkan orang lain.

Seringkali kita dapat belajar menjadi pribadi yang diinginkan adalah dari orang yang tidak kita sukai. tapi menurut kita, orang tersebut tidak dapat menerima kita. padahal belum tentu. Sesungguhnya dari mereka kita dapat benar-benar belajar. terkadang kita menyukai sesuatu, tapi hal itu sebenarnya buruk. dan kita tidak menyukai sebuah hal, padahal baik bagi kita.

Sebenarnya penolakan itu perlu disyukuri. artinya kita belajar satu hal. bahwa kita tidak cukup baik. dan perlu untuk menjadi lebih baik lagi. ini dapat menjadi sarana untuk mengevaluasi diri. Lalu berusaha berubah menjadi lebih baik. tanpa perlu menyalahkan keadaan yang telah Tugan berikan. Tapi bersyukur dengan kesempatan dan modal yang telah diberikan. Dan Tuhan memberi kita kesempatan untuk tumbuh menjadi lebih baik, tetap berpikir baik, tetap perbaiki diri. Karena orang yang menolak anda hanya belum menemukan apa yang diinginkannya pada potensi yang anda miliki.

“laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik. dan perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik.”

jadi kalo merasa kita sudah baik tapi ditolak. ya berarti dia bukan yang terbaik buat kita. Tidak perlu sakit hati. Santai saja, tetap optimis, tetap berpikir baik, dan tetap perbaiki diri. karena ada seseorang yang menunggu kita untuk dipertemukan dengan kita dalam keadaan yang terbaik. tidak selalu orang yang menolak adalah orang yang berselera tinggi, atau kita adalah orang yang rendah. Tapi bisa jadi orang yang menolak kita adalah orang dengan standar rendah. atau standar yang sempit. atau tidak melihat potensi kita di masa mendatang.

MGTW Jangan Tolak Aku part 1MGTW Jangan Tolak Aku part 2
MGTW Jangan Tolak Aku part 3
MGTW Jangan Tolak Aku part 4
MGTW Jangan Tolak Aku part 5
MGTW Jangan Tolak Aku part 6
MGTW Jangan Tolak Aku part 7

0 komentar:

Posting Komentar