09.29
0



Video - "Loe Gue  End" : 
|| 1 || 2 || 3 || 4 || 5 || 

“Loe… Gue… End!” yang menjadi topik ini akan menjabarkan tentang ketegasan untuk pindah dari kehidupan yang tidak begitu mendamaikan ke kehidupan yang cerah, ringan, bersegera dalam kegembiraan. Tujuan dari topic ini adalah agar kita menemukan cara baru untuk memindahkan diri kita dari kehidupan yang tidak kita sukai, yang tidak membahagiakan ke cara-cara hidup baru yang ringan yang membawa kita kepada keputusan-keputusan yang segar yang menaikkan kualitas kehidupan kita dan menjadikan kita pribadi yang damai, yang bersyukur dalam kehidupan yang baik

Apapun yang dikerjakan setengah-setengah harus dikerjakan dua-kali. Jadi bekerja yang setengah-setengah baru mencapai hasil yang sama dengan hasil yang diperoleh orang lain dengan hidup dua kali. Oleh karena itu banyak orang tua yang menyesal mengapa dia menyepelekan masa mudanya dengan bermalas ria, menunda. Sebenarnya orang malas itu tidak ada yang ada hanyalah orang yang rajin bermalas-malasan. Orang-orang yang lambat hidupnya karena malas harus tegas mengatakan “hey kemalasan, Loe Gue End!”.Maka, akhirilah hal-hal yang membuat kita masuk ke dalam keadaan yang sulit.

Yang kita miliki, yang kita capai adalah hasil dari pilihan kita. Itu sebabnya kita dinilai dari yang kita kenakan. Keputusan pilihan yang terakhir itu menunjukkan kualitas terakhir dari orang tersebut. Jadi orang yang berpakaian sembarangan, berbicara sembarangan itu menunjukkan kualitas terakhir dari kemampuannya dalam memberi keputusan.

Tidak ada masalah antara dua jiwa yang tidak bisa diselesaikan dengan bicara. Orang itu bisa sangat dekat berdua tetapi bicaranya jauh dengan orang yang diluar. Semakin modern alat komunikasi kita semakin terabaikan orang yang ada disekitar kita.

“Selamatkan hati anda dari penyesalan, Bicara dulu dalam diri sebelum anda mengatakan sesuatu”.
Orang yang menyesal rata-rata itu bicara terlebih dahulu baru bicara pada dirinya sendiri. Maka sebelum bicara itu pikir apa dampaknya, apa untungnya kita bicara.

“Berbaik hatilah kepada orang bahkan yang menyakiti kita”. 
Berbaik hati kepada orang yang baik kepada kita itu mudah tetapi berbaik hati kepada orang yang menyakiti kita itu tanda jiwa yang indah.

Tujuan dari kita mengatakan “Loe… Gue… End!” adalah perubahan. Perubahan yang paling baik adalah yang dilakukan se-segera mungkin . Apapun yang dirasa harus diganti, ganti segera. Sebagian besar masalah dalam hidup adalah tetap memegang sesuatu yang tidak baik sehingga mengambil sesuatu yang baru, tangan yang menggenggam tidak bisa menerima pemberian baru.


Orang yang sering untuk memulai tanpa kebijakan akan “End!” dengan penderitaan. Sesuatu yang dimulai dengan kesalahan harus diakhiri dengan memperbaiki diri. Sebagian besar dari kita tumbuh lebih cepat, mengakhiri yang jelek, untuk memperbaiki diri dari pada memulai yang tidak tahu benarnya. 

"Jadikanlah diri anda hadiah bagi kebaikan orang lain"
Kehati-hatian dari melukai hati orang karena ada Self-talk. Banyak orang yang menyampaikan kebenaran dengan cara menyakiti hati orang yang ingin diperbaiki. Yang paling baik adalah tidak ada niat sama sekali untuk melukai tetapi niat kita untuk membahagiakan. jadi upayakan diri anda dalam setiap kesadaran anda adalah untuk kebaikan orang yang berada dengan anda.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
By :
Nama : Akhmad Bakhrul Ilmi
NRP : 5111100087
Kelas : Soset A

0 komentar:

Posting Komentar