08.53
0
Nama             : Aditya Rahardi Witjaksono
NRP                 : 5110100074
Link Video     :



Resume Mario Teguh Golden Ways : Business From The Start
Kita banyak menahan diri sendiri. Kalau larangan itu tidak membesarkan Anda, abaikan. Jangan terlalu mempedulikan larangan orang lain. Napoleon itu mengatakan bahwa pemimpin itu adalah orang yang banyak bicara harapan.
Bagaimana cara berbisnis jika tidak punya modal? Orang yang bertanya demikian berarti orang itu ingin kaya sebelum kaya. Bukanlah orang kaya itu miskin terlebih dahulu? Untuk itulah mengapa sebuah bisnis keluarga hanya bertahan selama 3 turunan. Karena keturunan pertama adalah orang miskin lalu berusaha dengan penuh kerja keras dan kesabaran untuk menjadi kaya. Lalu diwariskan kepada anaknya. Anaknya otomatis menjadi anak orang kaya. Dia kemudian menjadi anak yang sombong, boros, dan sikap lainnya yang dapat menghancurkan kekayaannya. Jadi, kebanyakan orang kaya tidak mewariskan sikap ‘supaya kaya’nya ketimbang kekayaannya.
Apakah salah jika orangtua kita menginginkan studi kita baik. Banyak orang yang sukses dari gudang. Dia bukanlah orang yang bodoh, bahkan bisa dikatakan lebih pintar daripada profesor. Jangan terlalu mengambil semua hikmah dari orang bodoh tidak pernah sekolah yang sukses. Ambil bagaimana usahanya untuk sukses, bukan dari status pendidikannya.
Apapun ide Anda, fokus kepada diri Anda. Kreativitas itu adalah memfokuskan semua yang Anda miliki supaya bermanfaat bagi orang lain. Jika kita mempunyai ide dan bisa mengembangkannya, maka kembangkanlah. Namun jika kita tidak bisa mengembangkannya, maka juallah ide Anda kepada orang lain. Yang pertama ide, lingkungan, dan diri Anda. Perhatikan orang di lingkungan Anda, lihatlah ide-ide mereka, manfaatkan lingkungan dan gunakanlah ide tersebut. Jangan melakukan sesuatu yang tidak membuat nama Anda menjadi mahal.
Apa yang menentukan harga? Pertama, pribadi Anda menentukan seberapa mahal Anda dibayar. Jadi, jadikanlah pribadi yang pantas dibayar mahal. Terutama yang terlihat seperti penampilan Anda. Yang kedua adalah faktor pengali. Barang yang harganya 4 miliar tetapi hanya 1 orang yang membeli dibandingkan barang yang harganya 1.000 rupiah namun ada 400 juta orang yang membelinya. Yang mana yang lebih untung? Yang ketiga adalah tempat. Coba bandingkan berapa harga softdrink bermerk sama, kualitas sama, dan ukuran sama yang dijual di warung atau kios dibadingkan dengan yang dijual di restoran atau hotel bintang lima. Tentu saja softdrink yang dijual di restoran atau hotel bintang lima harganya jauh lebih mahal.
Cara menghadapi pembeli yang suka menawar-nawar: Jika ditanya, “boleh nawar?” jawab “boleh”. Jika ditanya, “boleh diturunin harganya?” jawablah dengan “tidak bisa”. Jangan biarkan konsumen merasa ragu dan menjatuhkan harga barang dagangan Anda sampai sangat bawah. Konsumen menawar karena Anda ragu-ragu dalam memberikan harga. Terkadang konsumen pun ragu jika Anda terlalu menurunkan harganya.
Bisnis ketika belum punya uang memang rukun. Namun setelah punya uang sudah mulai susah. Terutama bisnis saudara. Banyak sekali terjadi pertengkaran antar saudara dalam bisnis. Maka dari itu, berhati-hatilah mengajak saudara dan keluarga untuk ikut bisnis kita. Rendah hatilah, karena kekayaan berpihak pada orang yang baik. Katakanlah, “masih ingat apa tujuan kita mendirikan bisnis? Apakah untuk mempertengkari perbedaan style kita?”.
Cara kita untuk berdamai dengan kerugian. Anggap itu sebagai biaya untuk sukses. Banyak orang gagal karena takut hampir jatuh. Seperti para pelari. Berlari itu hampir jatuh dan ditopang dengan kaki yang satunya dan kemudian hampir jatuh lagi dan seterusnya. Maka semakin sering pelari itu hampir jatuh, maka semakin cepat pula larinya. Banyak orang yang mengalami kerugian lantas berhenti supaya tidak jatuh. Orang yang sukses adalah orang yang selalu hampir jatuh.
Dari semua yang kita lakukan, yang paling sulit dimulai adalah ’Mulai’ Berapa banyak orang berdiri, duduk berjam-jam di depan komputer karena mau menemukan satu kata untuk memulai. Dalam kehidupan seperti itu kita seperti kehilangan pandangan saat kita memikirkan.
Aku harus melakukan apa?
Bisnis apa yang harus aku lakukan ?
Bagaimana orang bisa membayar aku?
Business From The Start menekankan pada awal bagaimana kita memulai sebuah bisnis
Kuncinya supaya kita bersemangat dan tidak membatasi upaya. Bukan besarnya akhir yang penting, tetapi ikhlasnya memulai dari apa yang bisa kita lakukan. Ada setting pokok di otak kita yang mengijinkan dan menghalangi kita, untuk melakukan sesuatu yaitu boleh atau tidak. Kita banyak sekali melarang diri sendiri, sehingga Business From The Start pelajaran pertamanya adalah membongkar larang-larangan yang tidak menjadikan kita lebih Jika itu tidak membesarkan diri kita maka abaikan komentar orang lain yang tidak bertanggung jawab atas kebaikan diri kita, maka abaikan. Oleh karena itu dari sekarang lakukan yang baik bagi dirimu atau kamu tidak baik bagi orang lain.
Awal dari bisnis adalah tidak sempat. Orang malas tidak selalu berarti negatif. Bisa saja orang itu malas tidak belajar, malas terlambat, malas berkata yang tidak ramah, dan lain sebagainya. Orang malas biasanya tidak pernah mempermasalahkan masa depannya akan seperti apa. Orang malas itu biasanya suka memperkerjakan orang lain sebagai penggantinya. Untuk itulah orang malas itu bisa berkembang karena segala sesuatunya dikerjakan oleh orang lain yang mau bekerja karena dia bayar.
Rahasia utama dari keberasilan adalah ‘ketersediaan untuk melakukan’. Banyak orang yang tidak bersedia untuk melakukan hal yang dapat membuatnya kaya. Anda bekerja bukan untuk mencari uang. Anda melakukan sesuatu supaya dibayar termasuk dibayar mahal. Jika Anda baik sekali dan setia kepada perusahaan Anda. Perusahaan pasti akan menaikkan kekayaan Anda. Bahagiakan diri Anda dengan cara menjadi apa sebagaimana yang Anda impikan.
Kesimpulan :
Rahasia utama dalam Business From The Start adalah Kesediaan melakukan. Banyak orang ingin kaya,tapi tidak bersedia melakukan yang menjadikannya kaya. Sebetulnya tidak ada impian yang terlalu tinggi, yang ada adalah upaya yang tidak cukup
Jadi, Business From The Start dari awal paling mudah bagi orang-orang yang ikhlas melakukan yang bisa dilakukannya.
Kesimpulan sederhananya adalah anda bekerja bukan mencari uang. Anda bekerja melakukan sesuatu yang menjadikan Anda di bayar, Jangan halangi hak Anda untuk menjadi pribadi yang anggun dalam kekayaan.
Lebih baik menjadi orang kaya yang bersyukur dan penderma, daripada menjadi orang miskin menghujat kekayaan karena salah mengerti mengenai tugasnya; sebagai pengangkat saudaranya yang kekurangan.


0 komentar:

Posting Komentar