05.57
0

Nama   : Satria Katana Lopulisa
NRP     : 5111100054


Ironi cinta ..
Ironi adalah proses menginginkan sesuatu dengan cara yang justru merugikan, yang bertentangan dengan niat untuk melebihkan tetapi malah justru dirugikan. Kebanyakan orang kini terjebak di dalam ironi dari cinta itu sendiri karena sempitnya pengertian kita mengenai cinta,fokus kita yang salah mengenai jenis cinta, dan cara memperlakukan kehidupan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh cinta.

Karena dimana ada cinta seharusnya ada surga. Tetapi banyak orang yang tidak merasakan kebahagiaan setelah dia memulai cinta. Kebanyakan orang justru terbeban ataupun merasakan tertekan justru disaat mereka memulai untuk mencintai.

Ada 3 jenis cinta, yaitu :
1. Cinta romantis
Yaitu cinta antara dua orang yang ingin saling mempersunting, yang ingin menjadikannya kekasih, suami/istri dan kebersamaan mereka meminta Tuhan untuk memberikan keturunan.
Jenis cinta ini yang paling banyak kita temui saat – saat ini baik di keseharian, di media – media sosial maupun di manapun kita berada.
2. Cinta sahabat
Yaitu cinta persahabatan, cinta yang tidak ada batasan. Bisa jadi cinta ini adalah sisa / kelanjutan dari cinta romantic.

3. Cinta asuh
Jika Anda ingin naik kelas dalam kehidupan, maka cintailah dengan niat mengasuh,
yaitu cinta ayah kepada anaknya, cinta istri kepada suami (karena laki-laki tidak pernah dewasa). Cinta ini memberikan penghormatan penuh kepada orang yang dicintai.

Ironisnya,

Kita dianugerahkan oleh Tuhan cinta yang lengkap, tapi kita ambil 1/3 nya, lalu kita mendustakan dengan banyak, hanya karena gagal dengan cinta romantis. Saat kita gagal dalam cinta romantis, seakan – akan kita melupakan dua cinta lain yang dianugerahkan Tuhan kepada kita.

Cinta tidak pernah salah, yang ada adalah kita salah dalam mencintai.
2 kesalahan dalam cinta
1. Salah pilih orang
Sudah jelas peselingkuh tetapi masih dicintai

2. Salah cara
Tidak ada siapapun menjadi belahan jiwa dan kemudian menjadi jodoh jika dia diperlakukan tanpa hormat.

Love is Respect
Cinta itu penghormatan
Kalau dia tidak menghormati Anda, berarti dia tidak mencintai Anda. Apapun alasannya harus ada penghormatan dalam cinta. Karena apapun yang kita perbuat saat mencintai seseorang menunjukkan kita mencintai dia.

“Cinta itu indah, namun penyikapannya yang salah membuatnya menjadi ironi.”

Banyak orang merasa menderita terjebak karena cinta. Namun sesungguhnya, bukanlah cinta yang menjebaknya, namun keserakahannya. Banyak orang yang terjebak oleh keserakahannya, terjebak oleh yang diinginkannya, yang dianggapnya penting, padahal seharusnya dilepaskan saja

“Jika apa yang kau genggam melukai tanganmu, mengapakah kau teruskan menggenggamnya.”

Cinta itu tidak melukai, kecuali kita tidak membuat kesalahan di dalam cinta. Banyak yang terlukai karena kesalahan cinta seperti yang disebutkan diatas, baik karena salah orang maupun salah cara.

Orang yang mengatakan cinta tidak harus memiliki, hal itu menunjukkan kalau dia sedang frustasi, karena cinta harus memiliki. Salah satunya adalah pernikahan. Pernikahan yang dimulai dari cinta, jika tidak berkembang menjadi cinta sahabat dan cinta asuh,
pastinya itu tidak baik. Karena cinta romantic hanya tahan paling lama 6 bulan, dan beralih ke cinta sahabat ataupun cinta asuh. Carilah orang-orang yang enak menjadi sahabat, karena seperti dikatakan, cinta romantic akan berlanjut menjadi cinta sahabat ataupun cinta asuh.

Penampilan cinta akan rusak kalau
1. Marah
2. Cemburu

Nikahi yang Anda cinta, Setelah Anda cintai, sahabati dia dan asuhlah dia untuk menjadi pasangan hidup yang saling memuliakan satu sama lain.
Cinta adalah solusi dari Tuhan, karena Tuhan Maha mencintai, dan kita semua diberikan serpihan cahaya cinta dalam diri. Sebuas-buasnya binatang selalu menyayangi anak-anaknya

“Anda sia-siakan orang yang mencintai Anda, maka Anda akan menua dengan keadaan tanpa cinta.”

Bergantung pada cinta Tuhan, namun kebanyakan manusia sekarang justru kalau menderita menyalahkan Tuhan. Padahal dengan mencintai diri kita bersama Tuhan, kita akan menemukan cinta itu sendiri karena Tuhanlah sumber dari cinta itu sendiri.

" Jangan syaratkan orang lain untuk baik agar anda bahagia, cintailah diri anda bersama Tuhan "
" Orang yang ikhlas mendengarkan tuntutan dari orang yang mencintainya, akan menjadi seindah yang diharapkan kekasihnya "

0 komentar:

Posting Komentar