20.57
0
Sebuah kesederhanaan dan pribadi yang sempurna dari diri seseorang akan menjadikan dirinya sebagai orang besar jika dia selalu berperilaku baik terhadap segala reaksi yang diberikan baik negatif maupun positif dan selalu membagikan kasih sayang kepada orang lain.


Sebuah kesederhanaan itu jangan disepelekan, sebuah pribadi yang sederhana itu pasti hasil dari sesuatu yang sangat canggih sebelumnya.

Pada dasarnya, sesuatu yang kita anggap adalah sangat sederhana namun sebenarnya jika kita lihat lebih rinci merupakan hal yang terbentuk dari sesuatu yang sangat kompleks.
Seseorang yang sederhana dilihat dari luarnya, akan menjadikan dirinya menjadi luar biasa jika dia berperilaku dengan kompleks dan memukau.


Gading yang sempurna itu harus ada retaknya.

Kita harus jadi pribadi sempurna.
Sempurna itu tidak siap maka melakukan, tidak tahu maka angkat tangan, tidak mencoba maka mencoba.

Kata 'manusiawi' hanyalah digunakan oleh orang mengeluhkan kelemahannya, padahal manusiawi itu juga orang-orang hebat seperti para pahlawan, tidak kuat tapi meneruskan, bekerja sendiri tanpa pengalaman, itulah sempurna.

Bahwa setiap orang itu pasti berhasil, termasuk berhasil membuktikan cara-caranya menggagalkannya

Setiap orang pasti berhasil, termasuk berhasil menggagalkan dirinya sendiri.
Selalu mencoba untuk berbahagia dengan apa adanya, sehingga menjadikan kita agar tidak usah berpura-pura berbahagia.


Selalu siap akan setiap masalah yang kita dapatkan ketika kita memberi nasihat, dan melalui kesiapan itu maka kita juga telah bersiap-siap akan menjadi pribadi yang lebih kuat dari banyaknya masalah

Ketika kita memberi nasihat kepada orang lain, sebenarnya kita juga secara tidak langsung kita mendapatkan beban dari nasihat kita sendiri. Seperti contohnya jika kita menasihati tentang kesabaran maka kita langsung diuji kesabaran kita.

Namun seharusnya itulah yang menjadikan hidup kita menjadi indah sebab jika kita mempunyai masalah yang kita sikapi dengan baik kita mendapatkan a beautiful problem.

Apapun yang Anda cita-citakan, bangunlah kesederhanaan dalam diri Anda yang menjadikan Anda pribadi yang mencengangkan, yang mengagumkan, yang mengharukan.


Masyarakat pada umumnya menghormati yang berhasil secara finansial, secara struktural di organisasi, maka bermainlah dengan peraturan mereka menjadikan diri anda berhasil.

Kalau kita ingin menjadi pribadi yang dihargai, pastikan keseriusan anda itu dilihat humornya bukan karena anda melucu tetapi karena orang tertawa sendiri yang ingin jadi orang kaya tapi tidak berperilaku orang yang kaya, ingin jadi orang pangkat namun bercandanya jorok, ingin menjadi terkenal tapi bahasa yang digunakannya tidak baik.

Berikanlah ilmu kita kepada orang lain, ilmu kita tidak akan kurang namun akan bertambah lagi.


Dalam proses kita menyayangi orang lain, maka kita juga akan menjadi pribadi yang disayangi.
Ketika kita melebihkan kasih sayang kepada orang lain, maka kasih sayang juga akan dilebihkan kepada diri kita.

Belajarlah terhadap segala reaksi negatif yang kita dapatkan dengan cara memikirkan bagaimana orang besar bereaksi jika mendapatkan reaksi tersebut. Jika kita masih merupakan orang kecil, maka belajarlah seperti orang besar.

Segala masalah yang kita hadapi hendaknya selalu dipilih jalan yang benar karena pastinya dengan masalah-masalah tersebut kita akan mencapai pribadi yang lebih baik dan siap mencapai tujuan kita.

Kita sebagai manusia yang bereaksi, seharusnya berlaku baik, setialah pada perilaku yang baik dan perhatikan apa yang terjadi.



Penulis : 5111100053 / Wilik
Kelas : Sosio dan Etika B

Tautan video di Youtube.com (4 bagian) :
  1. http://youtu.be/4qVQbfQgvOw
  2. http://youtu.be/0GEWJDX1fcs
  3. http://youtu.be/dp0mTBeobgA
  4. http://youtu.be/IOepmcCSL-c

0 komentar:

Posting Komentar