17.01
0

RESUME MARIO TEGUH "Kejelasan Masa Depan"
Nama : Novita Nata Wardanie
NRP : 5111100038
Kelas : Soset A
            Tema yang saya pilih dari sekian banyak video mario teguh adalah tentang ‘Kejelasan Masa Depan’. Mengapa saya memilih tema ini, karena judulnya yang berhubungan dengan masa depan yang membuat saya tertarik. Video ini terdiri dari 6 bagian (saat saya browsing di youtube). Dari video tersebut saya mencuplik dan melihat banyak hal yang dapat  dijadikan pelajaran. Tiada satu orangpun menginginkan memiliki masa depan suram. Semuanya berharap kebahagiaan dan  kesuksesan bagi masa depannya. Namun banyak yang baru sebatas angan-angan. Masih sedikit orang yang berupaya untuk meraih masa depan yang luar biasa.
Tidak ada yang dapat memastikan masa depan seseorang. Namun, ketidakpastian masa depan bukanlah sesuatu yang patut dijadikan alasan untuk tidak berusaha. Karena, kepastian masa depan adalah kewenangan penuh Tuhan. Dalam video ini saya menggarisbawahi anjuran bagi kita semua yang menginginkan masa depan yang hebat, antara lain :
1.   Menyadari dan mengatur cara berfikir akan kenyataan bahwa tidak ada kepastian mengenai masa depan seseorang.
2.   Mengikhlaskanlah diri ini untuk menjadi pribadi yang sebaik-baiknya.
Mungkin sebagian besar manusia telah berusaha keras, tapi tentu pernah mengalami rasa bimbang akan kejelasan masa depannya. Saat keraguan tersebut datang, pastinya akan menjadi masalah tersendiri bagi kita.Keraguan akan membuat usaha seseorang melemah tanpa peningkatan yang signifikan. Sehingga diperlukan kepercayaan  diri sehingga menghasilkan proses yang dapat membangun masa depan yang super.
Mengisi masa yang penuh akan keraguan dengan sesuatu yang berarti akan sangat baik. Persiapan bagi masa depan yang memang tampak belum jelas akan lebih matang. Penerimaan masa depan nantinya pun akan lebih dinikmati dengan optimal dan berguna bagi orang banyak.Masa depan di sini haruslah yang baik dan berada di jalan yang lurus ditempuh dengan kesabaran dan keteguhan iman. Janganlah kita mudah tertipu dengan sesuatu yang akan menjadi penghambat bahkan menjadi sebuah penundaan. Lebih parah lagi menjadikan proses untuk meraih masa depan menjadi terhenti.
Satu poin terpenting dalam proses meraih masa depan yaitu yakinkanlah diri bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Dan Tuhan akan senantiasa mempersiapkan masa depan terbaik bagi hamba-Nya yang selalu berusaha dan berdoa dengan ikhlas.

Link Mario Teguh “Kejelasan masa depan “


0 komentar:

Posting Komentar