19.41
0
Penulis : Afrizal
NRP : 5110100214
Kelas : C
Topik : Langit Runtuh
Link : https://www.youtube.com/watch?v=E_ni06TZx1g



Saat seseorang mengalami keadaan SKYFALL atau “Langit Runtuh” sebenarnya berarti bahwa kita sudah lebih dekat kepada Tuhan namun tidak banyak orang yang mensyukuri keadaan tersebut. Maka pada keadaan yang demikian nada yang harus di set-up adalah kegembiraan. Apapun yang terjadi orang yang bergembira dalam perjalanannya akan lebih berhasil daripada orang yang berfokus pada kesedihan.

Bagaimana menyikapi langit runtuh, bagaimana mengatasi kesedihan dan darimana kita mendapat kegembiraan?
1.      Kita selalu melihat masalah kecil lebih mudah daripada masalah besar. Namun kita memperlakukan masaah kecil dengan penderitaan yang sama seperti masalah besar.
2.      Masalah besar untuk orang yang besar. Bila orang kecil dan tidak kuat tidak diberi masalah. Itu menunjukkan bahwa kita dihormati oleh Tuhan.
Jadi sebaiknya kita mengambil sudut pandang yang baik. Apapun yang terjadi harus tetap menjadi pribadi yang positif. Soal sedih dan kecewa adalah manusiawi. Oleh karena itu hendaknya kita meminta untuk diberikan kekuatan kepada Tuhan, bukan meminta untuk diringankan bebannya.
Masalah yang pelik terjadi juga akibat dari do’a kita. Dalam proses menjawab do’a itulah Tuhan memberikan masalah agar kita menjadi orang yang hebat. Maka do’a kita berbanding lurus dengan masalah yang menimpa kita.

Apa yang kita lakukan bila tidak ada orang yang berpihak kepada kita?
1.      Perjalanan ke atas itu sebagian besar sendiri, sepi. Karena teman kita adalah Tuhan. Sebaliknya perjalanan menuju neraka lebih mudah, bergembira, dan banyak orang.
2.      Dalam pergaulan yang baik lebih banyak orang yang berpihak kepada kita. Maka berkumpullah dengan orang yang baik. Namun kesuksesan yang besar juga kadang-kadang merupakan kesuksesan yang dalam perjalanannya dikatakan mustahil oleh orang lain.

Dalam keadaan terdesak biasanya muncul kemampuan yang tidak terduga. Apakah kita harus terdesak dulu agar kemampuan terbaik kita keluar? Bagaimana kita bisa tahu apa yang sedang diinginkan Tuhan dari kita?
Ketika dalam keadaan terdesak sebenarnya kita sedang ditempa oleh Tuhan. Itulah sebabnya kemampuan yang tidak biasa keluar. Yang artinya kita berhasil ditempa.

Bagaimana mengatasi rasa sedih karena tidak mendapat kasih sayang orang tua dan karena sering mendapatkan kata-kata yang kurang baik dari keluarga pengasuh?
Seseorang dihadapkan pada masalah sedemikian pelik agar dapat menjadi pelindung bagi orang-orang disekitarnya agar jangan sampai merasakan kesedihan yang sama.


      Kita harus yakin bahwa kita dapat meraih impian kita dan menjadi sukses. Karena Tuhan menginginkan kita menjadi pribadi yang hebat. Cara Tuhan memberitahu kita adalah melalui orang-orang disekitar kita, melalui alam, dan binatang-binatang. Karena apabila Tuhan menyampaikan sendiri kepada kita, maka kita tidak akan sanggup menerima kilauan kebesaran Tuhan.

Bagaimana mengatasi post power syndrome?
Orang yang dalam masa jabatannya rendah hati dan bersyukur tidak akan pernah merasakan post power syndrome. Karena setelah pensiun dia akan tetap dhormati.

Ketika langit runtuh dimanakah kita harus bersembunyi? Padahal kadang rasanya tidak ingin bersembunyi
Saat langit runtuh tidak ada tempat untuk bersembunyi. Seharusnya kita berdiri tegak dan gagah berani untuk melanjutkan hidup. Karena kesedihan itu sifatnya sementara. Saat kita bertindak walaupun kita takut, itulah yang membuat kita disebut seorang pemberani. Sedangkan seorang penakut akan menunggu keadaan aman sebelum akhrnya melangkah.


KESIMPULAN:
1.      Kita harus bergembira dan bersikap positif dalam menghadapi masalah
2.      Masalah besar yang kita hadapi adalah jawaban Tuhan atas do’a kita
3.      Semakin besar masalah kita berarti Tuhan menginginkan kita menjadi orang yang besar pula
4.      Jangan memiliki keraguan untuk sukses
5.      Mintalah untuk dikuatkan, jangn minta untuk diringankan bebannya
6.      Masalah terjadi juga karena kita sedang ditempa oleh Tuhan agar menjadi pribadi yang lebih baik
7.      Jadilah pribadi yang berani

0 komentar:

Posting Komentar