08.43
0
Link Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=qSmxSlfSl50
By: Rifi Febrio Anggriawan - 5111100166
Soset C

Orang tidak boleh hanya menua, karena kalau hanya menua, maka pasti ia menjadi tidak mampu
Tujuan dari perubahan adalah agar kita lebih kuat daripada keharusan pada usia itu
Kenapa perubahan dianjurkan? karena orang menyukai status quo (status pada saat sekarang). Orang menyukai status quo karena hal ini sudah "biasa" bagi mereka.

Bila dilihat dari sudut pandang lain, Pak mario teguh bertanya: "Kenapa Setiap Perkawinan, anak dari hasil tersebut tidak pernah ada yang sama persis seperti orang tuanya?". Hal ini beliau jawab kembali "Karena dengan adanya individu baru, penyakit yang ada pada orang tua itu tidak akan turun 100% ke anaknya"

Ada orang yang hanya akan berubah apabila terancam, seperti contohnya merokok, karena kalau belum akan mati, maka ia tidak akan berhenti. sekarang pertanyaannya apakah kita orang seperti itu? orang yang butuh "emergency" sebelum berubah? Orang seperti ini jaminannya hidupnya genting. Contohnya orang ini adalah orang yang selalu memakai credit card untuk membeli barang, apabila credit card 1 telah habis, maka ia menggunakan credit card lainnya. Orang seperti ini tidak akan nyaman, dia akan terus dikejar oleh "tukang tagih", maka akhirnya ia hidup genting.
Obat untuk masalah ini adalah langsung berhenti hidup genting pada detik ini. Bahkan Pak Mario Teguh sendiri pun hidupnya baru terasa baik setelah ikhlas setiap mengerjakan sesuatu yang tentunya baik.
Kalau kita ingin ikhlas setiap mengerjakan sesuatu, jangan dengar siapa yang berbicara. Tetapi dengarkan apa yang dibicarakan

Intinya adalah apabila kita mau ikhlas berubah, begitu ada nasihat baik, langsung berubah.

Mudah-mudahan dengan ini, hidup kita yang masih "genting" segera cepat-cepat berubah menjadi tidak genting

0 komentar:

Posting Komentar