23.55
0
Pada episode ini, Mario Teguh melakukan perjalanan ke Pantai Losari, Makassar dan berbicara dengan beberapa pedagang di sana untuk memberikan motivasi. Hal-hal yang menurut saya penting dan dapat memotivasi kita semua sudah saya ringkas dan saya tulis menjadi beberapa poin penting di bawah ini.

"Uang tidak menentukan kebahagiaan, tetapi membantu kita mendapatkan kebahagiaan. Manusia sulit berbahagia jika tidak memiliki uang, untuk itulah Tuhan menginginkan kita bekerja keras agar kita bisa berbahagia."
"Bersyukur juga bisa membuat kita bahagia. Karena kebahagiaan berasal dari dalam diri sendiri."
"Jika ingin kehidupan kita maju, kita harus membuat diri kita disukai oleh orang lain dengan cara membuat diri kita terlihat gembira."
"Gunakan cara yang tidak umum agar kita diperlakukan khusus. Itu adalah salah satu cara untuk mendapatkan rezeki."
"Saat meminta rezeki kepada Tuhan, mintalah demi kebaikan. Jangan mengeluh saat meminta, tetapi bersyukurlah atas apa yang kita miliki terlebih dahulu."
"Rezeki ditetapkan oleh Tuhan berdasarkan cara kita mencarinya. Jika kita rajin mencari, maka besar pula rezeki kita. Jika kita malas, maka kecil rezeki yang kita dapat. Begitu pula dengan seberapa banyak doa kita dan keikhlasan kita dalam mencari rezeki."
 "Menjadi orang baik adalah rezeki pertama yang kita miliki."
"Apapun yang kita dapat harus kita gunakan untuk sesuatu yang berguna. Jika kita menyalahgunakannya, maka Tuhan akan memberikan kekurangan bagi kita dan akan membuat kita menyesal."
"Keajaiban berpihak kepada yang berani."
 "Jangan memikirkan di mana kita mencari rezeki nantinya. Tuhan Mahatahu kita berada di mana, jadi jika kita selalu mengharapkan yang baik-baik, maka rezeki akan kita dapatkan."
"Jadikan kesibukan sebuah kenikmatan, karena dalam kesibukan terdapat banyak rezeki."
"Saat mencari rezeki, pastikan kita selalu jujur dan tidak menyombongkan diri."
"Jangan membiarkan kemarahan dan kesedihan mengurangi waktu kita."

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari episode ini adalah, kita harus ikhlas dan selalu bekerja keras dalam mencari rezeki. Selain itu, kita juga harus mengisi hidup kita dengan hal-hal yang bermanfaat.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Link Video Mario Teguh - Sibuk Is Good (Tayang 24 Maret 2013)
Oleh
Nama: Rizaldi Tri Yanuar
NRP: 5111100069
Kelas Soset: B

0 komentar:

Posting Komentar