08.54
0

Skyfall atau dalam bahasa indonesia adalah “Langit Runtuh”. Langit runtuh yang dimaksud adalah suatu kondisi pada seseorang yang mengalami kekecewaan yang begitu berat sehingga tidak tahu caranya untuk bangkit kembali.

Banyak orang yang tidak melihat sisi baik dari “Langit Runtuh”. Sebenarnya bahwa orang yang “langit runtuh” sudah lebih dekat dengan tuhannya.
Orang yang bahagia memiliki kesempatan untuk berhasil lebih besar dibandingkan orang yang berfokus pada kesedihan. Maka dari itu hadapi kesulitan dengan kegembiraan.
Masalah kecil untuk orang kecil, sebaliknya masalah besar untuk orang besar. Orang yang terkena masalah yang besar sehingga tersasa seakan-akan langit jatuh berarti kita mendapatkan penghormatan dari tuhan karena tuhan tidak akan memberikan masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh hambanya. Oleh karena itu kita sebagai manusia berdoa kepada tuhan jangan hanya untuk diringankan beban masalah tetapi juga  untuk dikuatkan agar dapat menyelesaikan masalah dengan baik.
Saat kita terkena musibah, beberapa dari kita akan merasa bahwa orang-orang sekeliling kita tidak berpihak kepada kita. Jika kita merasa lebih banyak orang  yang menjatuhkan kita, menghina kita dan mencemooh kita, itu berarti kita berada pada lingkungan yang salah. Karena jika kita berada di lingkungan yang baik, orang-orang disekitar kita akan mendukung kita dan mendoakan kita untuk selalu maju. Akan tetapi salah satu keberhasilan yang sangat indah adalah melakukan sesuatu yang dikatakan orang tidak mungkin hingga berhasil. Memang melakukannya sangat sulit dan sendirian, karena jalan menuju ke atas atau kebaikan jauh lebih sulit dibandingakan jalan menuju ke bawah atau keburukan.
“Salah satu keberhasilan yang indah adalah melakukan sesuatu yang tadinya dikatakan orang lain tidak mungkin”
Tuhan menginginkan kita untuk menjadi pribadi yang baik dan damai. Maka, tuhan memberikan ujian untuk hamba-hambanya. Bagi hamba-hambnya yang menjalankan ujian-Nya dengan baik, mereka akan mendapatkan kebaikannya masing-masing. Kebaikan yang kita dapatkan itu bukanlah hadiah yang dikasih cuma-Cuma dari tuhan, melainkan hadiah karena kita telah melewati ujian-Nya dengan baik.
“Tersiksa itu adalah penyiapan bagi kemampuan Anda melindungi sesama dari penyiksaan yang sama”
Terkadang kita merasa impian untuk menjadi yang diinginkan itu ada, tapi terkadang menghilang karena keadaan tertentu. Keadaan ini yang sebenarnya terjadi yaitu impian selalu ada,  namun cara melihat impian kita yang berbeda. Mulailah untuk melihat proses menuju impian. Usaha yang keras dan tuhan akan mewujudkan impian kita.
Ilmu/pengetahuan yang dimiliki manusia seperti air yang berada di gelas. Ada 2 tipe orang yang tidak dapat diberi nasehat yaitu orang yang seperti gelas yang bergoyang dan orang yang seperti gelas yang sudah penuh air. Kedua tipe tersebut tidak akan mendengar nasehat dari orang lain seperti diibaratkan susahnya mengisi air ke dalam gelas yang bergoyang dan mengisi air ke gelas yang sudah penuh yang pada akhirnya akan tumpah. Jika kita menginginkan orang lain menjadi patuh, maka kita sendiri harus patuh.
“When you don’t give up, you cannot fail”. Jika anda tidak menyerah, anda tidak bisa gagal. Kita memili impian yang besar, namun kita marah, berkecil hati dan protes kepada Tuhan karena masalah yang menggangunya. Sahabat yang baik dan setia akan selalu menemani kita disaat kita merasa gagal dan berkata bahwa kemenangan bukan karena mengalahkan orang lain melainkan mengalahkan hati yang menyerah karena penderitaan.
Ketika kita sedang mengalami “skyfall”, tidak ada cara untuk menghindar. Maka hadapilah segala sesuatu yang ada. Orang yang bertuhan akan berperilaku tenang, meminta pertolongan kepada tuhan. Manusia diperlakukan oleh tuhan semua sama, akan tetapi ada perlakuan khusus terhadap masing-masing orang. Kesedihan hanya sementara. Seperti halnya kita pernah mengalami musibah dan akhirnya kita bisa hidup normal kembali seperti sekarang. Kita telah diselamatkan tuhan. Oleh karena itu percayakan dan tawakalkan kepada tuhan.
“Jika bukan karena doa, Anda tidak akan diperlakukan khusus”
Sumber dari masalah yaitu DOA. Jika kita berdoa meminta kesuksesan, maka tuhan akan memberikan ujian untuk kita menempuh kesuksesan. Jika kita berdoa meminta pasangan yang baik, maka tuhan memberikan beberapa cobaan agar kita dapat memilih pasangan yang terbaik. Setelah kita menjalaninya dengan baik, maka tuhan akan memberikan apa yang kita minta.
Sukses atau gagal itu hanyalah pendapat. Dikatakan sukses jika apa yang kita lakukan dibandikan dengan orang yang lebih rendah dari kita, namu dikatakan gagal jika kita bandingkan dengan orang yang lebih tinggi dari kita. Pendapat yang baik adalah pendapat yang berpihat kepada kesyukuran. Misalkan seperti rapat dikantor, rapat mengenai penjualan yang turun dan bertengkar sana-sini, namun pemilik peruhaan tetap tenang, bersyukur terhadap apa yang masih dimiliki oleh perusahaan dan bergerak selanjutnya agar meraih keberhasilan perusahaan.
Segala sesuatu akan menjadi baik jika kita berpendapat baik. Dan pendapat baik selalu berpihak kepada kesyukuran.
Kita berani bukan karena tidak ada rasa takut. Kita berani karena merasakan ketakutan tapi melakukan tindakan.

0 komentar:

Posting Komentar