04.09
0

Resume ini ditulis oleh :
Danang Prawira Nugraha
Sosio Etika A
5111100129



Pada episode ini Bapak Mario Teguh merincikan cara – cara mencapai sesuatu yang besar, dengan ikhlas menginginkan sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin tetapi mencapainya dengan cara – cara yang sederhana, menjadikan kita pribadi yang mampu mencapai hal – hal yang dirasa tidak mungkin sebelumnya.

Kita tidak akan tahu bahwa sesuatu itu tidak mungkin sebelum kita mencobanya. Jadi apakah itu artinya jika kita mencobanya, berarti kita bersiap – siap untuk gagal  atau untuk tidak berhasil ? Bukankah itu adalah sebuah langkah yang percuma?

Bagi kita banyak yang tidak mungkin. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa berupaya untuk itu.Logikanya, kita mempunyai suatu target yang tinggi, lalu kita gagal di perjalanan menuju titik tinggi itu. Tentu pencapaian itu akan lebih baik daripada berhasil pada sebuah tujuan yang lebih rendah.
Menginginkan pada yang tidak mungkin/tinggi, kalau gagal tetap lebih tinggi daripada yang berhasil tapi tingkatnya lebih rendah. Yang penting bukanlah keberhasilannya  tetapi yang kita inginkan adalah mencapai setinggi tingginya, how high can you go.
“Tercapai atau tidaknya keinginan itu tidak penting, karena yang kita inginkan adalah mencapai yang setinggi – tingginya” – Mario Teguh

Ada yang berkata bahwa yang lebih penting bukanlah apa yang akan dilakukan ketika kita jatuh / gagal, tapi bagaimana kita dapat bangkit kembali ketika gagal.

Jangan takut untuk gagal. Inginkan yang besar, coba yang besar dan jika gagal maka lebih terhormat orang yang gagal tersebut karena sudah mencoba untuk sesuatu yang besar.  Persiapan terbaik untuk gagal adalah kemampuan untuk menerima kegagalan. Orang yang tidak dapat menerima kemungkinan gagal, tidak akan mendapatkan apa – apa. Hadapi. Jika gagal, terima dengan ikhlas, senyumi, move on.
“Persiapan terbaik untuk gagal itu adalah kesediaan untuk gagal” – Mario Teguh

Merasa damai dengan cita – cita anda yang dirasa terlalu tinggi.

Kita tidak boleh putus asa dalam mengejar cita – cita yang tinggi lalu mengganti cita – cita tersebut dengan yang lebih rendah. Bukan cita – citan kita yang terlalu tinggi, tapi kitalah yang seharusnya meningkatkan kualitas hidup kita menjadi lebih tinggi agar setara dengan cita – cita kita. Bapak Mario memberikan satu ‘jimat’ dalam mencapai cita – cita yang tinggi, yaitu respect yourself, hargai dirimu sendiri. Dengan menghargai diri sendiri, yakinlah bahwa kita akan melakukan yang terbaik untuk hal yang baik juga yaitu cita – cita kita.
“Hormati dirimu maka tak mungkin kata – kata buruk keluar, tak mungkin pandanganmu kearah yang tidak baik, tidak mungkin kau buka telingamu bagi yang tidak berkah, respect yourself!” – Mario Teguh

Tuhan tidak akan memberikan masalah diluar kemampuan hambaNya. Tapi seringkali kita ketika dilanda masalah merasa bahwa masalah tersebut sangat sulit sekali.
Your problems is not you. Seringkali karena seseorang sedang dilanda masalah, sikap kesehariannya dipengaruhi oleh masalah yang sedang dihadapinya. Padahal, masalah itu bukanlah kehidupan kita. Kita jauh lebih kuat daripada masalah – masalah kita dan harus mampu memisahkannya dari kehidupan kita. Keluarkan, sikapilah masalah kita, dan pikirlah bahwa : Tuhan memberikan masalah ini tidak lain agar kita dapat memperbaiki diri.

Apa yang harus dilakukan ketika diberikan dua pilihan yang sama baiknya.

Kita harus berani mengambil salah satu dari yang baik itu, karena suatu saat nanti ada saja keputusan Tuhan yang menyebabkan kita akan mendapatkan pula pilihan yang satunya. Putuskanlah untuk menginginkan yang besar, lalu memantaskan diri bagi keberuntungan yang besar.
“Berupayalah dengan lebih baik dan menjaga kedekatan dengan Tuhan, supaya kita mengerti.” – Mario Teguh

Kesimpulan

Kita tidak akan pernah tahu batas kalau kita tidak pernah ‘kelewatan’. Oleh karena itu,  jika kita ingin benar – benar memaksimalkan kehidupan kita, kita harus melakukan sesuatu yang ‘kelewatan’, seperti menginginkan sesuatu yang tidak mungkin.
Yang tidak mungkin itu bukan besar, tapi jauh dari yang mungkin kita capai karena belum sesuai dengan keadaan kita sekarang. Segala yang kita lakukan adalah penentu dari apa yang mungkin kita capai. Jangan takut untuk mengejar sesuatu yang tidak mungkin, jangan takut gagal, karena segala pencapaian dalam mencapai ketidak mungkinan itu lebih baik daripada keberhasilan dalam sesuatu yang lebih rendah nilainya.

I am plus god equals enough, saya plus tuhan sama dengan cukup. Maka, apabila yang kita bicarakan itu tinggi dan terlihat tidak mungkin, tetapi melibatkan nama Tuhan, jangan pernah katakan tidak mungkin.

Sumber Video Mario Teguh Golden Ways - Tidak Mungkin Tapi Bisa :
Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6Part 7

0 komentar:

Posting Komentar