09.36
0
Nama : Hans Alfon Ericksoon
Kelas : A
NRP  : 5110100119

Di dalam menjalani kehidupan ini, kita lebih baik mengalami kegagalan daripada membayangkan kegagalan. Karena jika kita hanya membayangkan kegagalan, berarti kita belum melakukan tindakan. Sedangkan apabila kita mengalami kegagalan, berarti kita sudah melakukan tindakan. Sehingga dari kegagalan yang kita alami kita dapat memperbaiki apa yang salah dari tindakan kita. Membayangkan kegagalan lebih menggagalkan seseorang daripada kegagalan itu sendiri.

"Saya Berhasil Karena Saya Telah Mengalami Banyak Kegagalan dan Saya Belajar Dari Kegagalan Itu"

 Perbedaan rasatakut dan malas adalah orang yang takut, malas berani sedangkan orang yang malas adalah orang yang bertenaga tetapi lebih memilih tidak menggunakan tenaganya. Seseorang dikatakan berani ketika ia mengalami rasa takut yang sama dengan kita tetapi ia tetap melakukan.

Cara mengubah rasa pesimis menjadi optimis adalah dengan mengubah kata "tidak bisa/paling" menjadi "harus bisa". Rasa pesimis adalah pembatalan kemungkinan, sedangkan optimis adalah pemikiran akan adanya keberhasilan apabila kita mengikuti cara yang benar.

Rasa takut itu perlu dalam porsi yang tepat. Rasa takut juga dibutuhkan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk dari sebuah tindakan, sehingga kita bisa menjadi seorang pemberani melalui rasa takut itu sendiri.

"Kegagalan yang kecil belum cukup untuk menjadi orang hebat,tapi kegagalan yang besar dan lebih sering"
Biasanya, tingkat pendidikan seorang pimpinan lebih rendah daripada tingkat pendidikan anak buahnya. Sehingga orang beranggapan bahwa anak buahnya lebih pintar dari pada pimpinannya.
Tetapi yang sebenarnya adalah pimpinan itu lebih pintar daripada anak buahnya karena ia dapat mempekerjakan orang yang tingkat pendidikannya lebih tinggi daripada dia.

Kegagalan biasa bersumber dari tegangnya diri dalam melakukan sesuatu padahal apa yang kita lakukan itu baik.sehingga jika kita lebih santai maka besar kemungkinan kita akan menjauhi kegagalan itu.

Nikmati setiap kegagalan dan rasa takut yang anda alami. Nikmati setiap keberanian yang anda lakukan dalam mencoba hal-hal yang baru dan Nikmati setiap keberhasilan yang anda dapatkan.

"Jangan pernah berharap hidup ini mudah, hidup ini diperuntukkan bagi orang yang menjadikan mudah semua yang sulit"
http://www.youtube.com/watch?v=9HSUdCaptwg




0 komentar:

Posting Komentar