16.06
0



Mario Teguh ~ Kejelasan Masa Depan

Setiap orang biasanya mempunyai kehidupan masalalu yang bermaslahah tetapi kadang orang tersebut membawa maslah kehidupan masa lalu ke kehidupan sekarang, makannya banyak orang biasanya bicara “seandainya”, seandainya merupakan perilaku yang tidak logis karena kita berharap masa lalu kita berubah, orang – orang yang menyesal ini menjadikan itu pantas untuk kesalahan masa lalu padahal hari ini kita harus tidak pantas lagi, orang yang hari ini tidak pantas lagi tidak menyesal malah menjadi untung karena dengan malasah tersebut kita bisa berubah dan menjadikan masalah kehidupan masa lalu sebagai pelajaran untuk kehidupan masa kini yang sedang kita jalani. Yang menjadi parah yaitu kembali ke kehidupan masa lalu. Jangan lagi memboroskan waktu untuk mengharapkan kejelasan masa depan, terimalah hari ini karena masa depan memang tidak jelas.Karena masa depan itu gelap kita tidak usah mengejar masa depan karena hari ini lebih terang.

Memang masa depan itu masih ghaib, maka kita biasanya khawatir untuk melangkah menuju masa depan, yang menyebabkan kita khawatir yaitu mengira bahwa kemampuan kita lebih kecil daripada beban,  jarang sekali orang menghormatt dirinya sendiri sehingga perkiraan kemampuannya rendah banyak orang yang shuudzon menduga yang buruk, sehingga bebannya besar pantas bila hidupnya merasa selalu khawatir, itu sebabnya jgn khawatir kamu sudah berTuhan maksudnya adalah hormati dirimu kalau tidak mampu bahwa tuhan itu maha memmampukan.bukan beban kita yang menyulitkan kita tapi cara memikul kita terhadap beban, kesalahan memikul lebih menyusahkan daripada besarnya beban. Gelisah lah tapi jadikan itu bernilai. Ikhlaslah hadiahkan diri anda untuk orang yang ingin anda besarkan itu. Persiapan yang terbaik dibangun saat melaksanaka, Banyak sekali orang sukses secara finansial setelah dipecat. Banyak diantara kita mensyaratkan ssesuatu yang belum dibutuhkan, persiapan yang terbaik karena kita terpaksa. Sebagaian dari kita tidak perlu jadi orang  kepepet untuk menjadi orang yang hebat. Yang memuliakan kita Tuhan bukan orang, tidak ada hinaan bisa merendahkan siapapun yang tidak pantas di hinna. Kehidupan ini tidak dialam rencana bukan di alam keluhan tapi di alam tindakan.
Banyak orang ingin menerima dengan tangan mengenggam, lepaskan yang anda gengam, kalo tidak terbukti sikap itu tidak mensejahterahkan mengapa kita genggam, sehingga apabila kita ikhlas ada kebaikan dibalik segala sesuatu termasuk fitnah. Kalau orang mau menerima bukalah tangan. Jadi masa depan memang tidak jelas dan jelaslah mengenai apa yang kita lakukan untuk masa depan. Perbedaan itu dperlukan untuk kecocokan. Pasangan hidup yang ideal itu yang perbedaannnya melengkapi, jadi yang kita butuhkan dalam hubungan kasih yaitu bukan tidak adanya perbedaan tapi perbedaan yang sesuai karena ada persamaan yang saling menjauhkan. Bukan yang belum anda miliki yang menjadikan anda bahagia tapi mengharagai yang sudah pada anda menjadikan anda bahagia, bukan kebahagian yang menjadikan anda bersyukur, karena kita bersyukur kita menjadi bahagia.

Bukan mengeluhkan kerja keras atau panjanggnya jalur, karena orang hebat di cepatkan. Orang – orang yang terjamin mudah lemah. Keterdesakkan yang menjadi rahmat diberikan kepada orang miskin itu dibangun atau diberikan kepada orang yang mapan. Bukan harta yang menhebatkan kehidupan tapi sikap yang tepat.
http://www.youtube.com/watch?v=eyAqYUWrAEc&list=PLy7VHV52h9Q0_azI8S9JSP_nQeqC2Tkya
http://www.youtube.com/watch?v=L5HI6Kxsgpw&list=PLy7VHV52h9Q0_azI8S9JSP_nQeqC2Tkya

0 komentar:

Posting Komentar