09.59
1
Nama    : Nafi Laksmana Dirgayusa
NRP       : 5111100046


Resume Mario Teguh – Less is More
Link : http://www.youtube.com/watch?v=BVb8X3j0DuM


Seringkali di kehidupan kita dihadapkan dengan pemikiran bahwa segala sesuatu itu harus bisa lebih, bahkan hingga berlebihan. Namun, nyatanya kelebihan tersebut haruslah ada yang dikurang-kurangin agar mencapai tujuan yang tepat.
 

“Less is More”


Tak sedikit dari kita terjebak dalam pemikiran bahwa lebih itu ya lebih. Dan ditambah dengan rasa takut yang harusnya tidak diperlukan, dikerdilkan oleh kekhawatiran yang tidak perlu, mengetahui sesuatu yang tidak perlu juga. Hal-hal yang perlu dikurangi ialah seperti banyak orang yang berkelahi, bukan untuk membangun persahabatan.
Banyak orang yang lebih memikirkan kesedihan pada diri sendiri daripada menentaskan kesedihan bersama. Jika Anda bisa mengatakannya dengan satu kata, jangan Anda katakan dengan dua kata. Mengapa wanita yang sederhana lebih cepat menjadi ibu? Hal ini dikarenakan banyak pria lebih berani dengan wanita yang sederhana ketimbang wanita yang kaya. Jadi, orang yang berlebihan itu selalu melebihkan dan mengabaikan orang yang sederhana tetapi dia tidak menyadari bahwa kelebihannya yang dilebih-lebihkan menjadi kekurangannya.

Orang-orang yang ikhlas akan mendahulukan yang baik, dan yang baik selalu sederhana. Seseorang yang kreatif jika kebanyakan kebingungan, maka akan mematikan kualitasnya. Kebingungan tidak hanya menimpa orang yang bermatabat ataupun berpendidikan tinggi, tetapi juga pada waktu yang menyebabkan tidak ada kualitas yang tergerak. Lebih baik tahu salah dengan segera daripada tidak sama sekali.

Keberhasilan bukan di alam rencana, tetapi di alam tindakan. Maka bertindaklah. Kurangi segala hal yang membuat Anda menjadi tidak hebat, lebihkan dengan mensyukuri segala hal kecil yang sering Anda abaikan. Itulah sebabnya Tuhan menyampaikan“Kalau kamu bersyukur Aku tambah kenikmatanmu”.

Jangan pernah menunjukkan keraguan. Walaupun Anda ragu, tegaslah bahwa itu adalah pilihan Anda. Jangan pernah sepelekan hal yang kecil. Ibaratnya barang-barang yang dijual secara per-gram tentu lebih mahal daripada kiloan.

Dalam penghormatan kita terhadap sesama, Tuhan akan menitipkan kekuasaannya yang besar.
Kemuliaan bukan karena menurutimu, tapi karena Tuhanku. Fokuslah kepada yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Kemuliaan bukanlah karena menrutimu. Tetapi Tuhanku. Jangan kurangi doa dan lebihkan tindakan. Less is more itu benar, jangan kurangi tindakan. Sedihlah sekali-kali tetapi lebihlah berbahagia.
Kita sering menghalangi diri untuk melakukan sesuatu karena malas ataupun takut seperti takut kepada gagal, takut kepada kekalahan, dan sebagainya. Karena kita hanya menginginkan yang baik maka hasilnya adalah kita akan menjadi takut. Jika aku bisa melakukan hal yang bisa aku lakukan, maka Tuhan akan semakin menghargaiku.

Kurangi hal-hal yang tidak baik dan lebihkan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan. Jadilah pribadi yang lebih ringan. Jangan mencurigai orang lain tetapi tetap hati-hati. Kebaikan hati Anda adalah sumber dari segala perbuatan baik Anda. Jadilah pribadi yang disukai.

1 komentar: