07.48
0


                Penulis
                NRP       : 511100021
                Nama     : Muhammad Ibnu Fahmi
                Link        : http://www.youtube.com/watch?v=lT8KPeF48rs
Ironi adalah proses menginginkan sesuatu dengan cara yang justru merugikan yang bertentangan dengan niat untuk melebihkan tetapi malah justru dirugikan karena sempitnya pengertian cinta. Fokus kita yang salah mengenai jenis cinta dan salah memperlakukan kehidupan yang tidak sesuai dengan cinta, karena seharusnya dimana ada cinta, disana ada surga, tetapi banyak orang yang tidak merasakan kebahagiaan justru setelah dia memulai cinta.
Jenis cinta :
1. Romantis
2. Sahabat
3. Asuh
                Cinta romantis adalah cinta antar dua orang yang saling ingin mempersunting, yang ingin menjadikannya kekasih, suami atau istri yang dalam kebersamaan mereka menginginkan keturunan. dulu aneh ketika mendengar orang yang tidak dikenala berkata i love you, tetapi sekarang di golden ways orang sudah biasa mendengar i love you all as always, karena yang saya ajukan di dalam pergaulan mtse dan mtgw bukan cinta romantis, tetapi cinta persahabatan, dan itu boundless atau tidak ada batasnya. dan satu lagi jika anda ingin naik kelas dalam kehidupan, cintailah dengan niat mengasuh. itu cinta antara ayah ke anak, istri kesuami itu mengasuh, karena laki - laki itu tidak pernah dewasa.
                Dua kesalahan cinta :
1. Salah pilih orang.
Sudah jelas - jelas peselingkuh masih dicintai. pengkhianat cinta, masih dalam bahasa cinta, itu pasti sudah banyak latihan.
2. Salah cara.
Tidak ada siapapun bisa menjadi belahan jiwa dan kemudian menjadi jodoh kalo dia diperlakukan tanpa rspect. love is respect, cinta itu penghormatan. kalau dia tidak menghormati anda, itu berarti dia tidak mencintai anda apapun alasannya.

                ~ Cinta itu indah, tetapi penyikapan yang salah yang bisa menjadikan cinta itu ironi ~

                Cinta itu tidak buta, tetapi membutuhkan logika. lihat orangnya tidak baik, ihat orangnya genit dengan wanita lain, dia panggil semua wanita sayang, tetapi dia meneruskan lalu bilang aku bisa merubahnya. orang - orang yang meneruskan hubungan tidak baik karena merasa bisa merubah orang, tanya apakah anda ahli merubah diri sendiri? diri nya sendiri belum berubah, sok yakin bisa merubah peselingkuh yang sejatinya dari awal memang suka selingkuh.
                ~ Jika yang kau genggam itu melukai tanganmu, mengapakah engkau teruskan menggengamnya ~
                Cinta yang berubah menjadi sayang itu adalah cinta romantis yang berubah menjadi cinta sahabat dan cinta asuh. cinta yang romantis hanya berlaku selama 6 bulan saja, setelah itu anda tidak terlalu mesra. jika masih ada yang tersisa menjadi cinta sahabat atau cinta asuh yang kita sebut sayang. jadi pernikahan yang dimulai dari cinta kalau tidak turun menjadi cinta sahabat dan cinta asuh pasti tidak bahagia. kalau begitu carilah orang yang enak untuk dijadikan sahabat. nikahi orang yang anda cintai, setelah anda cintai sahabati dia dan asuh supaya menjadi pasangan hidup yang saling memuliakan satu sama lain.

                ~ Anda sia - sia kan orang yang mecintai anda, makan anda akan menua dengan keadaan tanpa cinta ~

Jatah orang yang mencntai anda itu ada batasnya. anda sia - siakan saja orang - orang yang mencintai anda, maka anda menua dalam keadaan tanpa cinta. cinta itu meninggalkan anda dan lupa kalo di masa muda anda menyia - nyiakan cinta dan dia hanya menyaksikan anda menderita saat anda membutuhkan cinta. orang yang membenci cinta itu sebenarnya dia adalah orang yang sangat membutuhkan cinta. Sebetulnya, kalau orang itu cerdas, maka hanya keserakahan yang bisa menjadi tertipu. orang cerdas tidak bisa tertipu, tetapi jika dia serakah dia akan tertipu karena estimasi yag berlebihan. orang yang serakah sering menggantungkan rezeki kepada yang selain tuhan, itu sebabnya mereka sering tertipu. orang - orang yang mendukung calon - calon pemimpin yang tidak jujur, adalah orang - orang yang berharap akan kecripatan ketidak jujuran. dan orang - orang seperti kita tidak tertarik pada kekayaan yang tidak jujur. jadi hanya yang serakah lah yang tertipu.

                ~ kita bisa melumpuhkan doa anak - anak kita di masa depan jika kita tidak menyayangi mereka di masa kecil ~

                kadang - kadang kita disakiti dalam cinta, sampai lupa untuk tetap mencintai tuhan, untuk tetap bergantung pada cinta tuhan, karena tuhan tidak akan memperpanjang penderitaan orang yang kembali ke pada tuhan dalam penderitaannya. justru orang - orang yang menderita karena cinta akan sangat mengerti cinta apabila dia tetap memutuskan mencintai. karena satu – satunya jalan yang dapat kamu ngerti adalah cinta yang benar - benar mencintai. anda tidak bisa mengerti cinta melalui pembencian, kekasaran, melalui penistaan. satu - satunya mengerti cinta adalah mencintai. lihatlah setiap orang dengan perasaan senyum, bukan tersenyum saja, tetapi perasaan senyum. tersenyum itu wajah dari cinta, cinta itu penyayang. hadapkan wajah anda yang terbaik sambut dengan tangan terbuka, karena tangan yang terbuka ini adalah tangan persahabatan. anda yakin jika tanagn anda bersih jika anda membuka tangan. jadi kalau begitu jadilah orang yang mencerminkan cinta. karena cinta datang kembali ke kamu, sebanyak kamu memberi. jangan syaratkan orang lain untuk baik agar anda bahagia,  karena anda bisa bahagia dengan diri anda dan tuhan.

                ~ Jangan syaratkan orang lain untuk baik agar anda bahagia, cintailah diri anda bersama tuhan ~

                Jangan nikahi orang yang tidak tertarik kepada anda. nikahilah orang karena cinta anda kepadanya, peliharalah kesalah pengertian dalam pernikahan juga karena cinta anda kepadanya, jika anda sempat marah kepadanya ingat bahwa di mengrobankan banyak hal untuk mencintai anda. 
     
                ~ Imposible dia bilang cinta bila dia tidak tertarik ~

                Banyak wanita setengah baya ke atas lebih menarik dari pada gadis - gadis remaja. kecantikan pada remaja 16 tahun itu kecelakaan alam, tetapi kecantikan pada  60 tahun itu kebijakan untuk tetap anggun. Anda tidak bisa mencintai tanpa menuntut, jika anda mencintai tanpa menuntut maka anda diragukan cintanya. anda mencintai anak anda, maka anda menuntut anak anda untuk belajar, menjaga kebrsihannya, kesehatannya. anda mencintai suami anda, anda menuntut dia untuk menjaga pandangan matanya, anda tuntut dia untuk menata kata - katanya. tidak mungkin anda mencintai tanpa menuntut. karena tuntutan itu maka anda akan berhati - hati. kritiklah diri sendiri lebih dulu, lalu baru dengarkan kritikan - kritikan orang lain. orang yang ikhlas mendengarkan tuntutan dari yang mencintainya, akan menjadi seindah yang diharapkan oleh kekasihnya.

                ~ Orang yang ikhlas mendengarkan tuntutan dari orang yang mencitainya, maka akan menjadi seindah yang diharapkan kekasihnya ~

0 komentar:

Posting Komentar