22.33
0

Resume Mario Teguh
Cara Mengatasi Stress

Peter Panyananda
5111100112
Soset A

link 1/6 : http://www.youtube.com/watch?v=SL7GT9kqH9k
link 2/6 : http://www.youtube.com/watch?v=2HQub_5I6wU

Penyebab utama dari stress adalah doa meminta rezeki. karena rezeki besar menuntut kepantasan.
Orang yang tidak siap dalam menerima rezeki besar dapat merusak hidupnya. Oleh karena itu stress merupakan
tanda yang baik bahwa doa kita didengarkan.

Bagaimana cara mengatasi stress pada jiwa yang sensitif?
Kesalahan masa lalu dapat melukai kita, jika kita kembali mengulangi kesalahan masa lalu tersebut dan pengulangan tersebut hanya dialami oleh kita sendiri, sehingga kita menjadi terlalu peka terhadap kesalahan tersebut.Karena kehidupan ini selalu bergerak dari sangat lebih(peka) dan sangat kurang(tidak peka), jadi kepekaan dan ketidakpekaan yang kita miliki harus kita gunakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Karena tidak ada satu kualitas yang dapat digunakan dalam menyelesaikan segala sesuatu.

Bagaimana cara mengatasi stress dalam menghadapi suatu pilihan?
Keberhasilan tidak berada dalam rencana. Banyak orang yang tidak berpendidikan yang menjadi kaya dan sukses karena mereka selalu bertindak. Banyak orang yang berpendidikan tinggi namun hanya sebagai pegawai kecil karena mereka kurang dalam bertindak. Sehingga  keberhasilan berada di alam tindakan.  Jadi lebih baik stres dalam melakukan daripada stres dalam memilih.

Bagaimana dengan orang yang tidak ingin stress dengna cara tidak melakukan yang sulit-sulit?
Apapun yang ingin kita nikmmati dengan mudah mengharuskan kita untuk melalui suatu kesulitan, karena kesulitan menjadikan kita lebih kuat dan lebih mampu.Untuk mencapai kesuksesan, kita dimampukan untuk mengubah hambatan yang muncul didepan kita menjadi sebuah pijakan menuju kesuksesan.

Bagaimana cara mengatasi stress jika kita berhadapan dengan orang stress?
Banyak diantara kita yang tidak bisa menyelamatkan diri sendiri dari pergaulan yang tidak baik, karena kita takut dikomentari. Sementara kita belum kuat untuk merangkul orang yang bermasalah  dalam hidup ini, bebaskan diri anda untuk tumbuh semurni dan sekuat mungkin. Setelah anda menjadi lebih kuat, baru rangkullah orang yang bermasalahan.

Bagaimana cara mengatasi stress yang berhubungan dengan kekuatan mental?
Mental strength yang belum cukup kuat, tidak akan dapat menahan beban kekayaan, kesuksesan.Salah satu cara dalam meningkatkan mental strength kita adalah dengan pendidikan.  Orang yang menjadikan dirinya mampu, itulah pendidikan, karena banyak orang yang berijasa namun tidak mampu.

Bagaiman cara mengatasi stress akibat kegagalan terus menerus?
Yang membuat kita stress adalah bagaimana kita membandingkan diri kita dengan orang lain yang sukses. Namun yang harus kita perhatikan adalah proses untuk mencapai kesuksesan tersebut bukan dari hasilnya. Karena iri terhadap hasil hanya membuat kita stress, tapi kalo kita iri terhadap cara atau proses, maka itu pembelajaran. Kita juga harus tumbuh dengan mempelajari kesalahan yang dibuat oleh orang lain.

Bagaimana pendapat bapak mengenai penggunaan drugs dalam menghadapi stress?
Stress tidak akan hilang dengan obat-obatan, karena obat-obatan hanya dapat menekan stress sehingga tidak berasa, tidak berarti bahwa stress tersebut hilang. Cara yang lebih baik dari obat-obatan adalah dengan cara menjadikan mental kita kuat. Salah satu penyelesaian terbaik dalam menghadapi stress adalah dengan berdoa, karena kita tidak mungkin keluar dari pertemuan dengan Tuhan tanpa merasa lebih baik.

Tidak ada orang hebat, yang ada adalah orang yang terlatih., berarti setiap orang bisa menjadi hebat. Masalahnya apakah kita melatih diri kita menjadi semakin khawatir atau menjadi khawatir karena tidak bertindak. Kekuatan untuk dapat melatih diri bisa didapat dengan doa.

Kesimpulan : Semoga kita tidak lagi membenci stress tetapi melihat stress sebagai tanda bahwa doa kita didengar. Tidak ada rezeki besar yang pantas bagi orang yang kemampuannya kecil, maka mampukanlah diri menjadi pribadi yang pantas dimuliakan dengan pangkat yang tinggi dengan pengaruh yang besar dan dengan rezeki yang penuh dengan berkah.

0 komentar:

Posting Komentar