05.44
0

IRONI CINTA

Ironi adalah proses menginginkan sesuatu dengan cara yang salah sehingga bertentangan dengan niat dan kemudian malah justru merugikan, dikarenakan sempitnya pengertian tentang cinta, salah mengenai jenis cinta dan cara memperlakukan kehidupan yang tidak sesuai. Salah satu pepatah yang sangat terkenal, “Dimana ada Cinta disitulah Surga”, tetapi banyak orang yang tidak merasa bahagia setelah mengenal cinta. Ada 3 jenis cinta, yaitu :
1.      1. Cinta Romantis
Yaitu cinta antara dua orang yang ingin saling hidup berdampingan
2.      2. Cinta Sahabat
Merupakan cinta yang tidak ada batasan
3.      3. Cinta Asuh
Yaitu cinta antara seseorang yang sudah terikat
Ketiga jenis cinta ini bisa kita rasakan dan kita miliki. Dalam kenyataannya, cinta yang kita gunakan hanya salah satunya, dikarenakan gagal dengan cinta romantis.
Cinta tidak pernah salah, merupakan sebuah kutipan yang dalam kenyataannya kesalahan dalam cinta yaitu salah pilih orang dan salah cara. Kesalahan yang pertama salah satu contohnya adalah perselingkuhan tetapi masih dicintai. Sedangkan salah cara, adalah tidak adanya pendamping hidup apabila diperlakukan tidak hormat.
Cinta itu penghormatan, apabila salah satu pasangan tidak menghormati, berarti dia tidak mencintai dengan tulus. Banyak orang yang menderita karena cinta, terjebak karena kepuasan diri sendiri oleh cinta padahal cinta itu indah, namun penyikapannya yang salah membuatnya menjadi ironi. Cinta itu tidak saling melukai, kecuali kita sendiri yang membuat kesalahan dalam cinta. Dalam sebuah hubungan, logika harus berjalan sesuai dengan kenyataan dan jangan pernah menggunakan nafsu, pemikiran sesaat, dll. Ada salah satu kutipan lagu yang bisa dikatakan menyindir pernyataan diatas “Cinta ini kadang kadang tak ada logika”. Cinta itu saling memiliki, tetapi arti memiliki disini tidak hanya sebatas kebutuhan tetapi rasa ingin selalu bersama. Banyak istilah yang bisa dikaitkan dengan kata cinta, tetapi bagaimana dari diri kita sendiri menyikapi cinta.
Perasaan marah dan cemburu akan merusak cinta itu sendiri. Mari cari pasangan hidup yang anda cintai, sahabati dia dan asuhlah dia. Seseorang yang menyiakan cinta, dia akan menua dengan keadaan tanpa cinta. Memaknai sebuah cinta tidak bisa melalui kebencian dan kekasaran, satu-satunya cara adalah dengan mencintai. Cinta merupakan sebuah analisa maka orang yang ikhlas mendengarkan tuntutan dari orang yang dicintainya, akan menjadi seindah yang diharapkan kekasihnya. Dan tidak ada cinta yang menuntut, karena cinta itu menerima apa adanya bukan ada apanya.


Nama    : Ratih Kirana Diantari
NRP       : 5110100051     
Kelas     : Soset C
Email     : ratih.051@gmail.com



0 komentar:

Posting Komentar