16.17
5
Tidak Mungkin Tapi Bisa
Penulis : Shintya Dwiarisa Puspita
NRP : 5111100030


Membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, bukan berarti bahwa didunia ini tidak ada yang mungkin bagi kita. Karena tidak ada yang tidak mungkin itu hanya di miliki oleh Tuhan, yang ada bagi kita adalah hal yang tidak mungkin tapi bisa kita ubah menjadi mungkin, dengan ini kita pasti harus bersiap-siap untuk kegagalan, karena kita tidak boleh membutakan mata kita untuk menerima kegagalan tentang suatu pencapaian. Analoginya dalah dimana kita gagal mendapatkan bintang pada tahap akhir lebih bagus daripada kita berhasil mendapatkan hal yang jauh dibawah pencapaian kegagalan kita.  Jadi yang terpenting dalam hidup ini bukan pencapaiannya namun proses belajar dalam pencapaiannya yang setinggi-tingginya.

Bagaimana cara membuat orang meyakini cita-cita kita?
Membuat orang lain meyakini cita-cita kita sama saja kita menunggu orang lain untuk menyetujui kebahagiaan kita dan menunggu orang lain enyetujui bahwa mimpi kita itu baik, hal ini membuang waktu kita. Karena menurut Mario Teguh, hidup kita ini terlalu penting “aku tak punya waktu membenci orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai orang yang mencintaiku”, hal ini sama saja kita membuang buang waktu untuk melukai hati kita sendiri, karena menurut Mario Teguh, “mendengarkan orang yang berkomentar tidak baik itu lebih melukai kita daripada melukai hati mereka yang berbicara” namun menunrut saya suatu yang membuat kita terluka akan menjadi suatu motivasi tersendiri bagi saya untuk melakukan kemajuan yang oesat dalam pencapaian cita-cita saya. Saya lebih suka menyimpan luka tersebut untuk dijadikan motivasi yang besar, dan demi mencapai tujuan kita, dan kelak kita akan segera menunjukkan kepada mereka yang sempat mengolok mimpi kita bahwa kita bisa melakukan yang tidak mungkin.

Bagaimana kita bisa menyakini orang tua kita agar melepaskan kita dalam pencapaian mimpi kita?
Seorang ibu terutama, sejak kecil kita selalu merasa aman dibalik perjuangan dan perlindungannya. Beliaulah yang sangat dekat dengan kita, sehingga memang tidak mungkin bagi kita untuk menjauh dari beliau. Kekhawatiran beliau lah yang mebuat beliau tidak rela melepas kita. Cara meyakinkan orang tua kita adalah sedikit demi sedikit menjadi sosok yang mandiri dan dapat dipercaya, agar orang tua kita yakin bahwa kita bisa menjaga diri kita sendiri

5 komentar:

  1. Balasan
    1. :-s silahkan liat video nya sajaa, untuk lebih lengkapnya

      Hapus
  2. yang perlu kita lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin, sekuat tenaga, dengan memohon pertolongan kepada Allah :)
    kalaulah ternyata kita mengalami kegagalan, Allah sudah menghitung usaha kita in syaa Allah :)
    dan itu bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk bangkit d-O-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, aku nulis emot senyum, ternyata jadinya kok malah alay ya ._.

      Hapus
    2. :d hehehe, buat kata-katanya mbak rizka yang terakhir (h)

      Hapus