09.42
0

Sebenarnya salah bila dikatakan tidak ada yang tidak mungkin. Impossiblity itu ada. Banyak hal yang tidak mungkin dilakukan. Tetapi ketidakmungkinan itu jangan sampai menghentikan upaya. Menginginkan sesuatu yang tidak mungkin, bila gagal, masih dapat mencapai sesuatu yang lebih tinggi daripada menginginkan dan berhasil mencapai sesuatu yang rendah. Misalnya, seseorang bercita-cita menjadi presiden, ternyata pada akhirnya berhasil menjadi menteri. Jadi sebenarnya tidak penting apakah keinginan tercapai atau tidak. Yang penting adalah capai setinggi mungkin.

Untuk mengejar hal yang tidak mungkin, kita harus tekun. Keberhasilan tidak akan dicapai orang yang diam, tidak melakukan apapun. Orang-orang yang berhasil adalah orang yang sibuk selama menunggu. Selain itu, dalam mencapai cita-cita, ada kemungkinan kegagalan. Terima kegagalan dengan ikhlas. Persiapan terbaik untuk gagal adalah kesediaan untuk menerima kegagalan.
Ada hal-hal yang sebenarnya mungkin tetapi menjadi tidak mungkin karena perilaku yang tidak sesuai. Misalnya, ingin cepat kaya tetapi malah malas bekerja. Apa saja yang mungkin kita capai ditentukan oleh apa saja usaha yang kita lakukan. Cita-cita yang tinggi dapat dicapai oleh pribadi dengan kualitas yang tinggi pula. Untuk menjadi seseorang yang berkepribadian tinggi, hormatilah diri sendiri. Dengan begitu, pasti tumbuh keinginan untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Dalam usaha mencapai cita-cita, jangan lupa dekatkan diri dengan Tuhan. Ada 3 jawaban Tuhan atas doa kita, yaitu "ya", "tidak", atau "belum". Jika doa kita dikabulkan, yaitu cita-cita tercapai, tentu jawaban Tuhan adalah "ya". Tetapi bila kita mengalami kegagalan, jawaban Tuhan belum tentu "tidak", belum tentu "belum". Yang bisa kita lakukan adalah berusaha lagi dengan lebih baik. Kita juga harus menjaga kedekatan dengan Tuhan agar kita dapat mendengar jawaban-Nya dengan lebih pasti.

Saya + Tuhan = Cukup. Maka, apabila yang kita bicarakan tinggi dan besar, dengan melibatkan nama Tuhan, jangan pernah katakan tidak mungkin.


Resume oleh:
Made Aryadinata
5110100175
Sosio dan Etika Kelas A

Link video:

0 komentar:

Posting Komentar