04.28
0
"Jadilah pribadi yang selalu dalam pembentukan dimanapun Anda berada. Karena bukan keberhasilan yang Anda cari, tapi proses untuk menemukan keberhasilan yang orang lain ragukan sebelumnya." Mario Teguh

Alay merupakan fenomena yang banyak merebak di kalangan anak muda, mulai dari anak SD sampai Mahasiswa seperti kita. saya memilih tema Alay ini bukan karena saya alay loh, hehe..

dalam video mario teguh ini tujuannya bukan untuk mengajarkan bagaimana menjadi alay, bukan untuk menjadikan apa itu alay dan lebay, tapi untuk menjelaskan siapapun yang merasa dicemooh tampil gagah dan berhasil melebihi yang mencemoohnya.
Lebay adalah berlebihan. Alay adalah lebay yang berlebihan.
Orang yang dikatakan alay tidak merasa dirinya alay. Kadang-kadang seseorang jika dipanggil alay atau lebay dia akan merasa tersinggung.
Lebay atau alay atau apapun yang penting adalah bukan menerima perendahan dari orang lain, tapi yang penting adalah menjadikan diri kita bahkan melebihi daripada orang yang merendahkan diri kita.
Jaim adalah jaga image. Image itu harus dijaga. Tidak ada sesuatu membaik dengan sendirinya.
Jika kebaikannya tidak dipelihara akan turun kualitasnya. Jadi citra harus dijaga. Jaim itu baik.
Yang tidak baik itu adalah memajukan citra baik dihadapan hati yang palsu, dihati yang tidak jujur. Itu yang dibenci orang, tetapi harus jaim.
Tujuan dari kehidupan adalah menjadi pribadi yang dilebihkan, dan kita hanya bisa dilebihkan kalau kita tahu melebihkan kebaikan bagi orang lain.
Anak-anak alay sudah biasa dengan kelebihan dan itu sudah salah arah, dan dengan program ini diharapkan tepat.
Orang yang sering ditolak adalah membiarkan orang-orang yang mengatakan “tidak” lebih kuat daripada dia, karena dia harus memaksakan “Ya“..

"TUJUAN DARI KEHIDUPAN ADALAH MENJADI PRIBADI YANG DILEBIHKAN DAN UNTUK MENDAPATKANNYA KITA HARUS MENJADI PRIBADI YANG BANYAK MELEBIHKAN KEBAIKAN KEPADA ORANG LAIN."

Bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih tapi tidak menghasilkan yang buruk?
Hanya orang yang tahu dirinya sedang kekurangan, yang jelas semangat melebihkan.
Orang tidak berbahagia karena tidak melihat hubungan dari yang dilakukannya dengan apa yang akan dicapainya.
Orang yang cita-citanya bisa dicapai dengan pendapatan yang sekarang berarti cita-citanya kecil.

Berarti menginginkan lebih itu hak.
Puas itu harus, tetapi lebih puas itu hak. Karena waktu puas kita bersyukur, waktu lebih puas berarti kita lebih bersyukur.
Amar Ma’ruf Nahi Munkar, tidak diperintahkan kepada orang lemah. Itu harus orang-orang seperti kita yang awalnya tumbuh dari kesalah-pengertian tapi kita harus melebihkan sesuatu.”
Yang menjadi kesuksesan seseorang itu bukan karena kualitas tetapi penggunaan dari kualitas. Hanya memiliki gelar tidak penting tapi tidak punya gelar menggunakannya dengan sebaik-baiknya akan lebih berhasil.
Anda sudah memiliki semu kualitas yang dibutuhkan untuk berhasil, karena Untuk berhasil bukan kita yang memberi keberhasilan tetapi Tuhan. Jadi berserah saja dengan kualitas yang ada pada diri kita dengan sebaik-baiknya.
Mari kita gunakan apapun yang ada pada diri kita menjadi lebih baik, walaupun orang bilang kita lemot, alay atau apapun ..

ORANG YANG MENGENAL ANDA, LEBIH PENTING DARI ORANG YANG ANDA KENAL.

Sebagian besar dari kita menduga orang lain lebih baik dari kita. Tuhan bangga dengan penciptaan kita, kita melihat orang lain berbeda-beda tatlkala melihat raganya tetapi Tuhan melihat jiwanya. Dan jiwa itu sama indahnya.
Kita ini menetapkan kualitas-kualitas berdasarkan pendapat kita mngenai kelebihan orang lain.
“Anda tidak mungkin berbahagia apabila Anda membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain.”
Anda akan menjadi pribadi yang tidak disukai banyak orang jika anda, membandingkan kelebihan anda dengan kekurangan orang lain.
Berarti orang yang baik akan mensyukuri orang apa adanya, disyukuri apa adanya…
Tidak ada manusia yang bisa mencapai kesempurnaan..
tapi kita bisa berjalan menuju kesempurnaan..
Jangan gunakan batasan mengenai kesempurnaan sebagai pencegah untuk memulai apapun yang bisa anda lakukan.
Melakukan sesuatu yang kecil lebih baik daripada membayangkan sesuatu yang besar yang tidak pernah dilakukan.
“Sebuah rencana kecil yang selesai, lebih baik daripada rencana besar yang tidak pernah melihat kenyataan.”

Kesimpulan:
Setiap orang telah berdoa, berharap untuk dilebihkan, tetapi sedikit diantara kita pantas menerima pelebihan.
Proses menyenangkan orang lain itu menyenangkan.
Biarkan orang bilang anda alay, berlebihan, atau apapun; asal jangan kelebihan yang anda berikan, tidak disukai orang lain karena kelebihan yang tidak disukai orang lain akan menjadi kekurangan.
Sedangkan kekurangan yang disukai orang lain adalah kelebihan
Mudah-mudahan kita diizinkan Tuhan menjadi pribadi yang sederhana yang tidak sesederhana kekayaannya dan dampaknya bagi sesama…

link video
Nama  :   Hery Nugroho
NRP    :  5111100198
Kelas   :  Soset B


0 komentar:

Posting Komentar