09.45
0



5110100226/Adriyanra

Merasa Nyaman Dalam Zona Yang Tidak Nyaman

Pada zaman sekarang banyak orang merasa tidak nyaman saat berada di zona tidak nyaman, bahkan ada sebagian orang masih belum nyaman walaupun dia sudah dizona yang menurutnya sudah aman. Uang merupakan salah satu hal yang membuat seseorang merasa nyaman. Seseorang akan merasa nyaman jika dia memiliki uang yang cukup untuk memnuhi kebutuhan hidupnya bahkan sebagian orang yang memiliki uang akan cenderung boros.

Lebih baik mana hemat atau boros? atau Lebih berbahaya mana hemat atau boros?

Boros ada batasnya sedangkan hemat bisa berlangsung terus sampai seseorang tersebut berniat untuk tidak mencari uang lebih, karena seseorang yang hemat tersebut menjadi ahli belanja dengan uang sedikit, sehingga hidupnya lebih banyak takut kekurangan uang daripada kegembiraan mengusahakan pendapatan lebih. Banyak orang sekarang hidupnya lebih sibuk tidak mengeluarkan uang daripada memikirkan cara supaya menghasilkan uang. Berhemat itu baik apabila digunakan sebagai cara melupakan kehausan menambah pendapatan. Hal tersebut lebih berbahaya daripada boros, karena boros ada batasnya, yaitu ketika seseorang tersebut tidak dapat berbelanja lagi.

Kegembiraan itu lebih mendidik daripada hukuman. Pada saat seorang guru ingin menegur seorang murid yang melakukan kesalahan ada baiknya guru tersebut menegur dalam kegembiraan, karena dengan kegembiraan seorang murid akan lebih banyak perubahan pada dirinya daripada memberikan hukuman.

Kegelisahan adalah tidak puas dengan nilai apa yang didapatnya. Seseorang tidak mungkin berhasil tanpa adanya kegelisahan. Janganlah lama-lama menjadi orang kecil, orang kekurangan ataupun kesedihan. Sebagian orang banyak lebih tersiksa pada pelajaran yang salah daripada yang benar. Untuk itu sesegeralah keluar dari penikmatan kekurangan.

Complacent adalah sifat santainya orang yang sukses tetapi sering menjakiti orang yang kesulitan. Tapi sifat ini bisa menjadi penyebab orang gagal karena takut melakukan perubahan, hal ini dikarenakan orang tersebut selalu memikirkan kegagalan daripada keberhasilan. 

Berbahaya bagi orang yang tidak marah dengan kekurangannya dan kelemahannya. Marah tersebut baik jika membuat anda lebih hebat. Banyak kehidupan orang saat ini menikmati penderitaan, padahal menikmati penderitaan itu bodoh.

Perbedaan hidup ini sulit dengan hidup ini tidak mudah, orang yang mengatakan hidup ini sulit selalu berfokus kepada kesulitan dan besarnya kemungkinan gagal sedangkan orang yang mengatakan hidup ini tidak mudah sedang memudahkan dan sedang mencoba untuk membuat hidup ini menjadi mudah. Oleh karena itu hindari untuk mengatakan hidup ini sulit. 

Hidup ini memang tidak mudah, tetapi kalau anda mampu menghadapinya maka tidak akan terasa sulit. Jangan menumbuhkan keluhan tetapi tumbuhkanlah kemampuan. Rasa takut adalah bayangan yang anda besarkan dari resiko. Masalah anda tidak akan menyiksa kalau anda mengkhawatirkannya dengan bijak. Banyak orang mengkhawatirkan hal-hal kecil dengan cara merusak kenikmatan besar. Menikmati penderitaan yang belum terjadi itu tidak logis. 

Hal yang membuat orang tidak boleh merasa nyaman kerana hal-hal berikut:
1.      Biaya tidak terduga, anda tidak boleh pas-pasan, harus ada tabungan untuk kebiasaan buruk dimasa muda, kebiasaan buruk dimasa muda akan dibayar denagn penyakit dimasa tua.
2.      Kecelakaan
3.      Penyakit

Masalah tidak akan menyiksa anda kalau anda mengkhawatirkannya dengan cara yang bijak. Satu langkah adalah melakukan yang bisa kita lakukan dan jangan keluhkan dari yang tidak bisa anda lakukan.

Tanda orang yang nyaman adalah dia merasa tidak perlu melakukan apapun. Tanda orang yang tidak mampu dan sedang menyesuaikan diri dengan ketidakmampuan adalah merasa terbatasi. Tindakan untuk menjadi pribadi yang baik adalah doa dan upaya.

Link Video:


0 komentar:

Posting Komentar