05.32
0

      Ada sebuah istilah yang biasa dilontarkan oleh orang umum ketika ditimpa suatu masalah : langit runtuh. Istilah langit runtuh mungkin berlebihan, tapi bagi si empunya masalah, istilah ini mencerminkan kondisi psikologisnya saat menghadapi permasalahan . Ketika ditimpa oleh suatu masalah banyak orang yang lupa melihat baiknya keadaan dari masalah tersebut. Banyak orang yang menganggap masalah kecil lebih ringan dibanding masalah besar namun tetap saja memperlakukan masalah kecil sebagai masalah yang besar. Masalah besar diperuntukkan bagi orang besar, dan orang yang mendapati langit runtuh berarti mendapat penghormatan lebih dari Tuhan. 
      Ketika seseorang mendapati dirinya dalam masalah maka ada baiknya selain memohon kepada Tuhan agar diperingan masalahnya namun juga meminta agar Tuhan menguatkan pundak agar mampu mengatasi masalah. :) Naah, lalu bagimanan ketika menghadapi masalah, kita menemukan bahwa the world is against us ? :)  Perlu diingat bahwa salah satu keberhasilan yang indah adalah ketika kita bisa melakukan hal yang diragukan orang kepada kita. Karena dalam kehidupan tidak mungkin kita menemukan setiap orang akan setuju dengan ide dan keputusan yang kita miliki dan harus diingat bahwa jalan menuju kesuksesan adalah the way up yang kebanyakan sepi dan sendiri dimana dalam perjalanan itu kita akan dibiarkan sendiri dengan Tuhan sehingga perhatian Tuhan akan tercurah seluruhnya pada kita. Rahasia sukses adalah 20 tahun + 1 malam dimana 1 malam tampil memukau di depan orang banyak dan  20 tahun kerja keras, sendirian berdoa kepada Tuhan. So still, don't worry be happy :D
       Dalam memahami apa yang diinginkan Tuhan kepada kita, maka kita harus dapat memahami makna dari masalah yang diberikan oleh Tuhan. Apabila Tuhan menginginkan kita untuk berdamai maka Tuhan akan memberikan kita masalah agar dapat berdamai. Di kehidupan ini segala kesulitan hidup yang kita alami sebenarnya adalah  tempaan dan ujian untuk membuat kualitas diri lebih baik, oleh karena itu jangan pernah takut untuk menghadapi semua permasalahan hidup.
Permasalahan hidup juga akan melatih kita untuk berbesar jiwa. Jiwa yang sudah ditempa akan selalu siap untuk melindungi orang lain dari permasalahan yang sama.
Keyakinan dalam menyelesaikan masalah hidup tersebiy harus dipaksakan sehingga penglihatan kita terhadap kesuksesan selalu konsisten dan nyata.
Cara bangkit dari keterpurukan
      Gelas yang sudah penuh tidak mungkin dapat terisi oleh air yang baru, maka dari itu kosongkanlah pikiran kita dari hal-hal yang sudah kita ketahui namun tidak berguna bagi kita. Sehingga kita bisa menerima hal-hal baru yang lebih baik bagi kita. Yang kedua jangan menjadi gelas kosong yang selalu bergetar, yang menolak untuk diisi namun tidak mempunyai ilmu apapun yang berguna. Oleh karena itu isi masa muda kita dengan berbagai ilmu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat umum.
Kesimpulannya....
       Manusia harus selalu berani mencoba menyelesaikan masalahnya, apabila tidak mencoba maka anda tidak akan gagal dan bila anda tidak mengenal kegagalan mustahil anda akan menikmati kesuksesan. Setiap orang adalah the winner in the making : pemenang yang terkadang jatuh saat proses menuju kemenangan, jadi jangan berhenti untuk berusaha :) Dan hadapilah setiap masalah dengan tegar karena tidak ada cara lain untuk mengakhiri suatu masalah kecuali menyeselesaikannya.

Oleh : Widyasari Ayu Wibowo
           5111100085
Tonton video nya disini : 

 



0 komentar:

Posting Komentar