04.31
0


Mengatasi Stress?, banyak sekali orang yang mengalami seperti ini dan setiap orang pasti mengalaminya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?. Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa sebab utamanya adalah:

Doa untuk meminta rezeki

  • Karena anda berdoa untuk meminta rezeki, anda akan stress, 
  • Karena rezeki besar menuntut kepantasan
    • Dengan catatan orang baik-baik yang tidak siap bagi rezeki besar bisa rusak hidupnya.

Stress itu merupakan pertanda yang baik karena pada saat itu doa kita di dengarkan dan membuat kita menuntut untuk berubah menjadi pribadi yang kuat karena rezeki besar sedang menghampiri kita

Berikut beberapa Pertanyaan dari Audience dan Jawaban Beliau:

  • Bagaimana mengatasi keinginan yang tidak terwujud?
    • Mempunyai banyak keinginan, hanya akan menjadikan nightmare (impian-impian buruk) berfokuslah pada satu keinginan, kalau itu terbayarkan dengan baik, hal itu akan mampu membayar keinginan yang lain.
  • Bagaimana mengatasi stress dalam menentukan sebuah pilihan, dituntut memilih A tapi diri ingin memilih B?
    • Kita tidak perlu menjawab pertanyaannya tetapi menjawab bagaimana cara menentukan pilihannya. Dan bagaimana jika anda diberi pertanyaanlebih baik stress karena memilih atau karena melaksanakan?. Pada umumnya keberhasilan tidak pernah ada di alam rencana, seseorang yang tidak memiliki apa-apa dan tidak berpendidikan tinggi banyak yang sukses karena mereka cepat bertindak, maka dari itu lebih baik cepat memilih dan stress waktu melakukan, lebih baik salah pilih tapi pintar dalam melaksanakan.
  • Bagaimana jika ada orang yang tidak ingin stress dan melakukan yang mudah-mudah saja?
    • Pada hakikatnya, apapun yang anda inginkan untuk menikmati mudah, maka anda harus terlebih dahulu melalui kesulitan, karena kesulitan memperkuat jiwa kita dan membuat kita lebih mampu. Banyak orang mengharapkan untuk menikmati yang mudah tetapi tidak berusaha untuk menjadi kepribadian tersebut. Contohnya seperti yang dikatakan bahwa bukan beban yang besar yang membuat kita stress, tetapi cara kita memikulnya
  • Stress mengejar kekayaan?
    • Apabila kita ingin kaya, kita harus ahli dalam mengatasi masalah dengan klien, atasan, pelanggan, karena itu syarat untuk kita dibayar lebih besar.Apapun yang kita minta kepada tuhan, tuhan akan menjawabnya dengan hambatan. bagi anda yang bersemangat maka apapun hambatannya, ia akan dapat memijaknya untuk meraih yang diinginkannya. Hal ini membuktikan bahwa Allah Maha Menjawab Doa, hanya saja kita sering salah mengerti tentang jawabannya
  • Bagaimana mengatasi stress jika kita bertemu dengan orang stress?
    • Banyak diantara kita tidak bisa menyelematkan diri dari pergaulan yang tidak baik. Banyak diantara kita sungkan untuk mengecewakan temannya yang tidak baik tetapi tidak sungkan mengecewakan tuhan. Dan perlu diketahui bahwa pergaulan yang salah itu sangat menyesatkan. Maka bebaskanlah diri semurni mungkin sekuat mungkin, setelah mapan dan kuat besar barulah rangkul orang-orang yang stress bermasalah. Dan jika anda anak muda, masa muda itu penuh dengan permasalahan dan tidak mudah menjadi anak muda. maka bergaulah di tempat baik dengan orang-orang baik. Dan juga perlu diketahui bahwa banyak professional yang tidak digunakan karena pergaulannya yang tidak amanah.

Polling Audience

Berikut pertanyaannya dan hasil pollingnya:

  • setiap kali anda pergi ke tempat kerja, anda akan merasakan stress yang berat. apa yang akan membebaskan anda dari stres?


          A. mengundurkan diri dan pindah pekerjaan --> 36%
          B. bekerja lebih keras lagi --> 22%
          C. bersabar sampai keadaan membaik --> 42%

    • Bagi yang menjawab A, kita harus mengetahui bahwa bukan diri kita sendiri yang menyebabkannya. Menjadi karyawan yang terbaik merupakan salah satu cara terbaik, karena meninggalkan tempat dengan keadaan sebagai pahlawan yang terluka maka kita akan diperlakukan seperti pahlawan, sehingga jika kita pergi disesali, datang disyukuri.
    • Bagi yang menjawab B, intinya adalah jika kita kerja setengah keras maka kehidupan 2 kali keras, dan sebaliknya
    • bagi yang menjawab C, banyak yang berpendapat bahwa sabar adalah no action, tetapi sabar yang sesungguhnya adalah menyibukkan diri, karena orang sibuk tidak sempat bersabar. Apabila konsep anda tentang sabar adalah dengan kesibukkan, maka anda cocok memilih jawaban ini

Poin Motivasi:

  • Seseorang yang memiliki mental berjiwa besar akan mampu memikul kekayaan besar, jabatan besar, tanggung jawab luas. Dan ia merupakan seseorang mengharuskan mendapatkan pendidikan, karena pendidikan itu sangatlah penting, tetapi konsep pendidikan yang sebenarnya adalah pendidikan menjadikan dirinya lebih mampu, bukan karena permasalahan ia sekolah atau tidak sekolah.
  • Banyak dari kita jika membandingkan diri kita dengan orang sukses, sehingga membuat kita mengalami stress, dan banyak dari kita lebih banyak membandingkan hasil dibandingkan prosesnya, karena ketika kita membandingkan kita dengan orang yang sukses, yang kita lihat adalah hasilnya bukan dari proses bagaimana ia meraih kesuksesannya. Jika kita iri dengan dia maka iri-lah dengan yang baik yaitu bukan iri dengan hasil yang didapatkan oleh orang sukses tersebut tetapi iri dengan bagaimana proses ia meraih kesuksesan tersebut, karena iri mengenai hasil, itu hanya akan membuat kita stress.
  • Ada salah satu cara yang jarang sekali kita gunakan dengan kesadaran, yaitu doa. Doa adalah penyelesai stres yang terbaik. Dengan berdoa meminta jiwa yang kuat untuk memikul beban yang besar dan itu akan menguatkan diri kita dari berbagai macam stres dan tentu kita tidak menyadarinya bahwa Allah akan menjawab doa kita. Dan tidak dipungkiri banyak yang selamat dari stress karena doa.
  • Jika kita dihadapkan dengan pekerjaan dimana tujuan kita dipertanyakan dengan pertanyaan apakah kita mencari pekerjaan atau mencari uang?. Kalau anda mencari uang dan pekerjaan yang kita lamar tidak sesuai dengan uangnya maka kita akan menolak, jadi banyak orang mencari kerja itu salah konsepnya karena ia mencari uang. Tetapi banyak yang mengabaikan pekerjaan karena konsep mereka mencari uang. Maka dari itu belajarlah untuk memulai dari yang kecil, dengan gaji yang kecil tetapi setara dengan gaji puluhan juta, maka karirnya akan memuncak, karena ia tidak mengabaikan pekerjaannya.
Kesimpulan

Dari permasalahan stress di atas, bisa disimpulkan bahwa, tidak ada orang hebat, hanya ada orang yang terlatih. Berarti setiap orang bisa hebat. Dan kekuatan itu bisa diminta kepada Allah, Yang Maha Kuat. Mudah-mudahan ketika kita mengetahui bagaimana stress itu dapat diatasi, kita tidak lagi membenci stress, tetapi melihat stress sebagai tanda bahwa doa kita didengar. Tidak ada rezeki besar yang pantas bagi orang yang kemampuannya kecil. Maka mampukanlah diri menjadi pribadi yang pantas dimuliakan dengan pangkat yang tinggi, dengan pengaruh yang besar dan dengan rezeki yang penuh berkah.


Sumber Video:
Part 1 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways
Part 2 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways
Part 3 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways
Part 4 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways
Part 5 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways
Part 6 Mengatasi Stress - Mario Teguh Golden Ways

Oleh :
Askary Muhammad - 5111100121
SOSET-A

0 komentar:

Posting Komentar