08.48
0

Sibuk is Good



Dalam resume yang saya buat berdasarkan acara Mario Teguh Golden Ways kali ini ada beberapa poin-poin yang penting, antara lain :
  • Kebahagian:
    Banyak orang yang berpikir bahwa hanya uang yang dapat membawa kebahagiaan, anggapan ini tentu saja salah. Memang sulit untuk dapat bahagia tanpa uang namun uang bukanlah satu-satunya sarana menuju kebahagian, oleh karena itu seperti yang disuruh Tuhan, kita, manusia sudah sepatutnya lah bekerja keras untuk mendapatkan rezeki yang sudah memang jatah kita. Tuhan telah memberikan setiap orang rezekinya masing-masing sehingga tidak boleh ada orang yang menyalahkan orang lain atas sedikitnya rezeki yang ia terima.
  • Cara untuk sukses:
    Cara termudah untuk menjadi sukses adalah dengan membuat orang lain menyukai kita, selanjutnya bergembiralah. Dengan bergembira maka akan membuat kita menjadi lebih sukses dari pada orang-orang yang hanya bisa bersedih dan mengeluh. Perlu diketahui bahwa hal-hal positif akan menumbuhkan lebih banyak rezeki dan sebaliknya. Selain itu gunakan pula cara khusus dalam bekerja sehingga orang lain juga akan memperlakukan kita dengan khusus.
  • Cara untuk menjadi kaya:
    Seperti halnya menjadi sukses, untuk menjadi kaya kita hanya perlu membuat orang lain senang, bekerja keras dan yang paling penting adalah percaya pada Tuhan dan percaya pada semua rencana-rencana yang telah Ia siapkan untuk kita dan bersyukur.
  • Tidak ada uang, tidak menikah?
    Tidak perlu takut untuk tidak menikah karena tidak punya uang karena keajaiban itu berpihak pada yang berani. Sesungguhnya ribuan orang yang jatuh miskin adalah mereka yang sejak awal telah takut jatuh miskin. Jadi kenapa mesti takut? Tentu saja Tuhan akan selalu berpihak pada kita.
  • Cara bahagia setelah menikah:
    Selalu menjaga ketertarikan antara suami dan istri dan selalu menebarkan kebaikan pada sesama, bukankah hal itu lebih baik dimulai dari sekarang?
  • Cara agar kesibukan tidak membuat kita lupa dengan sesama:
    Rezeki akan selalu datang pada orang-orang super, super yang dimaksud disini adalah mereka yang ulet, sibuk, tanggung jawab, mulia, jujur, pekerja keras, dan berpikiran. Walaupun saat sedanng sibuk bekerja kita tetap harus jangan sampai lupa untuk membahagiakan orang lain karena itu akan menambah rezeki kita. Hal ini bisa dilakukan dengan berkata-kata dengan baik dan sopan santun. Yang paling penting adalah janganlah menjadi biasa, jadilah berbeda.
Penutup:
Demikianlah resume yang saya buat, saya harap agar resume yang saya buat ini dapat berguna bagi pembaca. Terima kasih.



Sosio dan Etika C
Gregorius Edwadr
5110100188

0 komentar:

Posting Komentar