00.21
0


Laki-laki idaman bukan hanya laki-laki yang dinikahi saja. Laki-laki idaman dimulai dari anak sampai dia menjadi pribadi yang lebih dewasa, sampai ia menjadi pemimpin, karna akhir tujuan hidup dari seorang laki-laki adalah menjadi pelayan bagi kemuliaan manusia. Jadi tidak cukup hanya menjadi suami, yuk kita bangun diri kita jadi pribadi idaman yang laki-laki, dan ibunda yang terkasih, kehebatan keberhasilan kehidupan Anda adalah membesarkan anak-anak baik pria maupun wanita yang kemudian menjadi pemimpin-pemimpin yang membahagiakan sesamanya.

Dimulai dari anak, anak ini dimulai dari umur berapa ? lalu bagaimana kita menyiapkan seorang anak untuk menjadi laki-laki idaman, apa yang harus dilakukan oleh orang tua?
Kita tidak akan pernah berhenti menjadi anak. Tetapi kita tidak pernah dewasa didepan mata ibunda, kita tetap mengabdi kepadanya seperti kita masih bayi, jadi kalau begitu kita tidak pernah selesai jadi anak. Nah orang yang pernah selesai jadi anak, harusnya tahu persis bagaimana membesarkan anaknya. Sebetulnya dalam diri anak itu indah sekali, contohnya anak muda marah tapi cepat tertawa setelah itu, mudah bertengkar tapi cepat memaafkan, dan tidak terlalu bacak rencana. Keindahan kehidupan anak-anak itu spontan.  

Kita terlalu banyak rencana dan kurang spontan, sehingga lupa untuk hidup sepenuhnya

Sebagai seorang lelaki, yang tentunya pemimpin, seringkali kita dihadapkan dengan berbagai macambentuk masalah yang menguras pikiran kita dan memutar balik otak kita. Bagaimana cara kita untuk mengubah maslaah tersebut bukan menjadi sebuah keluh kesah melainkan sebagai rasa syukur kita kepada sang pencipta ataspemberiannya. Sehingga kita menjadi pria yang diidamkan
Syukuri saja. Kita sering lupa karna hidup sudah kompleks. Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk hal yang sebetulnya sia-sia. Banyak diantara kita akan sukses semudah mungkin kalau dia bisa bebas dari jeratan kekhawatiran yang tidak perlu.

Banyak di permukaan bumi ini, tempat melahirkan laki-laki sukses. Dimana tempa-tempat atau lingkungan-lingkungan laki-laki seperti ini untuk putri saya?
Apa yang menjadikan seorang laki-laki menjadi laki-laki? Keberanian. Tidak ada orang yang disebut laki-laki kalau Ia tidak berani. Maka perempuan yang dikagumi, adalah permpuan yang berani. Dimana tempat laki-laki pemberani idaman itu? Dihatinya. Jadi dimana Anda menemukan laki-laki dengan hatinya, anda akan menemukan laki-laki idaman. Dihatinya. Jadi keberanian itu ada pada kita.

 kalau kita bertuhan, seharusnya kita berani

Berarti kalau ada orang benar namun belum berani, maka ada keraguan didalam yang diyakininya.

 Jadi laki-laki idaman itu adalah laki-laki yang berani, dan keberanian itu ada dihatinya

Apabila kita sebagai manusia yang terus berpikir, kadang-kadang kita juga ada rasa takut munculdan itu wajar. Lalu bagaimana kita menyikapi rasa takut tersebut
Kita itu sering salah isi pikiran. Orang itu sulit berani, kalau isi dari pikirannya tidak berguna. Bagaimana dia berani, jika yang dipikirkannya adalah rasa takut, yang dipikirkannya adalah kerugian, yang ditakutkannya adalah kecelakaan yang belum terjadi.

 Bagaimana ia bisa hidup sepenuhnya, kalau yang dipikirkannya adalah hal-hal yang tidak berguna.

 Sehingga yang hilang dengan percuma adalah waktu. Sesungguhnya, demi waktu kita itu merugi. Tidak menggunakan waktu dengan baik dan tidak mengisi waktu dengan yang baik-baik.

Kalau memang kita bisa memikirkan yang bisa kita pikirkan, yang tidak bisa kita pikirkan akan diurus Tuhan.

Seperti sebuah cuplikan tayangan yang memiliki intin dan arti sebagai berikut
Kamu dulu sebesar ini...
Saya angkat kamu dan berbicara ke ibumu,
Anak ini akan menjadi anak terbaik di dunia.
Anak ini akan lebih baik dari siapapun yang pernah aku kenal..
Dan kau tumbuh dengan baik dan indah..
Dan sangat menyenangkan melihatmu hari demi hari, terasa sangat istimewa

Lalu ketika waktumu tiba untuk menjadi dewasa
Dan menakhlukan dunia, dan kamu telah melakukannya
Tapi seiring berjalnnya waktu, kamu berubah
Kamu berhenti menjadi dirimu
Kamu membiarkan orang menghinamu dan mengatakan engkat tidak bagus
Lalu ketika menemukan kesulitan kamu mencari sesuatu yang bisa disalahkan
Seperti bayangan yang besar

Saya akan memberi tahu hal yang kamu sudah tahu
tidak selamanya hidup ini bercahaya dan berpelangi
hidup ini sangat kejam dan buruk..
dan saya tidak peduli seberapa tangguh dirimu
akan membuatmu jatuh terpuruk
dan engkau akan tetap seperti itu jika engaku membiarkannya

bukan kamu, saya atau siapapun
yang dapat memukul lebih keras daripada hidup.
Bukan seberapa keras kamu bisa memukul, tapi seberapa keras kamu menerima pukulan itu
Dan tetap bergerak maju
Seberapa kamu bisa menerima dan tetap maju
Itulah yang seharusnya dilakukan “ –cuplikan Film Rocky

Dunia ini memang kejam. Hanya orang bodoh dan malas yang mengharapkan dunia ini mudah. Life is not easy.

 Karna Hidup adalah bukan tentang bagaimana Anda terjatuh, tetapi kepada bagaimana Anda bangun dan bangkit. 

Bangunnya. MOOVING FORWARD. Menang itu karna kita mooving forward. Itulah cara kemenangan dilakukan. Kalau anda berani, anda tidak akan mengeluh. anda dulu bayi yang berani. Apa yang membuat Anda menjadi peragu, penakut dan berprasangka buruk

sifat yang paling penting pada pribadi seorang LAKI-LAKI IDAMAN
  1. Bersahaja padahal kaya.
  2. Setia padahal banyak pilihan
  3. Rendah hati padahal hebat. Bersahaja, itu menyerahkan keberhasilannya kepada Tuhan

Laki-laki yang hebat dan idaman itu selalu berkualitas lebih dari orang-orang biasanya,

 karna kesungguhannya untuk memaksa dirinya tidak menyerah pada rasa takutnya. Itu laki-laki idaman

Ketika seorang pribadi, laki-laki, emosi dan marah , dia akan menyakiti orang lain dan membuat hal-hal baik hilang dan pergi darinya.bagaimana anda melihatnya
Banyak orang waktu marah membuang-buang. Itu karena sedang emosi. Jadi jangan buang-buang waktu marah hanya karena perasaan sesaat yang memberikan anda perasaan sakti tidak membutuhkan orang. Jadi kalau kita sedang marah, TUNDA, jangan buat keputusan apapun.


“Jangan pernah sepelekan kasih sayang ayah atau ibu. Dalam kemarahan, kita bisa berlaku seperti kita tidak pernah dilahirkan, seperti tidak pernah menerima doa dari orang tua di dalam kandungan Ibunda, tapi dari situ semoga kita sadar. Bahwa dalam kemarahan dalam emosi, kita tidak boleh membuang-buang terutama orang tua. Marilah kita hidup dalam kedamaian untuk menerima bahwa semua kesulitan adalah perintah untuk menguatkan diri agar kita berpihak kepada kasih sayang orang tua, kepada kasih sayang saudara dan keluarga, dan pengabdian pada kebahagiaan mereka, orang tua, saudara, dan keluarga secara keseluruhan”


Laki-laki idaman itu diciptakan ibunya, dirinya, atau sudah ditentukan sejak lahir?
Jadi sebenarnya walaupun ketetapan Tuhan itu ada, seseorang itu akan dijadikan apa karna diambil dari koleksi jiwa yang kelas tinggi, tetapi juga ada pilihan, yaitu bagaimana orang tersebut dapat menetapkan dirinya sendiri untuk patuh pada rencana kemuliaan dirinya atau tidak. Jadi, yuk kita tidak merisaukan takdir, karena itu berada dalam betul-betul kewenangan Tuhan. Bagaimana bila kita berbahagia dan bersyukur bahwa kita diberikan kewenangan membangun nasib. Nasib itu kewenangan kita

“sudahlah, aku tidak tahu takdirku. Namun aku akan membangun nasib untuk sebaik-baiknya takdir”


Ketika sosok laki-laki idaman saya ada di salah satu mantan saya, apa yang harus saya lakukan sementara saya masih menyayanginya?
Memang ada sikap-sikap berserah yang agak salah, yaitu misalnya “Mati hidup ada ditangan Tuhan, mau mati ya mati, mau hidup ya hidup, terserah”. Jadi kemampuan menyesali itu indah sekali. Bukan untuk merebut kembali yang sudah kita hilang, tetapi untuk mensyukuri yang ada. Kemampuan menyesali itu lebih penting mensyukuri yang ada. Bukan pada memenangkan kembali yang sudah hilang. Jadi jika anda menyesal, jangan repot-repot untuk merecover untuk memnangkan kembali yang telah hilang. Tapi syukuri yang sudah ada. Jadikan anda pribadi yang pantas bagi yang lebih baik.

Bagaimana menyikapi seorang lelaki yang pada saat pacaran dia adalah sosok pria idaman, tapi ketika menikah ternyata dia bukan lelaki yang idaman
 Karna banyak laki-laki saat pacaran berjanji besar, dan banyak perempuan tidak mau dengan janji-janji kecil. Dan itu sudah biasa. Jadi dalam pacaran orang lebih kenal dirinya, tidak lebih kenal apa yang dipacarinya. Padahal pacaran itu masa pengenalan, bukan masa melegalkan sesuatu yang belum legal. Itu sebabnya pacaran adalah masa-masa berkata “OOH!!..ooh bisa masak..ooh bisa menjahit” namun setelah menikah, mereka berkata “eeealaah..TIWAS!!”
Itu sebabnya wanita jangan percaya janji, lihat buktinya. Tetapi cinta anda sejati, kalau anda melihat dia yang anda cintai, seharusnya anda sesali tetapi anda tetap mencintainya.


Bagaimana caranya agar lelaki idaman yakin bahwa kita adalah sosok wanita idamannya yang selalu berusaha memberi yang terbaik menghebatkan pria idamannya namun tetap menjadi diri sendiri?
Wanita dikatakan sebagai wanita idaman bukan karena kualitasnya tercantik, namun karena wakita tersebut diidamkan. Kita perlu mengingat, anda tidak bisa menginginkan sesuatu yang tidak anda inginkan. Jadi darimana wanita itu diidamkan? Dari kepantasan. Kepantasan untuk diidamkan oleh laki-laki yang kita inginkan. Tetapi kita juga harus mengingat bahwa yang kita sukai belum tentu baik juga untuk kita. jadi kita terlalu sibuk mengidamkan tapi lupa menjadikan diri pantas diidamkan

Rasa ketidak tenangan kita karna ketidakpastian karna ada kemungkinan kita tidak akan menjadi laki-laki idaman atau menjadi seorang wanita yang tidak menemukan laki-laki idaman. Bagaimana menghandlenya?
Ada orang yang kemungkinannya kecil karna ia tidak pantas. Kita itu galau karna ketidakjelasan kemungkinan. PANDAIKANlah diri. SABARKANlah diri. Dan kemungkinan itu dibangun oleh kualitas diri. Hidup ini isinya menuju jalan kemungkinan dan anda kecil hati karena orang lain bilang tidak mungkin. Kemungkinan anda ditentukan oleh keberanian Anda.

Kesimpulan
Sebetulnya orang-orang yang dicintai Tuhan adalah penyampai berita gembira. Dan berita kegembiraan yang pertama adalah kegembiraan anda. Dan didalam kegembiraan anda pasti terdapat keyakinan, kekohan hati yang membaikkan hati dan pikiran. Anda tidak bisa menjadi penyampai kegembiraan orang lain kalau hidup anda sendiri tidak baik. Dan kebaikan kehidupan selalu  dihalangi oleh dinding yang menantang keikhlasan untuk tetap berlaku jujur, untuk tetap amanah, dan untuk tetap berani hidup dalam kemiskinan untuk hidup dalam kejujuran. Banyak diantara kita takut tidak punya uang sehingga berani mengecewakan Tuhan. Dan laki-laki idaman ini adalah laki-laki yang ikhlas untuk hidup apapun dirinya sebagaimana diberikan oleh Tuhan lalu menggunakan apa yang ada pada dirinya sebagai pembahagia anak-anaknya, istrinya, menjadikan ornag-orang yang mempercayainya tidak menyesal

...alangkah indahnya pria idaman itu yang sederhana...karena dia tahu yang menghebatkannya Tuhan..dia tidak sombong dengan semua yang dicapainya karena itu izin Tuhan..dan dia mensyukuri yang ada disekitarnya... mendoakan kebaikan orang lain, sampai lupa mendoakan dirinya sendiri...dan apabila ada yang didoakannya tentang dirinya agar dia lebih berguna bagi sesamanya...

Oleh :
Febry Amin Nurhidayah. 5111100033
Sosio Etika B

Link Video :

0 komentar:

Posting Komentar