04.16
0
Mario Teguh episode 31 Maret 2013 tema Laki –Laki Idaman


Pak Mario memulai acaranya dengan mengatakan bahwa Laki –  laki idaman dimulai dari anak sampai dia menjadi dewasa untuk menjadi pemimpin dan untuk menjadi pribadi idaman untuk kemuliaan bukan hanya menjadi suami yang baik.

Pertanyaan pertama : Anak disini dimulai dari umur berapa lalu bagaimana kita mempersiapkan anak untuk menjadi pribadi yang dewasa?
Setiap orang tidak berhenti menjadi seorang anak.Kita mempunyai orang tua yang tetap saja mengatakan anak kepada kita, kita tetap mengabdi padanya seperti waktu bayi. Tidak pernah selesai menjadi anak. Jadi sebenarnya dalam diri anak itu indah sekali yang dapat membina anaknya selanjutnya. Dan perlu spontan untuk menjadi seutuhnya.

Pertanyaan kedua : Seringkali kita menghadapi masalah, bagaimana kita menghadapi masalah tersebut menjadi sesuatu yang disyukuri?
Kita seringkali hidup akan lupa dengan pertanyaan yang sebenarnya sederhana. Banyak diantara kita yang terjerat dengan pemikirannya yang kompleks. Tidak memikirkan hal yang sederhana. Jadi jawabannya yaitu : syukuri saja akan apa yang kita alami dalam hidup.

Pertanyaan ketiga : Dimana tempat – tempat laki – laki ideal untuk putri – putri saya?
Laki – laki yang menjanjikan seseorang menyebut laki – laki itu apa? Keneranian. Tidak ada orang disebut laki – laki kalau dia tidak punya keberanian. Maka perempuan yang hebat adalah perempuan yang memiliki keberanian. Dan letak keberanian itu ada di hatinya.  Berani karena benar takut karena salah. Kalau kita berTuhan seharusnya berani jadi ada kalau ornag yang takut berarti ada keraguan dalam apa yang diyakininya.

Pertanyaan keempat : Kadang –kadang kita juga ada rasa takut yang muncul dan bagaimana kita menyikapi rasa takut itu?
Segala sesuatu yang kita masukkan dalam hidup kita adalah sesuatu yang buruk dan sia – sia . Banyak hal yang membuat kita marah karena hal itu. Berarti kita salah berpikir dan memilih hal yang buruk itu. orang itu sulit berani kalau yang dipikirkannya itu adalah hal – hal yang tidak berguna. Sesungguhnya kita tidak menggunakan waktu untuk hal – hal yang baik. jangan memikirkan hal yang tidak perlu dipikirkan.
Kemudian dari video yang ditampilkan, makna yang dapat diambil yaitu : yang menasehati anaknya yang sudah dewasa. Dan menceritaknnya sewaktu anaknya masih kecil dan harapan orang tua kepada anaknya. Dunia ini memang kejam hanya orang yang bodoh yang menharakan dunia ini menjadi mudah  dan gampang untuk dihadapi. Menang itu karena kita moving forward. Kalau anda berani anda tidak akan mengeluh. Anda dulu adalah seorang bayi yang berani apa yang membuat anda menjadi seorang yang takut ketika menjadi dewasa?

Seorang lelaki harus bersikap bersahaja dimana ketika dia dipuji dia mengembalikan pujian itu kepada Tuhan. Jadi lelaki juga harus bersikap tegas dan wibawa. Kesetiaan juga diperlukan untuk menjadi lelaki yang dewasa untuk memilih pasangan yang tepat baginya. Banyak orang berpikir kekayaan itu adalah sekedar rumah, tanah, uang dll. Tapi apa gunanya itu ketika seseorang tidak sehat dan namanya cemar. Kaya itu bukan hanya tentang uang tetapi kumpulan. Lelaki yang hebat itu tidak menyerah pada rasa takutnya. Laki – laki hebat itu selalu berkualitasa lebih dari orang biasa .
Ketika seorang lelaki mengalami emosi dia akan menyakiti orang lain dan membuat hal – hal baik hilang dan pergi darinya. Jadi kalau marah jangan buat keputusan apa pun. Bahwa dalam kemarahan kita ridak boleh membuang – buang terutama orang tua. Marilah kita hidup dalam kedamaian untuk menerima bahwa semua kesulitan agar kita berpihak dalam kasih saying orang tua dan keluarga secar keseluruhan.

Pertanyaan : Laki – laki idaman itu diciptakan dari dalam kandungan, dirinya sendiri ata sudah ditentukan oleh Tuhan?
Teori : terdapat loker yang memiliki gantungan akan  jiwa – jiwa di saat seorang ibu mengandung, diambilkan dari Tuhan dari loker itu dari loker besar kepada ibu yang berasal dari bawah. Yang akan membesarkan anak yang hebat. Walaupun ketepan Tuhan itu ada tetapi juga ada pilihan untuk menentukan dirinya sendiri pada rencana kemuliaan dirinya atau tidak.  Tetapi ibu juga mungkin saja menentukan seorang anak itu menjadi baik. Mari kita tidak bergantung dengan takdir dan membangun sesuatu yang baik untuk menentukan nasib yang baik pada dirinya sendiri.

Pertanyaan : ketika sosok laki – laki idaman saya ada di salah satu mantan saya, apa yang harus saya lakukan sementara saya masih menyanginya?
Memang ada sikap – sikap orang yang berserah yang agak salah. Kalau daftar kematian ada maka daftar jodoh juga ada. Kemampuan menyesali lebih penting memperbaiki yang sudah terjadi dan jangan memenangkan kembali apa yang sudah terjadi dan bersyukurlah.
Pada umumnya ketika orang berpacaran seorang lelaki lebih menjanjikan sesuatu yang lebih besar kepada pasangannya. Dan lebih menceritakan tentang dirinya disbanding memahami pasangannya. Dan ketika menikah baru mengerti satu sama lain. Jadi itu bukan pria idaman itu sebabnya wanita jangan begitu percaya janji dan meminta buktinya. Tetapi cinta yang sejati ketika anda melihat sifat buruk seseorang tetapi dia tetap mencintainya apa adanya.

Idaman itu apakah karena kualitas yang terbaik? Namun kita menjadi idaman karena kita diidamkan. Standard orang mengidamkan orang lain itu beda – beda. Anda tidak bisa mengingkan dari yang tidak anda inginkan. Anda tidak bisa mengarang keinginan. Yang anda sukai belum tentu baik bagimu. Kita terkadang terlalu sibuk untuk mengidamkan diri tapi lupa menjadi diri untuk pantas diidamkan.
Kita menjadi galau karena ketidakjelasan kemungkinan. Kemungkinan itu dibangun dari kualitas diri. Kata kunci dari semua kemungkinan adalah kemungkinan anda ditentukan dari anda sendiri.
Sebetulnya orang – orang yang dicintai Tuhan itu adalah menyampaikan berita gembira dengan mimic anda yang gembira. Sehingga berita yang gembira adalah kegembiraan anda di dalamnya ada kekokohan yang membaikkan hati dan pikiran. Dan kebaikan selalu dihalangi oleh dinding yang menantang keikhlasa untuk tetap berlaku jujur dan amanah. Banyak diantara kita takut tidak punya uang sehingga berani mengecewakan Tuhan. Nah laki – laki yang idaman adalah laki – laki yang ikhlas dan hidup dalam kejujuran . Pria idaman itu yang sederhana karena dia tahu yang menghebatkannya Tuhan dia tidak sombong dengan semua yang dicapainya karena itu izin Tuhan dan mensyukuri yang ada di sekitarnya. Mendoakan kebaikan orang lain, sampai lupa mendoakan dirinya sendiri dan apabila ada yang didoakannya tentang dirinya agar dia lebih berguna bagi sesamanya.

Penulis : Nama : Yoko Mashonia Panjaitan
NRP   : 5111100193
Email : yokomashonia@gmail.com
Sosio Etika - C


0 komentar:

Posting Komentar