12.24
0

Darah Muda
Nama   : Nyoman Arya Prakamyajati
NRP     : 5111100184
Kelas   : Soset B


Semua orang pasti muda pasti pernah merasakan yang namanya minder dan galau karena yang namanya galau itu wajar itu tanda bahwa kita sehat. Tuhan menyembunyikan jati diri kita sendiri. Jika kita mengetahui jadi apa kita nanti itu membuat manusia bermalas – malasan. Karena itu membuat sesorang akan mengecilkan upaya sehingga kita gagal untuk mencapai kesuksesannya. Itu berbeda dengan orang yang belum tahu jadi apa dia nanti maka dia akan bekerja keras dan itu modal dia untuk mencapai kesuksesannya. Satu kehebatan dalam kegalauan karena mempunyai mimpi yang besar dan kemampuannya belum mencukupi untuk kesana. Bapak Mario teguh juga memberi contoh besar mana tanggung jawabnya anak muda dengan gubernur. Jawbannya adalah anak muda karena dia mempunyai tanggung jawab untuk mencapai yang dia inginkan misal gubernur dan gubernur itu sendiri tinggal menjalankan saja.

Quote : Jangan mengecilkan upaya untuk sukses karena upaya pembangun nasib

Cara menghadapi masalah-masalah yang ada
Caranya adalah terus berimajinasi dan jika hal yang anda imajinasikan itu anda seriusi maka itu akan menjadi jalan hidup anda. Yang menjadi permasalahannya itu kita selalu ingin menjadi yang terbaik. Tetapi  seseorang yang  menharapkan yang terbaik maka akan mendapatkan sesuatu yang terbaik. Maksudnya jika untuk mencapai meskipun itu stress  tetap lakukan yang terbaik yang kamu bisa dari pada hanya bertahan pada kondisi nyaman anda  padahal itu buruk.
Permasalahannya yang lain yang sering menimpa anak muda adalah turun dan naiknya semangat. Presepsi seperti itu perlu diluruskan semangat itu bukan hanya diukur dari berapa lamanya tetapi apa yang anda lakukan ketika anda mempunyai semangat yang sedang menggebu – gebu contohnya kalau semangat anda yang menggebu – gebu itu hanya dipakai untuk menyaksikan sepakbola maka itu akan sia – sia saja dari pada itu lebih baik kita gunakan untuk bekerja keras untuk mencapai tujuan kita. Sebenarnya tugas kita itu bukan mencari uang tetapi tugas kita itu menjadi orang yang berhasil saat kita menhasilkan uang. Untuk kita yang ingin mengetahui diri kita sendiri formulanya adalah P J B. P itu sendiri punya, punya itu sendiri bukan untuk kaya tetapi untuk membangun kemampuan untuk memiliki sesuatu. Seperti mempunyai perpustakaan mini maka itu akan membuat kita nantinya menjadi penerbitan. J itu jadi, ini sebenarnya yang dibingungkan oleh anak muda yaitu jadi apa maka status itu sangat penting. B itu bisa kita tidak harus memili sesuatu tetapi apa yang kita lakukan itu berguna. Diantara tiga itu kita dapat memilih tetapi yang harus ditanamkan yaitu apa gunanya.

Quote : Hati yang penyayang itu adalah kebijakan yang sesungguhnya

Anak muda itu memiliki hitung – hitungannya banyak contohnya haters itu orang yang tidak berguna tetapi anda memberikannya  perhatian lebih. Anak  muda itu sering kali hitung – hitungannya salah contoh orang tua mendoakan anda sejak di dalam kandungan tetapi setelah besar omongan orang tua tidak didengar kalah oleh pengaruh temannya misalnya mengajak bolos dan lain – lain kita sering kali berfikir  takut untuk mengecewakan dan lebih memilih untuk mengecewakan orang tua dan tuhan. Memaafkan itu tidak mengubah masa lalu tetapi memperbesar  atau memuliakan masa depan.

Quote : Perbedaan bukan alasan untuk bermusuhan karena dalam perbedaan ada keindahan

Jangan merasa minder jika seseorang mempunyai cita – citanya asal – asalan tetapi tercapai. Kalau tidak sulit maka bukan cita – cita. Maka jangan mengecilkan cita – cita itu sendiri. Semakin susah dicapai maka semakin utuh disebut impian. Dalam proses mencapi cita – cita itu sendiri makan kita akan belajar banyak hal maka dari itu kita menjadi orang yang dikagumi. Pelajaran yang berharga jika menjadi guru adalah diri anda sendiri bukan mata pelajarannya

Quote : Perjuangan kehidupan anda adalah menjadi pribadi yang menarik

Quote :  Betapapun kelamnya masa lalu anda masa depan itu masih suci

 Yang diperlukan untuk darah muda itu adalah Bermimpi, Harapan, Prayer in Action.

0 komentar:

Posting Komentar