02.34
0
Nama : Adriyanra
NRP : 5110100226
Kelas : Soset C

Testimonial
Pada awalnya saya bingung kenapa kuliah sosia etika merupakan mata kuliah wajib di teknik informatika, tetapi setelah mengambil mata kuliah sosia etika ini saya jadi tahu kuliah ini sangat penting untuk semua jurusan terutama untuk jurusan teknik informatika.
Kuliah sosio etika ini sangat penting untuk prilaku dan kebiasaan kita dilingkungan pekerjaan maupun masyarakat. Kuliah-kuliah tamu juga banyak memberikan wawasan baru.

Materi yang paling berkesan:

1. Implementasi TI di bidang pemerintahan(Nurvan Indra Praja, S.Kom dan Oki Yanuar Kusumaatmaja, S.Kom )
Kuliah tamu dengan tema tersebut merupakan sangat baik karena saya jadi tahu apa saja peran dan kerja para pns bidang IT didalam pemerintahan. Dengan tema ini juga kita tahu bahwa IT sangat dibutuhkan dalam bidang pemerintahan.

2. Tecnopreunership Ways in IT (Imam Baihaqi, S.T, M.Sc, PhD)
Kuliah tamu dengan tema tentang technopreneurship ini sangat menarik karena banyak memberikan ilmu-ilmu baru untuk menjadi seorang entrepreneurship yang sukses terutama dibidang IT. Kuliah tamu ini tidak hanya mengajarkan kita bagaimana untuk menjadi entrepreneurship sukses tetapi juga etika-etika dalam berbisnis.

3. IT Career and profession (Nurrizki Akbar Brahmantyo, S.Kom)
Kuliah tamu dengan tema diatas juga sangat menarik karena kita jadi tahu apa-apa saja profesi dan karir dibidang IT. Tema diatas juga dapat memberikan kita gambaran ingin menjadi apa kita setelah lulus.

Kritik dan Saran
Menurut saya kuliah sosia etika selama satu semester sudah cukup baik namun pada saat kuliah tamu mungkin waktunya sering bentrok dengan kuliah lain sehingga ada beberapa kuliah tamu yang tidak dapat dihadiri. Saran saya lebih baik jadwal kuliah tamu sesuai dengan jadwal kuliah dan juga lebih baik resume dikumpulkan sehari sesudah kuliah tamu sehingga para pendengar bisa lebih fokus mendengar daripada mencatat.

Usulan Materi
Selama saya mengikutin kuliah tamu para pembicara lebih sering memberikan materi kuliah tamu lebih ke profesi atau bisnis sedangkan sedikit yang membahas etika, usulan saya ada baiknya untuk mata kuliah sosio etika berikutnya materinya agar lebih berimbang.

Curhatan Panitia
Pada saat kelompok saya yang bertugas kami diberitahu bahwa untuk acara kuliah tamu kami dipercepat sehingga persiapan kelompok kami juga tidak banyak tetapi alhamdulillah acara kuliah tamu dapat terlaksana dengan cukup baik.

0 komentar:

Posting Komentar