05.19
0
Nama : Muhammad Rizal P
Kelas : Soset C
NRP :  5111100130



Testimonial
Karena saya baru mengikuti kelas sosio dan etika tahun ini, kesan dan pesan saya. Menurut saya sosio dan etika ini kuliah yang cukup menyenangkan. Bisa merasakan kuliah tamu dari pembicara IT yang berbeda-beda dan dilaksanakan setiap minggu. Banyak hal yang didapatkan dari mengikuti kuliah-kuliah tamu ini yaitu saya dapat ilmu-ilmu baru yang tidak kita dapatkan di mata kuliah lainnya. Saya juga mendapatkan pengalaman-pengalaman baru seperti menjadi panitia, peserta paling terlambat, dll.


Materi yang Paling Berkesan

Preparing Your Future with Study Abroad

Dalam mata kuliah umum ini, menurut saya paling berbeda dari kuliah tamu yang dilaksanakan oleh kelompok lain. Selain mengundang pembicara dari teknik informatika its sendiri yaitu Pak Hari dan Pak Ari, materi dari kuliah tamu ini membahas tentang persiapan-persiapan atau apa yang harus dilakukan jika ingin kuliah di luar negeri. Pak Hari dan Pak Ari juga menceritakan pengalaman-pengalaman mereka mulai sebelum kuliah di luar negeri sampai lulus dari sana.

Kebebasan berekspresi dalam Dunia IT dan Kejahatan di Dunia Maya

Kuliah tamu ini membahas tentang apa saja jenis kejahatan yang ada di dunia maya dan kebebasan berekspresi dalam dunia maya. Dan diceritakan juga oleh 2 pembicara tersebut, bagaimana mereka menghadapi kejahatan-kejahatan dalam dunia maya dan solusi-solusi nya. Diceritakan juga kita dapat mengungkapkan ke dunia maya tokoh-tokoh yang memberikan inspiratif bagi kita.

IT Career and Profession

Yang unik dari materi ini adalah pembicara nya yang berasal dari lulusan teknik informatika itu sendiri yaitu angkatan C14 dan juga pemateri yang memberikan tips-tips apa yang harus kita lakukan dan dapatkan setelah kita lulus dari teknik informatika. Dalam materi ini Pembicara menjelaskan kelemahan dan kelebihan dari profesi-profesi setelah kita lulus dari informatika,


Kritik dan Saran
Mungkin waktunya bisa dilaksanakan setiap 2 minggu sekali, dan juga lebih disiplin ketepatan waktu dalam penyelenggaraan kuliah tamu tersebut. Dan juga kalau bisa dalam memilih pembicara cukup 1 pembicara saja, Kalau mengundang 2 pembicara terlihat sangat membingungkan jika 2 materi tersebut berbeda topik.

Usulan Materi yang Disampaikan
Usulan saya mungkin hanya materi yang disampaikan seharusnya lebih disamakan dengan tema dari mata kuliah ini yang berhubungan dengan sosio dan etika.

Curhatan Panitia
Kelompok saya adalah kelompok paling terakhir dalam menyelenggarakan kuliah tamu dan itu waktunya pada saat deadline final project mata kuliah lain. Dan itu mengakibatkan kelompok kami kekurangan waktu untuk menyiapkan semua yang diperlukan seperti memilih pembicara dan juga hal-hal lain yang diperlukan supaya terlihat berkualitas kuliah tamu nya. Seharusnya penyelenggaraan kuliah-kuliah tamu ini sudah dilaksanakan mulai minggu pertama perkuliahan dilaksanakan agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.
  




0 komentar:

Posting Komentar