09.42
0

***5111100114, Sarianti Pundi Abdyantary***
*Testimonial:*Alhamdulillah saya telah mengikuti kuliah sosio dan etika di semester ini, karena saya jadi lebih tau mempersiapkan diri untuk mencapai profesi yang saya ingini. Bimbingan dari Bu Yuhana yang pada saat diawal kuliah mengajak bermain peran untuk berpenampilan menjadi profesi yang diinginkan menambah semangat saya untuk bersungguh-sungguh dalam upaya mewujudkannya. Bertemu orang-orang luar biasa bahkan senior yang sudah lama terjun dalam dunia kerja menambah motivasi dan pengetahuan lebih dini.

*Materi yang paling berkesan bagi saya adalah :* 
The Art Of Effective Presentation ("How To Be A God of Presentation")
Pembicara : Akhmad Guntar Susatyo Ady, S.Kom, M.T.
> materi ini paling berkesan karena saya salah satu panitia dalam kuliah tamu ini. dan karena cita-cita saya adalah menjadi dosen, maka saya rasa saya perlu menggunakan teknik presentasi yang efektif untuk mendukung cara penyampaian terhadap lawan bicara saya serta pembicaranya cukup friendly sehingga tidak merasa bosan ataupun mengantuk.
 - "Technopreneurship Ways in IT"
Pembicara : bapak Imam Baihaqi, S.T., M.Sc., PhD 
> keinginan saya bukan hanya menjadi dosen, tapi juga memiliki wirausaha dibidang IT. sehingga pada kuiah tamu ini saya merasa bahwa wirausaha semestinya dimulai dari dini, karena memulai kepekaan kita terhadap apa yang sedang dibutuhkan di masyarakat terutama dalam bidang IT, bagaimana cara membuat orang lain tau bahwa dia membutuhkan system yang kita rancang, hingga kita mampu mandiri serta membantu orang lain dalam bidang pekerjaan.
 - "Preparing your future with STUDY ABROAD"
Pembicara :Dr. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc serta Ary Mazharuddin Shiddiqi, S.Kom 
> setelah dibekali dengan persiapan untuk di dunia keraj, pada kuliah tamu terakhir sekaligus penutup ini temanya cukup menarik. karena bukan hanya softskill yang perlu disiapkan, serta pengetahuan tentang gambaran tempat kerja kita nanti. Namun, mempersiapkan diri untuk kualitas yang lebih baik perlu dipersiapkan. Karena sekolah bukan hanya untuk mencari gelar, tapi juga kemampuan cara berpikir yang lebih baik, sehingga lebih cepat memecahkan masalah yang ada.Mengapa harus ke Luar Negeri?karena Negara maju berbeda dengan negara berkembang. Sehingga, diharapkan kembalinya kita dari menuntut ilmu di tempat yang lebih maju, akan membawa negara kita ke arah yang lebih baik dengan waktu yang efektif.
Usulan Materi yang disampaikan : bagaimana menjaga motivasi diri di dunia kerja
*Curhat : *
 - sebagai peserta : kadang ada misskom dengan penyelenggara mengenai waktu registrasi dan waktu dimulainya acara
 - sebagai panitia : karena baru diselenggarakan tahun ini, masih kebingungan dengan penyusunab serta penyesuaian proposal, LPJ(Laporan Pertanggung Jawaban), SPJ(Surat Pertanggung Jawaban) ke birokrasi terkait.



0 komentar:

Posting Komentar