09.48
0
Nama : Sandri Ayunier Kusuma
NRP : 5111100138

Testimonial :

Sangat berkesan karena belum pernah ada matakuliah yang diisi dengan kuliah tamu dengan mendatangkan narasumber dari berbagai bidang profesi. Selain itu, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk mengikuti kuliah tamu saja, namun juga menjadi panitia yang menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu tersebut. Pihak panitia berhak untuk mengonsep acara dengan kreatifitas masing masing kelompok. Setiap kali kuliah tamu dilaksanakan selalu terdapat hal yang berbeda, sehingga dapat menarik peserta untuk selalu mengikuti kuliah tamu tersebut.

Materi yang berkesan :

Preparing You Future with Study Abroad
Materi terakhir, yang masih sangat fresh. Sehingga, masih sangat melekat dalam pikiran. Kuliah tamu dikonsep secara berbeda dari pihak panitia dengan pembicara dua orang dari jurusan Teknik Informatika ITS sendiri. Lalu, dengan moderator yang lebih interaktif, memberikan kesimpulan setiap akhir penyampain topik. Materi ini juga memberikan wawasan lebih tentang bagaimana study di luar negeri dengan sistem, etika, dan culture yang berbeda.
IT Career and Profession
Materi ini memberikan wawasan tentang apa yang akan kita hadapi pada saat bekerja nanti, bagaimana cara untuk bertahan serta menentukan pilihan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan juga dengan gaji yang cukup tinggi.
The Art of Effective Presentation
Materi ini memberikan banyak tips-tips mengenai cara membuat presentasi yang baik. Selain itu juga menyajikan bagaimana suatu media presentasi yang menarik, tidak membosankan, dan membuat peserta dapat dengan mudah menyerap materi yang disampaikan.

Kritik dan Saran :

Materi perkuliahan yang mengenai sosio dan etika membuat dosen pengajar kebingungan untuk menetapkan konsep yang menarik dan tidak monoton. Sayangnya, penentuan konsep diadakan kuliah tamu cukup telat menurut saya, karena di akhir masa perkuliahan justru setiap minggunya diadakan kuliah tamu. Seharusnya diselingi dengan pembahasan materi kuliah tamu di kelas.

Usulan Materi :

Lebih banyak mendatangkan narasumber selain alumni jurusan Teknik Informatika ITS, selain itu juga menambah materi mengenai Penerapan IT di luar bidang IT, seperti di bidang kesehatan, transportasi, kesenian, dan lain-lain.

Curhat :

Sangat susah berkonsentrasi membuat resume kuliah tamu saat menjadi panitia kuliah tamu. Susah fokus pada penyelenggaraan kuliah tamu karena tetap ditugaskan untuk membuat resume.

0 komentar:

Posting Komentar