09.13
0


NRP: 5111100075
Nama: Faikha Rizqi Aziza

Testimonial
Kuliah Sosio Etika ini sangat menarik, berbeda dengan kuliah-kuliah lainnya. Kuliah ini tidak membosankan justru seringnya malah menjadi sangat seru, terlabih saat pematerinya komunikatif. Dengan kuliah tamu sebagai metode pemberian materinya, membuat saya dan mahasiswa lain yang mengambil mata kuliah ini menjadi lebih mudah dalam memahami dan memenuhi kompetensi yang diberikan. Materi inti dalam matakuliah ini, yakni pengorganisiran menjadi mudah dipahami lewat pembentukan panitia dalam mengadakan sebuah acara. Begitu juga dengan materi lain yang dikemas oleh para pemateri yang berbeda. Dengan materi yang beragam dari pemateri yang berbeda-beda membuat mahasiswa mendapatkan pengalaman lebih.
3 materi yang paling berkesan dan bermanfaat menurut saya adalah:
“The Art of Effective Presentation"
Presentasi adalah hal yang tidak bisa lepas dengan dunia kerja. Maka sesuai dengan tujuan matakuliah Sosio Etika, materi ini sangatlah bermanfaat. Selain itu, dewasa ini banyak sekali lulusan S1 dari hampir semua bidang yang pintar namun tidak dapat dengan baik menyampaikan materi. Salah satunya adalah saya. Pemateri sangat baik dalam mengemas materinya, secara beliau adalah orang yang ahli dalam teknik presentasi. Dalam materi ini kita diajarkan teknik membuat presentasi yang baik, salah satunya adalah untuk meninggalkan style alay ala SMA. Materi lainnya adalah cara bagaimana kita berpresentasi. Sehingga materi yang kita sampaikan tepat sampai ke pendengar dengan menarik dan tidak membosankan.
"Public Speaking as your Complementary Qualification"
Seperti materi sebelumnya yang saya sebutkan di atas, materi ini juga sangat penting. Disini saya diajarkan bagaimana cara kita speak out. Tidak hanya sekedar speak out, tapi bagaimana kita speak out yang benar, tidak hanya asal. Materi ini sangat bermanfaat dalam memahami bagaimana teknik lobbying, mengemukakan pendapat, dan sebagainya.
“Implementasi IT di Dunia  Games”
Saya memilih materi ini bukan karena ini adalah materi kelompok saya. Meskipun materi yang diberikan hanya pengalaman di dunia games, materi ini sangat menarik. Mengapa begitu? Materi ini menjadi menarik karena cara pemateri menyampaikannya sangat komunikatif dan apik.
Kritik dan Saran
Penulisan resume terkadang sangatlah mengganggu saya dalam memahami materi. Selain kuliah tamu, matakuliah sosio etika ini ada baiknya juga diberikan kuliah lapangan. Agar mahasiswa jadi lebih mengetahui keadaan saat terjun ke lapangan. Tidak hanya mendapatkan sekedar kata-kata di dalam kuliah tamu, namun juga mengetahui secara praktiknya.
Usulan Materi
Materi tentang pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan bidang minat-bidang minat yang ada di Informatika.

0 komentar:

Posting Komentar