03.51
0
Penulis :
Nama : Wilik
NRP   : 51 11 100 053
Kelas  : B


Testimonial
Kesan-kesan mengikuti kuliah soset selama 1 semester ini adalah menarik karena baru kali ini kuliah yang saya rasakan dalam bentuk kuliah tamu setiap 2 minggu dan menjadi layaknya seorang EO(dengan tambahan membuat resume). Banyak hal yang bisa didapatkan dari semua ini mulai dari bagaimana sikap kerjasama dan toleransi kita ketika bekerja sama dalam tim untuk membuat suatu acara, dari materi yang disampaikan pada saat kuliah tamu sudah bagus karena hampir semuanya berhubungan dengan TI dan pembicaranya berasal dari alumni sendiri sehingga semakin menumbuhkan rasa percaya diri bagi peserta.

3 Materi Paling Berkesan
Implementasi Sosio dan Etika Bidang TIK di Pemerintahan
Disini banyak memberikan pencerahan kepada saya tentang bagaimana dunia pemerintahan saat ini khususnya di bidang TIK karena sebelumnya saya berpikir bahwa di pemerintahan Indonesia saat ini masih belum melek terhadap teknologi, namun kenyataannya adalah banyak hal yang telah mulai berubah menjadi lebih baik dengan penggunaan TIK di pemerintahan walaupun masih belum terlalu kelihatan.

Technopreneurship Ways in IT
Setelah mengikuti kuliah tamu ini, saya mendapatkan informasi yang menarik bagi saya yaitu di bidang Technopreneurship langsung dari dosen matakuliah tersebut(karena belum mengambil matakuliah ini). Tips-tips yang diberikan juga sedikit memberikan gambaran bagaimana memanfaatkan apa yang kurang di lingkungan sekitar untuk mengembangkan bisnis kita.

Preparing your Future with Study Abroad
Kuliah tamu yang terakhir ini juga menarik bagi saya karena memang saya sudah merencanakan dari dahulu untuk melanjutkan studi di luar negeri sejak saya masih di bangku sekolah. Berbagai alasan tentang apa yang harus saya lakukan ketika saya sudah lulus dari perkuliahan di luar negeri telah terjawab ketika saya mengajukan pertanyaan kepada pembicara.
beberapa saat sebelum mendapatkan coklat Silverqueen

Kritik dan Saran untuk Kuliah Soset yang Akan Datang
Saran saya pada kuliah soset yang akan datang adalah telah adanya koordinasi penetapan judul kuliah tamu, karena pada kuliah soset semester ini saya melihat ada beberapa kuliah tamu yang memiliki topik yang hampir sama hanya dengan pembicara yang berbeda.

Usulan Materi yang Disampaikan
Untuk kuliah soset yang akan datang, saya mengusulkan agar materi yang disampaikan dapat lebih kearah etika tentang suatu bidang agar sesuai dengan judul mata kuliah ini.

Curhatan
Sebagai panitia dari kuliah tamu kedua terakhir yaitu "Kebebasan Berekspresi dalam Dunia IT dan Kejahatan di Dunia Maya", ketidakhadiran banner yang mungkin menyebabkan banyak pihak mengecap bahwa kuliah tamu ini tidak siap padahal itu adalah sebuah imbas dari ketelatan kelompok sebelumnya yang mengurusi SPJ sehingga menyebabkan proposal kegiatan acara tidak kunjung diterima, apalagi pada saat H-1 adalah hari libur.
Sebenarnya juga tidak bisa disalahkan pada kelompok sebelumnya, karena memang mungkin masih ada yang belum tahu sistem SPJ di jurusan/kampus seperti apa dan akan tentu sangat berat jika sudah harus beres dalam waktu kurang dari 1 minggu dengan berbagai tuntutan amanah lainnya.
Sehingga saya memberikan tambahan saran lainnya adalah agar waktu penetapan jadwal kuliah tamu yang akan di plot pada tiap kelompok sudah diperhitungkan secara matang termasuk hari libur. Kuliah tamu dari dosen juga tidak usah dipaksakan ada jika memang jadwalnya sudah penuh.

Sekian ulasan dari saya, terima kasih. :)

0 komentar:

Posting Komentar