09.13
0
Nama : Afrizal
NRP   : 5110100214
Kelas  : Soset-C


Testimoni

Selama mengikuti kuliah sosio etika, saya mendapatkan banyak materi dan wawasan baru. Materi yang saya dapatkan dari kuliah tamu tidak hanya dari bidang IT saja melainkan dari berbagai bidang. Hal ini tentu saja membuka wawasan baru bagi saya. Penyelenggaraan kuliah tamu juga cukup menarik. Di setiap kuliah tamu disediakan doorprize yang tentunya membuat peserta lebih bersemangat dalam mengikuti kuliah tamu tersebut.
Menurut saya materi kuliah tamu yang paling menarik yaitu:

1. Implementasi TI di Bidang Pemerintahan (Nurvan Indra Praja, S.Kom & Oky Yanuar Kusuma Atmaja, S.Kom)
Pada kuliah ini saya mendapatkan materi yang bisa di bilang baru bagi saya. Pembicara menyampaikan peran IT dan kinerjanya di sistem pemerintahan. Pada kuliah tamu ini saya jadi tahu bahwa sistem informasi yang diterapkan di dalam pemerintahan sudah cukup bagus dan mengedepankan transparansi kepada masyarakat. Dalam kuliah tamu ini juga dijelaskan betapa pentingnya peran IT di dalam pemerintahan.

2. Tecnopreunership Ways in IT (Imam Baihaqi, S.T, M.Sc, PhD)
Saat mengikuti kuliah tamu ini, wawasan saya mengenai dunia interpreuner jadi lebih terbuka. Saya jadi tahu bahwa yang terpenting untuk menjadi enterpreuner adalah keberanian. Menjadi seorang enterpreuner juga dibutuhkan passion agar kita tidak mudah menyerah dalam upaya mengembangkan bisnis kita. Pembicara menyampaikan hal tersebut dengan baik sehingga lebih mengena terhadap peserta kuliah tamu.

3. Preparing Your Future With Study Abroad (Dr. Ir R.V. Hari Ginardi S.Kom, M.Sc dan Ary Shiddiqi S.Kom, M.Comp.Sc)
Kesan utama dari kuliah tamu ini yaitu pembicara menyampaikan materi dengan sangat menarik. Peserta dibuat sangat exited untuk mendengarkan. Materi disampaikan dengan cara yang berbeda, santai, dan mengena. Dalam kuliah tamu ini saya mendapatkan banyak wawasan menganai semua hal yang baerkaitan dengan studi ke luar negeri.


Kritik Dan Saran

Hal yang kurang menyenangkan dalam kuliah tamu ini yaitu peserta harus menulis resume dan mengumpulkannya setelah kulah tamu selesai. Hal ini membuat peserta tidak terlalu fokus untuk mengikuti kuliah tamu karena disaat yang sama harus menulis poin-poin yang disampaikan dari pembicara. Jika memang harus ada resume, sebaiknya pengumpulannya minimal sehari setelah kuliah tamu diadakan. Dengan demikian peserta bisa lebih fokus untuk mengikuti materi yang disampaikan oleh pembicara.

Usulan Materi Kuliah Tamu

Menurut saya materi yang disajikan pada kuliah tamu semester ini sudah cukup beragam. Untuk kedepannya mungkin ditambah materi-materi yang bersifat pengembangan soft-skill.

Curhatan Panitia

Pada saat pelaksanaan kuliah tamu yang diadakan oleh kelompok saya ada beberapa hal yang kurang berkenan bagi saya. Poin pertama yaitu pemberitahuan yang mendadak dikarenakan batas waktu kuliah yang sudah mendekati akhir semester. Dengan kata lain kami harus menyelenggarakan kuliah tamu lebih cepat dari rencana awal. Hal ini tentu saja membuat kami sedikit bingung untuk mempersiapkan kuliah tamu tersebut. Poin kedua yaitu banyaknya anggota panitia yang datang terlambat saat pelaksanaan kuliah tamu. Hal ini tentu saja membuat panitia yang sudah datang bingung untuk menentukan tugas. Poin terakhir yaitu doorprize yang kurang menarik. Hal ini tidak terlepas dari adanya perubahan jadwal yang dipercepat. Dengan demikian persiapan dari panitia kurang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar