05.39
0
Ardian Atminanto
5111100048
Sosio dan Etika - B


Testimonial :
Kesan saya setelah mengikuti kuliah Sosio dan Etika di semester 4 ini adalah saya merasa bertambah wawasannya mengenai bagaimana saya beretika dalam kehidupan sehari-hari terutama saat kita  memasuki dunia kerja ke  depannya. Dengan adanya kuliah tamu yang diadakan tiap dua minggu sekali ini, saya bisa menerima ilmu-ilmu yang bermanfaat dari berbagai sendi kehidupan. Beberapa ilmu yang saya dapatkan adalah bagaimana kita mempersiapkan kerja, berkomunikasi, dan lainnya. Pemateri yang dihadirkan  pun memang  handal dan berkualitas. Panitia pun  juga telah bekerja keras sehingga acara menjadi sukses dan lancar, yang juga disertai dengan doorprize yang menarik. Pokoknya seru deh...

3 materi yang paling berkesan dalam kuliah tamu, yaitu :
1) The Art Of Effective Presentation
Disini  saya menerima ilmu yang bermanfaat mengenai bagaimana kita berpresentasi di suatu kondisi. Saya jadi  bisa mengetahui tips dan trik presentasi yang baik dan benar. Pemateri yang menyampaikan adalah Pak Ahmad Guntar, yang notabene adalah mantan Kahima HMTC yang pertama. Beliau pun juga mampu membawakan slide-slide yang bagus dan mudah dimengerti. Penyampaiannya pun mengena.
2) Public Speaking as Your Complementary Qualification
Disini pematerinya, yaitu Pak Rio mampu mengajak pesertanya untuk  ikut langsung terjun praktek mengenai materi yang disampaikan. Disitulah  saya jadi mengerti bagaimana caranya berbicara di depan umum.
Dengan materi ini saya bisa mendapatkan manfaat bagaimana meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bagaimana kita berani untuk mencoba sesuatu yang kita anggap mustahil.
3) Prepare Your Future With Study Abroad
Tujuan saya setelah lulus adalah bisa kuliah di luar negeri untuk mendapatkan ilmu yang lebih tinggi. Dengan adanya kuliah tamu ini saya mendapatkan banyak pelajaran untuk lebih mempersiapkan diri dan memantapkan tujuan untuk kuliah di luar negeri. Selain itu saya bisa mengerti bagaimana kehidupan disana.


Kritik dan saran untuk kuliah soset yang akan datang

Kuliah tamu pada semester ini sudah sangat baik, dan saran saya untuk kuliah tamu berikutnya mungkin bisa ditambahkan untuk kuliah tamu di luar dengan mengadakan kunjungan ke perusahaan atau ke pemerintahan (per kelas agar tidak kebanyakan) dengan tujuan agar kita bisa terjun langsung dan mengetahui bagaimana sebenarnya kehidupan dunia kerja yang akan kita terjuni nantinya setelah kita lulus.



Saya tergabung dalam kelompok soset B2. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman soset B2, karena dengan kerjasama kita bisa mengadakan kuliah tamu yang berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada Sindu yang sudah berhasil mengundang pemateri yang luar biasa dan teman-teman yang sudah berusaha dengan maksimal. Cayoo... :D

Dan ini foto unofficial kelompok kita soset B2, bersama dengan dosen sosio etika dan pemateri Pak Ahmad Guntar. Kelompok soset B2 memang orangnya ganteng dan cantik-cantik :)

Terimakasih Bu Yuhana, Pak Imam, dan Bu Licha yang sudah membimbing kami selama menjalani kuliah sosio dan etika ini...

0 komentar:

Posting Komentar