10.35
0


Nama : Mahendra Harsa W.
NRP : 5111100045
Kelas : Soset C

TESTIMONIAL

Kesan saya selama mengikuti kuliah tamu dalam 1 semester ini  benar-benar membawa banyak manfaat.  Selain saya belajar hardskill dalam perkuliahan, saya juga mendapatkan softskill melalui kuliah tamu ini.  Dengan adanya kuliah tamu ini dapat membuka wawasan baru saya mengenai banyak hal, contoh  pandangan orang lain terhadapa lulusan IT, dan masih banyak lainnya.

MATERI PALING BERKESAN

Tiga materi yang sangat berkesan bagi saya adalah Public Speaking As Your Complementary Qualification, The Art of Effective Presentation, Preparing Your Future With Study Abbroad.
Rio Purboyo – Public Speaking As Your Complementary Qualification
 Dalam materi ini saya menjadi tahu bagaimana agar pembicara “disegani” saat berada di depan audience.  Cara-cara agar peseta menjadi penasaran dengan pembicara.
Akhmad Guntar Susatyo Ady, S.Kom, M.T. – The Art of Effective Presentation
Pada saat materi ini, saya menjadi tahu bagaimana cara melakukann presentasi yang baik dan benar.  Materi ini sangat bermanfaat karena mahasiswa juga tidak lepas dari kegiatan presentasi.
Dr. Ir. R. V. Hari Ginardi S.Kom, M. Sc dan Ary M. Shiddiqi S. Kom, M. Comp. Sc – Preparing Your Future With Study Abbroad

Materi ini menjadi materi yang berkesan bagi saya karena dapat membuka wawasan mengenai hal-hal yang diperlukan saat menuntut ilmu di negeri orang.  Selain itu juga dapat memotivasi saya untuk lebih giat belajar agar dapat menapaki jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri. Juga memotivasi saya untuk tidak mennggalkan Indonesia hanya karena nominal.


KRITIK dan SARAN

Kritik saya terhadap proses kuliah tamu adalah perihal penulisan review.  Penulisan review saat proses kuliah tamu sedikit mengganggu penyerapan materi yang disampaikan oleh pembicara karena fokus terbagi.  Untuk kedepannya bisa diubah sistem penulisan reviewnya, mungkin dari waktu pengumpulan dan penulisan.

USULAN MATERI

Usulan saya mengenai materi kuliah tamu kedepan adalah materi yang lebih mengarah ke penanaman nila sosial dan etika, karena selama ini saya rasa materi yang ada kurang ada penanaman akan nilai-nilai tersebut.

CURHAT

Kalau saya boleh curhat, saya sedikit kecewa saat saya dan teman-teman saya menjadi panitia.  Selain dikarenakan persiapan yang kurang, saya merasa hanya beberapa dari teman saya yang benar-benar bekerja sebagai panitia.  Untuk kedepannya, saya mohon kepada dosen pembimbing lebih melakukan controlling kepada panitia yang sedang bertugas.

pembicara kuliah tamu saat saya menjadi panitia

0 komentar:

Posting Komentar