08.15
0
Nama : M Iqbal Bachmid
NRP   : 5111100195
Kelas  : Sosio Etika C

Testimonial :

#Preparing your future with study abroad
Alasan pertama saya memilih materi ini yang berkesan, pertama adalah dikarenakan panitia penyelenggara materi ini adalah kelompok saya yaitu C3, dan untuk mempersiapkannya bukanlah hal yang mudah berhubung waktu yang sedikit. Selain itu, manfaat yang didapat dari pembicara Pak Ary dan Pak Hari yang sangat luar biasa adalah sangat banyak yaitu pengetahuan-pengetahuan tentang kuliah diluar negeri dimana ada suka dan duka namun selalu optimis meraih kesuksesan. Materi yang disampaikan mulai dari cara agar dapat kuliah diluar negeri hingga persiapan apa saja yang diperlukan untuk kuliah diluar negeri. Serta banyak juga pengalaman Beliau sewaktu di Austria dan Australia di-sharing kepada kita semua.

#Kebebasan berekspresi dalam dunia IT dan kejahatan didunia maya
Menurut saya materi ini bermanfaat mengingat maraknya kejahatan didunia maya. Pembicara menjelaskan contoh-contoh kejahatan didunia maya, diharapkan dengan mengetahui hal tersebut setidaknya kita dapat berupaya untuk mencegah kejahatan-kejahatan didunia maya. Untuk materi yang kedua yaitu kebebasan berekspresi dalam dunia IT, menurut saya pembicara kurang baik dalam menyampaikan materinya, pembicara tidak dapat menarik perhatian audiens.

#The art of effective presentation
Salah satu materi luar biasa lainnya, pembicara adalah mantan kahima HMTC. Materi yang dibawakan sangat bermanfaat, dikarenakan masih banyak presentasi dikalangan mahasiswa yang bisa dikatakan belum baik, terkadang yang bermasalah adalah cara menyampaikan materi, atau bisa dikatakan cara komunikasi. Dengan adanya materi ini(the art of effective presentation), pembicara menjelaskan teknik-teknik apa saja yang diperlukan untuk dapat membawakan presentasi yang spektakuler.

Kritik dan Saran :

Mungkin untuk saran, kedepannya bukan hanya penyelenggaraan kuliah tamu oleh kelompok-kelompok yang sudah dibentuk dalam kelas, namun ada juga penyampaian materi oleh dosen dalam kelas. Untuk sesi kelas adalah pembahasan atau diskusi mengenai kuliah tamu sebelumnya. Dengan mengkaji, kita bisa mendapatkan manfaat yang lebih.

Usulan Materi :

Sampai saat ini menurut saya materi-materi yang dibawakan sudah cukup baik. Untuk materi mungkin bebas bereksplorasi namun usahakan selalu berbeda dari materi-materi sebelumnya. Dan jangan lupa, yang membuat materi tampak sempurna adalah pembicara. Jadi untuk kelompok soset kedepannya memilih pembicara yang super.

Curhat :

Sebagai panitia kuliah tamu soset yang terakhir tahun ajaran ini, awalnya saya sedikit dibuat pusing dikarenakan waktu mempersiapkan kuliah tamu sangat sedikit berhubung sebelumnya banyak anggota kelompok yang disibukkan dengan FP(Final Project) matakuliah lain termasuk saya sendiri. Namun saya berusaha untuk optimis dan berdoa. Alhamdulillah usaha saya tidak sia-sia dalam mempersiapkan kuliah tamu, semuanya berjalan dengan lancar. Terima kasih buat pembicara, bapak-ibu dosen serta teman-teman sekalian yang telah menyukseskan kuliah tamu.









0 komentar:

Posting Komentar