08.13
0


Nama      :  Febry Amin Nurhidayah
NRP       :  5111100033
Kelas      :  Sosio Etika B

Selama satu semester ini, kuliah sosio etika dirasa menyenangkan karena “menenangkan”. Walaupun kuliah tamu dan bukan di dalam kelas seperti kuliah pada umumnya, malah sebenarnya suasana seperti itu ang membuat kuliahnya menjadi berkesan dan mudah diingat. Hal utama yang saya dapat dari mata kuliah ini adalah kedisiplinan (dalam hal tepat waktu) dan kemampuan kordinasi bersama tim kerja untuk mengadakan suatu acara yang berbeda dan lebihdaripada yang lain.

Kuliah yang berkesan bagi saya adalah kuliah mengenai public speaking, keamanan jaringan, dan share pengalaman pembicara kuliah ke luar negeri. Menurut saya alangkah baiknya kalau materi yang menjadi “template” itu adalah materi yang disukai banyak mahasiswa dan mudah mencari pembicaranya, karena pengalaman saya sulit mencari pembicara karena jarang yang capable untuk bicara mengenai materi tersebut, walaupun ada materi alternative yang diperbolehkan oleh dosen pengajar, namun bagi sebagian besar orang, alternative adalah pilihan terakhir yang sebaiknya tidak dipilih.

Saat menjadi peserta, saya sedikit “meremehkan” acara kuliah tamu dengan hanya bersemangat saat materi yang diadakan adalah materi kesenangan saya, namun saat saya menjadi panitia, saya merasakan bagaimana sulitnya menjadikan acara yang saya adakan menarik untuk orang lain.

Ini adalah link materi kuliah tamu kejahatan di dunia maya dan kebebasan berekspresi

0 komentar:

Posting Komentar