08.08
0
Nama
Muhammad Rizky Habibi

NRP
5111100001

Assalamu 'alaikum wr. wb.
Pertama-tama saya ucapkan puji syukur headirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kesehatan pada kami sampai hari ini untuk mengikuti runtutan acara kuliah tamu pada mata kuliah Sosio dan Etika 2012/2013. Terima kasih kepada Bapak Ibu dosen yang telah memberika kesempatan untuk saya mengutarakan curhatan saya mengenai kuliah soset dalam blog ini.

Testimonial
Pertama kali mengambil kuliah soset ini saya tidak mengetahui apa yang akan diajarkan dalam kuliah ini? dari namanya "Sosio dan Etika", saya berpikir saya akan diajarkan bagaimana cara berperilaku yang baik dengan sesama, berpakaian, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan tampilan fisik. Ternyata apa yang saya dapat lebih dari apa yang saya pikirkan, karena saya merasa mendapat banyak sekali softskill-softskill dari orang-orang hebat yang menjadi pembicara dalam kuliah tamu, jadi dapat menjadi persiapan saya dalam menghadapi dunia kerja.

Materi yang paling berkesan
Technopreneurship Ways in IT : menurut saya kuliah tamu yang amat bermanfaat, karena saya sendiri ingin menjadi seorang pengusaha di bidang perangkat lunak, dan saya bingung bagaimana harus memulai, dan setelah mengikuti kuliah ini, saya menjadi lebih tahu dan lebih bersemangat untuk mewujudkan cita-cita saya itu, mungkin saya akan lebih mendapat ilmunya ketika mengambil mata kuliah Technopreneurship.
The Art Of Effective Presentation : kuliah ini juga termasuk kuliah yang amat saya perlukan, karena saya kurang bisa membuat presentasi ataupun presentasi, saya lebih suka menjadi orang di balik layar, terkadang saya juga berpikir ingin menjadi orang di depan layar, dan setelah mengikuti kuliah ini saya mendapat banyak ilmu untuk membuat presentasi yang menarik dan efektif.
Kebebasan Berekspresi Dalam Dunia IT dan Kejahatan di Dunia Maya : selain tertarik dengan dunia pemrograman, saya juga tertarik dengan dunia sekuritas dan keamanan, dan kuliah ini yang saya perluka untuk membuka wawasan saya mengenai pembobolan, pembajakan, dan masalah-masalah keamanan dalam dunia IT.

Kritik dan Saran

Menurut saya kuliah soset yang diadakan tahun ini sudah sangat bagus dan sangat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja, dan juga pembuatan blog ini juga bermanfaat untuk orang lain yang tidak mengikuti kuliah tamu tetapi dapat mendapat ilmunya juga. Saran saya untuk kuliah soset ke depan adalah pengumpulan resume mungkin dapat dilakukan H+n jam, agar mahasiswa dapat fokus mendengarkan ilmu yang diberikan, saya sendiri juga ketika mendengarkan dan menulis, dua-duanya tidak terserap dengan baik dan setengah-setengah sehingga ilmu tidak terserap dengan baik, resume pun terkesan acak-acakan.

Usulan materi

Mungkin materi yang bisa ditambahkan adalah mengenai pengembagan softskill tentang bidang-bidang yang lebih terfokus pada bidang minat informatika, yakni RPL, NCC, KCV, sehingga mahasiswa yang mengambil bidang minat tersebut tahu apa yang mereka hadapi dan bagaimana cara menghadapinya.

Curhat panitia, dll
Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman sekeompok yang turut ikut menyukseskan acara kuliah tamu kita, meskipun terdapat beberapa masalah tidak adanya tempat untuk print banner sehingga kuliah tamu kita tidak menggunakan banner seperti kelompok lain, tidak masalah, karena kalian sudah melakukan yang terbaik, dan mohon maaf saya tidak membantu banyak sebagai penyedia konsumsi dosen dan pembicara. Terima kasih untuk semua teman kuliah soset yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kuliah tamu yang kami adakan, terutama Bapak Imam Kuswardayan, Ibu Umi Laili Yuhana, dan Ibu Adhatus Solichah, atas perjuangan untuk mengadakan kuliah tamu dan rela menyumbangkan dana yang besar untuk keberlangsungan kuliah tamu yang banyak diadakan pada kuliah soset ini, insyaAllah perjuangan Bapak Ibu dosen banyak manfaat untuk kami mahasiswa kuliah soset ini. Semoga kuliah soset yang akan datang dapat lebih baik lagi dan lebih banyak ilmu yang bisa diserap dari pembicara-pembicara hebat yang akan diundang, Amin.
Sekian dari saya, mohon maaf bila terdapat kesalahan disengaja maupun tidak selama mengikuti kuliah soset ini, Terima Kasih.
Wassalamu 'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar