19.32
0

Testimonial

          Alhamdulillah, banyak manfaat yang saya dapatkan dari mengikuti kuliah soset ini walaupun di sisi lain saya sering datang telat saat kuliah tamunya. Banyak suka dan duka dalam mengikuti kuliah ini terutama saat mengikuti kuliah tamunya baik itu saat menjadi peserta maupun saat menjadi panitia acara kuliah tamu ini. Tetapi secara overall, saya dan teman-teman saya pada umumnya banyak mendapat pengetahuan, pengalaman dari acara kuliah tamu dan bisa saling sharing saat mengikuti kuliahnya.

Materi Favorit

  1. Prepare Your Future with Study Abroad
               saya suka dengan kemasan dari kuliah tamu ini. Panitia mengemas acara ini seperti talk show sehingga narasumber bisa menjawab sesuai dengan tema yang ada. Saya suka dengan jawaban yang diberikan oleh narasumbernya. Jawaban mereka membuat para peserta pada umumnya puas dan senang karena akhirnya rasa penasaran mereka bisa terjawabkan. Narasumbernya juga membuat pengetahuan peserta akan kuliah di luar negeri menjadi bertambah.
  2. Public Speaking as Your Complementary Qualification
              Narasumbernya ini mengajarkan kiat bagaimana pentingnya public speaking saat kita kerja nanti. Beliau juga mengajarkan kita teknik public speaking yang bisa membuat orang segan dengan kita. Tidak hanya teori yang beliau berikan tapi beliau juga memberikan praktik/pelatihannya. Pelajaran yang saya dapat dari sini adalah public speaking itu harus bisa berkomunikatif dengan yang lainnya.
  3. The Art of Effective Presentation
              Saya suka cara penyampaian dari narasumber ke pesertanya. Beliau sangat interaktif dan komunikatif sekali saat menyampaikan materinya ke peserta dan juga beliau sangat bersemangat sekali sehingga pesertanya juga ikut terbawa semangatnya juga.

Kritik dan Saran 

          Saya cuma mengkritiki mengenai pengumpulan essai sesaat setelah materi berakhir. saya merasa kurang bisa fokus saat mendengarkan materi karena di saat itu juga saya juga harus fokus bagaimana bisa mengatur kata-kata dengan benar di essai tersebut sehingga bisa dikatakan saya tidak bisa fokus saat mengikuti kuliah tamu soset tersebut.
          Saran saya cuma satu, lebih baik waktu pengumpulan essainya jangan sesaat setelah kuliah tamu berakhir akan tetapi dikumpulkan pada keesokan harinya.

Usulan materi

          Kuliah tamunya jarang menampilkan materi yang lebih fokus pada isu sosial yang ada di soset. Sehingga saya kurang mendapat  ilmu mengenai materi itu. Alangkah baiknya untuk kedepannya materi mengenai itu dapat ditampilkan pada saat kuliah tamu selanjutnya,

Curhat 

          Panitianya pada umumnya tidak banyak kerja semua. Hanya beberapa yang kerja dari panitia yang ada. Dan bahkan saya mendengar dari teman -teman saya bahwa ada beberapa panitia yang gabut di acaranya sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar