02.00
0
Hans Alfon Ericksoon
5110100119

Selama saya mengikuti kuliah soset selama 1 semester ini saya mendapatkan sedikit banyak manfaat dari kuliah yang diadakan, baik kuliah tamu maupun kuliah di kelas seperti biasa. Dalam perkuliahan soset ini kita diajarkan betapa pentingnya menghargai waktu, dengan datang tepat waktu saat perkuliahan di adakan. Selain itu, saya juga mendapatkan banyak pengetahuan dengan mengikuti kuliah tamu.

Menurut saya, 3 materi yang paling berkesan diantara seluruh kuliah tamu yang diadakan adalah :

Prepare Your Future With Study Abroad
      Materi ini merupakan materi dari kulaih tamu terakhir yang diadakan, namun menurut saya yang paling menarik. Pada kuliah tamu ini, dosen-dosen informatika yang pernah kuliah dan traveling keluar negeri berbagi pengalaman mereka. Mulai dari cara hidup, aturan-aturan yang berlaku di luar negeri, budaya dan lain-lain.

The Art Of Effective Presentation
      Pada kuliah tamu ini, di bahas mengenai bagaimana cara kita menyajikan presentasi yang baik dan tidak membosankan. Menurut saya ini juga sangat bagus karena sebagian besar mahasiswa teknik informatika, masih belum mengetahui bagaimana cara melakukan presentasi yang baik.

Kultur dan Etika di Dunia Developer
      Dalam kuliah tamu ini, kita dijarkan bagamana etika-etika dalam kehidupan sebaga orang yang bekerja dalam bidang IT.
  
Kritik dan Saran
      Yang sangat disayangkan dalam kuliah soset  adalah ketika mengikuti kuliah tamu kita harus membuat resume yang harus dikumpulkan saat kuliah tamu selesai. Sehingga membuat peserta tidak fokus dalam mengikuti kuliah tamu, melainkan  fokus pada pembuatan resume. Menurut saya akan lebih baik jika di beri tenggang waktu untuk membat resume, sehingga saat kuliah tamu berlangsung peserta lebih fokus pada materi. Saya juga memberikan saran untuk doorprize, kalau menurut saya akan lebih bermanfaat jika doorprizenya itu berupa sertifikat, karena dapat digunakan dalam penambahab SKEM.

Usulan Materi
       Menurut saya tambahan materi yang perlu di adakan adalah materi yang dapat meningkatkan softskill. Karena mengingat dalam perkuliahan sangat jarang di temui kuliah yang mengasah softskill. 

Pada saat pelaksanaan kuliah tamu soset oleh kelompok saya, saya datang terlambat karena saya terlebih dahulu mengikuti kuliah pengganti TAJ yang dilaksanakan pada jam 8. Sehingga saat saya datang, kuliah tamu telah berlangsung.        

0 komentar:

Posting Komentar