05.01
0

Nama  : Nyoman Bagus Pratistha Paramaputra
NRP     : 5111100169
Kelas   : B


Testimonial
Kesan-kesan mengikuti kuliah sosio etika  selama 1 semester ini adalah sangat menarik karena begitu banyak materi yang saya dapatkan dari kuliah ini, dikuliah ini saya juga belajar menjadi seperti seorang Event Organizer dimana disana diperlukan kerja sama dan rasa saling memiliki satu sama lain sehingga kuliah tamu yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik. Pembicara-pembicara yang di undang juga banyak yang merupakan alumni TC yang membuat saya menjadi bertambah semangat dan tambah percaya diri untuk bisa menjadi orang yang berhasil di kemudian harinya.


3 Materi Paling Berkesan
Implementasi & Skill IT di Industri Game - Radik Kriolampah, S.Kom
Kuliah tamu ini adalah kuliah tamu yang kelompok saya adakan, sangat berkesan bagi saya untuk belajar menjadi event organizer dan saya yakin pelajaran ini pasti akan sangat membantu saya kedepannya.

Implementasi Sosio dan Etika Bidang TIK di Pemerintahan
Menyenangkan bagi saya mengetahui bahwa pemerintah Indonesia sudah lumayan tanggap terhadap teknologi karena saya pikir sebelumnya bahwa pemerintahan indonesia ini masih buta tentang teknologi yang sudah berkembang dengan pesatnya, untungnya mindset saya tersebut berubah setelah kuliah tamu ini diadakan, terimakasih pada panitia yang sudah mengadakan kuliah tamu ini.

Preparing your Future with Study Abroad
Kuliah tamu penutup yang sangat menarik bagi saya karena daridulu saya sangat ingin melanjutkan studi diluar negeri, dari kuliah tamu ini saya jadi banyak mengetahui bagaimana rasanya kuliah di luar negeri dan bagaimana untuk mempersiapakan diri untuk kuliah di luar negeri. Semoga impian saya ini nantinya dapat terwujud :) 




Kritik dan Saran untuk Kuliah Soset yang Akan Datang
Saran saya pada kuliah soset yang akan datang adalah agar kuliah tamu yang diadakan memiliki judul dam tema yang berbeda disetiap perkuliahan karena saya melihat begitu banyak kuliah tamu yang memiliki tema yang sama namun dengan pembicara yang berbeda, yang terbanyak yang saya lihat ialah tentang bicara di depan umum sehingga membuat sedikit bosan dengan materi yang disajikan. Semoga kedepannya tema dari kuliah tamu bisa ditentukan dan dikoordinasikan terlebih dahulu sehingga tidak ada lagi kuliah tamu yang memiliki tema-tema yang sama.

Usulan Materi yang Disampaikan
Usul materi untuk kuliah tamu kedepanya ialah lebih menuju ke pekerjaan yang berhubungan dengan tiga penjurusan di jurusan kita yaitu KCV, RPL dan NCC semisal bidang RPL mengudang seseorang yang berprofesi sebagai DBA, sehingga kita bisa mengetahui lebih banyak lagi suka duka menjadi salah satu pekerja dalam bidang IT.

Saya pernah merasa sangat malas mengikuti kuliah tamu dikarenakan materi yang disajikan "itu-itu saja". "itu-itu saja" yang saya maksud disini ialah ketika kuliah tamu yang diadakan selalu bertemakan tentang public speaking, seingat saya tema itu terus diangkat selama beberapa minggu secara terus menerus, itulah yang membuat saya merasa bosan mengikuti kuliah tamu yang diadakan, terkadang saya malah tidak mendengarkan apa yang di katakan oleh pembicara, mudah-mudahan pada kuliah tamu kedepannya tidak seperti itu lagi.




0 komentar:

Posting Komentar