20.43
0
Oleh:
Nama: Febi Nur Salsabila
NRP: 5110100203
Kelas Sosio Etika C


Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Testimonial pada kuliah semester ini:
Kesan selama mengikuti kuliah Sosio dan Etika menurut saya baik. Saya mendapat banyak pelajaran berharga baik dari dosen pada saat pelajaran di kelas maupun pada saat kuliah tamu. Dengan adanya kuliah tamu yang diadakan setiap 2 minggu sekali, saya mendapat banyak ilmu yang akan sangat saya butuhkan pada saat saya bekerja nanti.

Terdapat 3 kuliah tamu yang menurut saya sangat berkesan dan bermanfaat, yaitu:
  1. "Prepare your future with Study Abroad"
    Kuliah tamu ini sangat berguna bagi saya karena saya mempunyai keinginan untuk meneruskan studi ke luar negeri. Dengan kuliah tamu ini, saya mendapat masukan yang bermanfaat untuk persiapan di kemudian hari.
  2.  "Implementasi Sosio dan Etika Bidang Teknologi Informasi Komputer di Pemerintahan"
    Pada kuliah tamu kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi panitia dan MC sehingga berkesan bagi saya. Selain itu pada kuliah tamu kali ini saya mendapat wawasan berguna mengenai bagaimana implementasi Informatika di bidang pemerintahan.
  3. "IT Career and Profession"
    Dalam kuliah tamu ini saya mendapatkan ilmu dan wawasan mengenai bagaimana cara kita untuk bertahan di dunia karir berbasis IT yang sangat penting bagi saya.

Kritik dan Saran:
Untuk kuliah sosio etika berikutnya, saya harap materi dan kuliah tamu dapat direncanakan dan dilaksanakan dengan baik sehingga lebih terkoordinir dan teratur, dan memudahkan baik peserta maupun panitianya. Saya juga berharap ringkasan materi yang telah dibuat dapat dikembalikan lagi ke peserta kuliah tamu agar kita tetap bisa mengingat materi kuliah tamu dan menyimpannya untuk kedepannya.

Usulan materi:
Sebaiknya materi yang disampaikan sesuai dengan bidang perkuliahan, soft skill, maupun bidang kerja IT. Materipun sebaiknya dibawakan dengan baik dan dikemas dengan rapi sehingga peserta kuliah tamu tidak bosan dan dapat menyerap materi dengan baik.

Curhat:
Selama mengikuti kuliah tamu,terdapat materi yang cukup membosankan maupun materi yang menarik. Selama saya menjadi panitia kuliah tamu, masalah yang dihadapi paling utama adalah persiapan acara yang mendadak karena kemajuan jadwal 1 minggu lebih awal dari yang seharusnya. Namun dengan kerja kelompok yang sangat baik, acara kuliah tamu C2 dapat berjalan dengan lancar.

Demikian review sosio etika selama semester 6 ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar