06.56
0
NRP   : 5111100003
Nama : Nurul Wakhidatul Ummah

 Assalamualaikum wr.wb

sebelumnya terima kasih kepada bapak ibu dosen yang memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman untuk melakukan review terhadap proses belajar menajar sosio dan etika satu semester ini.terima kasih juga telah membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk menerima saran dari kami hingga dibuat blog ini.

Tesimonial:
ketika pertama kali mengambil mata kuliah sosio dan etika ini hanya memenuhi sks. bahkan saya belum mengerti materi apa yang akan disampaikan hanya bisa menerka-nerka dari nama mata kuliahnya yakni sosio dan etika, mungkin hanya akan ada ceramah mengenai bagaimana beretika dan dan bersosialisasi di dunia kerja. ketika pertama kali dan juga pertemuan kedua masih sama apa yang saya pikirkan, namun ketika pertemuan ketiga yang mewajibkan kita berpakaian sesuai dengan profesi yang kita inginkan menjadi kagum dengan kuliah sosio etika ini, ternyata ibu dosen merancang kuliah dengan sungguh-sungguh dengan membuat kuliah semenarik mungkin.
pertemuan berikutnya langsung ke kuliah tamu, meskipun ada banyak halangan mengenai dana, salut buat bapak ibu dosen dengan perjuangannya untuk memberikan materi yang luar biasa untuk kami, materi yang didapat langsung dari pelakunya, materi yang sangat bermanfaat buat kami di kemudian hari.

selama kuliah tamu satu semester ini, secara keseluruhan sangat menarik dan bermanfaat, namun ada 3 kuliah tamu yang sangat berkesan:
1. Technopreneurship Ways in IT : kuliah tamu ini berkesan bagi saya karena membuka pengetahuan saya mengenai technopreneur terutama dibidang IT, pada saat kuliah tamu, saya bisa berangan-angan bahkan membayangkan apa yang terjadi ketika saya membuat ini itu. beliau menyampaikan trik-trik dan saran-saran yang sangat inspiratif, memotivai untuk berwirausaha.
2. Public Speaking as your Complementary Qualification : pada kuliah tamu ini, sangat menarik karena bapak Rio langsung memberi kami simulasi dengan membentuk kelompok 3 orang. beliau memberikan simulasi ketika disetiap akhir slide.
3.  Kebebasan Berekspresi Dalam Dunia IT dan  Kejahatan di Dunia Maya : selain karena saya yang menjadi panitia, juga karena materi yang dibawakan bapak Rio Indra Maulana sangat bermanfaat membuka wawasan bagaimana kejahatan di dunia maya itu, pentingnya security jaringan dan juga bagaimana kejahatan itu dilakukan hingga diberikan contoh simulasi salah satu kejahatan.

Kritik dan Saran:
secara keseluruhan kuliah sosio dan etika semester ini pengemasananya sangat bagus, dengan adanya kuliah tamu, namun, dalam melakukan resume akan lebih baik jika 1-2 hari setelah kuliah agar penulisan review bisa maksimal. atau review bisa dipost di blog masing-masing agar ilmu yang didapat bisa dishare ke banyak orang juga. disamping itu ketika resume dikumpulkan lebih baik setelah dikoreksi dikembalikan agar kami bisa membaca dan mengingat lebih lama hasil dari kuliah tamu.


usulan materi:
materi lebih kearah bagaimana IT di 3 bidang minat KCV, RPL, NCC di dunia kerja


curhat panitia:
terima kasih atas kerja keras teman-teman satu kelompok mohon maaf karena saya tidak banyak membantu, dan terima kasih atas pengertiannya dan bantuannya ketika kesehatan saya tidak mendukung saat persiapan acara.mohon maaf dan terima kasih sekali.




untuk teman-teman terimah kasih karena sudah dartang dan partisipasinya untuk mensukseskan kuliah tamu saat itu. kepada Bapak Imam Kuswardayan, Ibu Umi Laili Yuhana, dan Ibu Adhatus Solichah terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kami, semoga kuliah sosio etika tahun depan lebih bagus pembicaranya dan lebih banyak ilmu yang bisa didapat. aamiin.
akhir kata wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar