03.07
0
Nama     : Firdaus Nutrihadi
NRP       : 5111100022
Kelas     : A



Assalaamualaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh
Testimonial
Perkuliahan Sosio dan Etika yang dilaksanakan pada semester ini membuat saya terkesan karena perkuliahannya dilaksanakan dengan diselenggarakannya kuliah tamu. Kuliah Tamu tersebut dilaksanakan awalnya 2 minggu sekali, namun pada saat-saat akhir semester, disebabkan oleh waktu, kuliah tamu ini dilaksanakan seminggu sekali. Ini justru membuat saya makin terkesan karena ilmu bertambah walaupun ada sedikit rasa aneh karena tidak sesuai jadwal awalnya. Pembicara-pembicara yang diundang pun luar biasa hebat dalam menyampaikan materi yang Insya Allah bermanfaat bagi saya dan teman-teman lainnya. Ketika menjadi panitia, saya jadi mengerti bagaimana menyiapkan acara dengan baik, membuat konsep acara, menyiapkan dan mengajukan proposal, peminjaman tempat dan alat-alat, konsumsi, hingga mencari dan mem-follow up pembicara. Inilah mungkin salah satu hal yang diperlukan oleh seorang mahasiswa disamping mengikuti kuliah yang lainnya.

Materi yang paling berkesan
  "Technopreneurship Ways in IT"
Kuliah Tamu dengan pembicara Bapak Imam Baihaqi paling membuat saya terkesan dikarenakan disamping saya menjadi panitia langsung, juga karena materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat bagi kita sebagai mahasiswa, karena banyak diantara kita yang tidak sadar betapa penting ilmu technopreneurship di masa yang akan datang. Salah satu bukti langsung dari dilaksanakan ilmu ini yaitu dengan membuat video mengenai kuliah tamu ini, panitia (termasuk saya) untuk kali pertama dalam Kuliah SOSET bangga dapat membuat video ini.  dengan adanya video ini, dapat dijual ke luar dengan setidaknya memperoleh uang atas penjualan nya.
 
"Prepare Your Future with Study Abroad"
Salah satu Kuliah Tamu yang seru dimana Pak Hari dan Pak Ary sharing-sharing mengenai pengalaman mereka ketika kuliah diluar negeri. bercerita mengenai budaya luar negeri dan juga kisah-kisah yang dapat kita ambil pelajaran serta motivasi lebih dalam menuntut ilmu, terutama motivasi untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, bagaimana mendapatkan beasiswa, menjalin hubungan dengan orang lain di luar sana. Super Sekali.
 
"Kuliah Tamu oleh angkatan C14"
Saya mendapat pelajaran penting ketika mengikuti kuliah tamu ini, dimana acara tersebut tersusun dengan sangat rapi, teratur dengan doorprize yang woow. mendapat ilmu yang banyak mengenai dunia IT. jujur awalnya saya tidak tahu kalau yang menyenggarakan kuliah tamu ini angkatan C14, namun ketika memasuki ruangan aula, saya sadar, plus malu karena pada saat itu saya sedikit terlambat. Hehe.
 
Kritik dan saran untuk kuliah soset yang akan datang
Pelaksanaan Kuliah Tamu saya harap tetap ada untuk masa yang akan datang, dengan topik yang antara 1 kuliah tamu dengan lainnya tidak mirip, benar-benar berbeda, dan saya juga berharap kuliah tamu ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Informatika ITS saja, namun juga melingkupi satu kampus ITS.
 
Usulan materi yang disampaikan 
Usulan nya mungkin dengan memberikan lebih banyak topik mengenai Sosio dan Etika di dunia Kerja, terlebih untuk mahasiswa yang dalam kuliahnya terdapat KP(Kerja Praktek).
 
Curhat
Dari kuliah tamu yang telah saya ikuti,  ada beberapa kendala yang kurang saya sukai, yakni publikasi dari pelaksanaan kuliah tamu, dimana seringkali mendadak sehingga membuat jadwal yang telah disusun harus diubah lagi. kemudian agak sedikit iri bagi yang terlambat, memperoleh hadiah yang bagus dibandingkan yang tidak terlambat, bisa saja memotivasi orang lain untuk lebih terlambat dibanding yang lain.
 
Berikut beberapa poto ketika menjadi panitia.
Panitia SOSET A3 beserta pembicara dan dosen
 
  












0 komentar:

Posting Komentar