08.53
0


NRP   : 5110100708
Nama : Nabilah

Assalamu’alaikum wr.wb

Testimonial :
Kesan saya selama mengikuti mata kuliah sosio etika cukup baik. Walaupun di awal perkuliahan terlihat agak membingungkan karena pemberian materi yang kurang terstruktur. Namun pada minggu-minggu berikutnya diadakan kuliah tamu. Dengan tema yang berbeda-beda, banyak sekali ilmu baru yang saya dapatkan dari kuliah tamu ini. Dalam perkuliahan ini, ada 3 kuliah tamu yang menurut saya paling berkesan dan bermanfaat, yaitu : 
  1.    “Implementasi  Sosio dan Etika BidangTeknologi Informasi Komputer di Pemerintahan”
    Selain karena saya merupakan panitia dari kuliah tamu ini, disini kita mendapat pengetahuan tentang implementasi serta dampak penerapan IT di bidang pemerintahan. 
  2.   “IT Career and Profession”
    Dalam kuliah tamu ini, kita diberi wawasan tentang apa saja yang akan kita hadapi ketika bekerja nanti, bagaimana cara untuk survive serta menentukan pilihan pekerjaan yang tepat untuk kita nantinya.
  3. “The Art Of Effective Presentation”
    Tema yang dihadirkan cukup menarik, penyampaian materinya juga cukup baik. Sehingga tidak membosankan. Dalam kuliah tamu ini kita diajarkan bagaimana cara presentasi yang efektif.

Kritik dan Saran untuk kuliah yang akan datang :
Untuk mata kuliah sosio etika di masa yang akan datang, saya berharap dapat dikoordinir dengan lebih baik lagi, baik dalam penetuan materi/tema kuliah tamu maupun jadwal untuk tiap kelompok. Namun secara keseluruhan kuliah sosio etika semester ini sudah cukup baik.

Usulan materi yang disampaikan:
Untuk usulan materi yang akan disampaikan bagi saya tidak masalah materi apa saja, baik mengenai dunia informatika, pengembangan soft skill ataupun IT Carrer. Yang terpenting adalah kesiapan dari pembicara yang akan membawakan kuliah tamu serta pengemasan materi yang akan dibawakan. agar nantinya peserta tidak bosan ketika kuliah tamu berlangsung.

Curhat :
Saat menjadi panitia kuliah tamu kemarin, saya mendapat banyak pelajaran, mulai dari kesabaran hingga kerjasama tim. Apalagi ketika kelompok saya, yaitu kelompok C2 memiliki kendala. Salah satunya yaitu persiapan acara yang mendadak, karena kemajuan jadwal dari jadwal awal yang telah ditentukan. Namun berkat kerja keras serta do’a dari teman-teman Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar.

Demikian review perkuliah sosio etika selama satu semester ini. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Ibu Adhatus Solichah, Ibu Umi Laili Yuhana , dan Bapak Imam Kuswardayan atas kesempatan yang diberikan dan ilmu yang sangat bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar