03.17
0
REVIEW KULIAH SOSIO dan ETIKA
Nama    : Nyoman Arya Prakamyajati
Nrp        : 5111100184
Kelas     : B

Testimonial
                Selama saya mengikuti kuliah sosio dan etika saya mendapat banyak pelajaran tentang berbagai bidang.  Dan saya juga mendapat pelajaran bagaimana berbicara dihadapan orang banyak. Metode prkuliahannya pun cukup unik karena setiap kelompok hari menyelenggarakan kuliah tamu. Selain itu juga kita diajarkan juga bagaimana bekerja sama sebagai tim yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Cara kuliah tamu juga membuat materi yang disampaikan lebih cepat diserap karena langsung dari narasumbernya.

Materi yang Paling Berkesan

  • Public Speaking as Your Complementary Qualification

                Materi ini yang berkesan menurut saya karena saya jarang sekali berbicara didepan dan kalau berbicara pun gugup. Nah dengan adanya materi ini saya mulai belajar bagaimana teknik berbicara yang benar. Karena teknik berbicara yang baik itu sangan mendukung kehidupan kita. Misalnya kalau kita sedang menemui klien kita kalau berbicaranya pelan maka klien kita pun malas bekerja sama dengan kita. Seharusnya berbicaranya dengan tegas tetapi juga jangan dengan emosi.

  • Technopreneurship Ways in IT

                Materi ini juga materi yang sangat berkesan bagi saya karena saya berminat menjadi entrepreneur dibidang saya berarti saya dibidang technopreneurship. Materi ini juga memberikan tips-tips jika kita ingin menjadi seorang technopreneurship dan selain itu juga memberikan inspirasi tentang orang-orang yang sukses. Itu dia yang membuat saya berminat menjadi seorang technopreneurship.

  • Prepare Your Future with Study Abroad

                Saya sangat tertarik oleh materi ini karena saya dahulu ingin melanjutkan kuliah di jepang dengan beasiswa. karena saya ingin belajar sesuai bidang saya dan saya ingin mempelajari budaya. Cerita dari Pak Hari dan Pak Ari itu menjadi inspirasi saya. Yang saya dapat dari cerita para pembicara itu jangan hanya belajar saja di luar negeri melainkan kita juga harus melakukan interaksi dengan penduduk sehingga kita kita mempunyai kesan yang baik.

Kritik dan saran
Mungkin kuliah tamunya agar bisa on time itu adalah dengan menambah hukuman bagi yang telat agar jera dan kuliah tamu berjalan sesuai dengan waktunya

Usulan Materi
Mungkin yang menyinggung tentang teknologi yang sedang tren pada saat ini dan membahas apa dampak positif dan negatifnya

Curhat
Dalam kuliah Sosio dan Etika dalam mengadakan kuliah tamunya itu publikasinya kalau bisa 1 minggu atau minimal 5 hari sebalum kuliah tamu. Agar semua orang juga bisa aktif dalam kuliah tamu karena bisa mempelajari materi dari judulnya.

                

0 komentar:

Posting Komentar