22.44
0
Nama     :  Hery Nugroho
NRP        :  5111100198
Kelas      :  Soset B

Testimonial:
Selama Menjalani kuliah hampir 4 semester, metode kuliah sosio dan etika yang berupa kliah tamu ini menurut saya sangat menarik, tidak monoton sebagaimana kuliah pada umumnya, duduk di kelas mendengarkan dosen berceramah menyampaikan materi, diskusi dan lain sebagainya. Walaupun dengan model kuliah tamu, materi-materi yang ingin di capai dalam kuliah ini tersampaikan. Sangat menarik, apalagi dengan kuliah tamu ini kita bisa mendengarkan langsung pengaplikasian displin ilmu yang kita pelajari di dunia kerja, langsung dari praktisi-praktisi yang telah sukses di bidangnya, sehingga sangat memotivasi.

Materi Paling Berkesan:
  •  IT Career and profession, oleh Pak Nurrizki Akbar Brahmantyo, S.Kom (Oberthur Technologies). Materi ini berkesan bagi saya karena di dalamnya saya bisa mendapatkan gambaran bagaimana nantinya saat menghadapi dunia kerja, pekerjaan-pekerjaan yang seperti apa nantinya yang cocok setelah menyelesaikan studi nantinya. Dan juga penyampaiannya yang bagus menurut saya, karena menyampaikan berdasarkan pengalaman-pengalaman yang telah beliau lalui.
  • Public Speaking as your Complementary qualification, oleh pak Rio Purboyo (trainer). Materi kuliah tamu ini sangat menarik, dengan pembicara yang sangat super, ya wajarlah memang beliau adalah seorang trainer, jadi sangat pandai membawa kami para peserta kuliah tamu agar lebih aktif mengikuti materi-maternya. Selain itu isi materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat, di mana memang skill untuk “bicara” itu merupakan salah satu skill yang akan sangat di butuhkan nantinya.
  • Implementasi dan Skill IT di Industri Game, oleh Mas Radik Kriolampah, S.kom (CEO Elven Games). Menurut saya materi kuliah tamu ini menarik, selain karena isi dan materi-materinya, tapi juga karena ini merupakan kuliah tamu yang dilaksanakan oleh Kelompok saya, kelompok kelas B1. Materinya menarik, membuat berfikir, di mana yang dulunya kita Cuma senang bermain game, lalu bagimana jika game itu sendiri menjadi ladang penghasilan.

Kritik dan saran untuk kuliah soset yang akan datang:
Untuk kuliah sosio etika yang akan datang, mudah-mudahan lebih seru dan lebih bermanfaat. Dan bisa mendatangkan pembicara-pembicara yang sudah ternama dan sukses. Konsep kliah tamunya mungkin bisa dibuat lebih inovatif, tidak hanya sekedar berbentuk seminar, mungkin bisa  berupa talkshow (seperti kuliah tamu terakhir) dan sebagainya.

Usulan materi yang disampaikan:
Materinya mungkin bisa lebih mengarah kepada teknologi yang sedang booming pada saat itu. Agar lebih menarik membahasnya.



Curhat:
Dari kacamata saya sebagai peserta: untuk acara kuliah tamu ini, secara umum masalah yang saya alami adalah publikasinya yang kebanyakan yang dadakan dan juga kurang tersebar, kebanyakan disampaikan H-2 atau H-3 kegiatan. Dari semua kuliah tamu yang telah terlaksana, saya pernah tidak datang kuliah tamu sebanyak 2 kali, bukan karena saya malas atau gak mau ikut, tapi karena ketidak tahuan akan kuliah tamu itu, waktu itu karena publikasinya hanya lewat facebook dan saya tidak bisa membuka facebook minggu itu, sehingga di pagi hari saya tidak datang kuliah tamu, dan datang untuk menghadiri kuliah di sore hari yang ternyata tidak ada kelas.

Dari kacamata saya sebagai panitia pelaksana: saya bersyukur punya teman-teman kelompok yang aktif, dan hampir semuanya ikut berperan aktif, bekerja sama demi kelancaran kuliah tamu kelompok kami.

Mungkin sekian review saya untuk kuliah Sosio dan Etika 2013, mudah-mudahan semua yang telah dijalani selama sati semester ini memberikan manfaat kepada kita semua kedepannya. Aamiin..

0 komentar:

Posting Komentar