15.13
0
NRP : 5111100087
Nama : Akhmad Bakhrul Ilmi
Kelas : A

Tidak terasa udah 1 semester mengikuti perkuliahan Sosio Etika, akan tetapi dari kuliah Sosio Etika ini banyak sekali manfaat yang bisa saya ambil bahkan yang tidak saya ketahui sekalipun.

Testimonial


Kuliah Sosio Etika ini mengajarkan kita bagaimana untuk berperilaku pada saat membuat sebuah acara dan juga berperilaku dalam menjadi peserta dalam sebuah acara. Kuliah tamu yang diadakan setiap minggunya juga memberi banyak sekali manfaat bagi saya. Dengan adanya kuliah tamu yang diadakan oleh seluruh mahasiswa sosio etika ini, sesuatu dari yang saya tidak tahu bisa menjadi tahu. Kuliah Sosio Etika ini juga kuliah yang paling berbeda diantara kuliah yang lain, dan menurut saya kuliah ini adalah kuliah yang sangat menyenangkan :)


3 Materi yang paling berkesan 

1. Technopreneur ways in IT

Materi ini adalah materi dari kuliah tamu dengan saya menjadi panitianya. materi ini juga memberikan kita banyak ilmu tentang bagaimana kita berbisnis di bidang IT. Dengan pembicaranya yang sangat menarik dan juga bisa membuat suasana mencair, maka materi ini sangat mudah dicerna.

2. Public Speaking As Your Complementary Qualification


Materi ini adalah materi kedua yang saya pilih. Mengapa? Karena pada saat materi ini saya tidak menerima materi dengan cara bercerita melainkan saya mendapatkan training cara speaking di sini. Yang membuat saya berkesan disini adalah cara pembicaranya dalam memberikan training tersebut yang ingin saya ikuti.

3. Prepare Your Future with Study Abroad

Materi yang ketiga ini saya pilih karena materi ini adalah materi yang dicari. Kesan saya dengan adanya 2 pembicara yang berpengalaman kuliah diluar negeri dan juga pembicaranya juga dapat mencairkan suasana maka sangat mudah sekali untuk menerima pengelaman dari pembicara tersebut

Kritik dan Saran

Menurut saya kuliah ini sangat menyenangkan dengan adanya kuliah tamu, akan tetapi pada saat pelaksanaan kuliah tamu harap dihitung secara matang" penggunaan waktu untuk kuliah tamu. Untuk resume yang harus diselesaikan hari itu juga seharusnya dikumpulkan H+2/H+3 jadi peserta lebih enak dalam mendengarkan kuliah tamu.

Materi yang diusulkan

Mungkin materi yang dibutuhkan adalah materi yang detail tentang beberapa pekerjaan yang ada di IT.

Curhat

Pada saat saya menjadi panitia, alhamdulillah saya tidak mendapat banyak hambatan. Pada saat saya menjadi peserta, saya kurang dapat memperhatikan pembicara setiap saya ingin menulis untuk resume.

0 komentar:

Posting Komentar